Solusi Kerusakan Restart ( ponsel hidup lalu mati tiba – tiba lalu hidup lagi ) Samsung Xiaomi OPPO

Discussion in 'Elektronika Umum' started by lampungservicee, Sep 30, 2017.

  1. lampungservicee

    lampungservicee Member

    Messages:
    40
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    Solusi Kerusakan Restart ( ponsel hidup lalu mati tiba – tiba lalu hidup lagi ) Samsung Xiaomi OPPO VIVO iPhone KTouch, Hitech, MyG, IMO, eTouch, Taxco, Beyond, Startech, Asiaphone, Mito, Mixcon, Tocall, S-Nexian, Cross Polytron, Axioo, Mito, IMO, Cross, Nexian, Tiphone Sony, Panasonic, Toshiba, Sharp, Kyocera, DoCoMo, Casio K-Touch, Huawei, Haier, G-Tide, Lenovo, Oppo, ZTE Acer, Asus, HTC, ben Q, Samsung, LG , Apple , iPhone, Motorolla , RIM, Blackberry, Nokia Siemens ,Alcatel, Sagem, Philips,Vertu Ti ,Ninetology, CSL Blueberry ,Micxon, OliveSmart, Idea.

    Dalam kerusakan seperti ini gejalanya dapat kita temui umumnya pada ponsel – ponsel yang sudah lawas tapi tidak menutup kemungkinan terdapat pada ponsel – ponsel baru.

    Ciri – cirinya adalah Ponsel yang kita gunakan kadang hidup dan mati dengan sendirinya, atau mati saat hidup dan harus kita on kembali sehingga ponsel kembali hidup.

    Ada beberapa kemungkinan hal yang menyebabkan itu terjadi, diantaranya adalah Softwarenya kurang bagus karena terlalu rendah atau tinggi dan IC CPU yang tidak bekerja optimal
    Solusi :

    1. Lakukan Flash pada ponsel dengan versi yang sama atau dengan versi yang lebih rendah atau tinggi namun tidak terlalu jauh dengan versi yang ada

    2. Copot IC CPU bersihkan kemudian pasang kembali jika masih ganti IC CPU dengan yang baru
     

Share This Page