Solusi Kerusakan Konektor Charger USB HP

Discussion in 'Elektronika Umum' started by lampungservicee, Oct 8, 2017.

  1. lampungservicee

    lampungservicee Member

    Messages:
    40
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    Cara Memperbaiki Konektor Charger USB HP Yang tidak dapat ngecas dan tidak berfungsi KTouch, Hitech, MyG, IMO, eTouch, Taxco, Beyond, Startech, Asiaphone, Mito, Mixcon, Tocall, S-Nexian, Cross Polytron, Axioo, Mito, IMO, Cross, Nexian, Tiphone Sony, Panasonic, Toshiba, Sharp, Kyocera, DoCoMo, Casio K-Touch, Huawei, Haier, G-Tide, Lenovo, Oppo, ZTE Acer, Asus, HTC, ben Q, Samsung, LG , Apple , iPhone, Motorolla , RIM, Blackberry, Nokia Siemens ,Alcatel, Sagem, Philips,Vertu Ti ,Ninetology, CSL Blueberry ,Micxon, OliveSmart, Idea : beberapa touble yang perlu di perhatikan antara lain kerusakan pada usb carger , ketika terjadi touble yaitu pada kerusakan timah yang kurang baik dan kurang sempurna setelah beberapa lama HP tidak di service pada sisi hardwarenya, pernah terkena air, bahkan sudah berkarat karena hp anda sudah lama sekali jenis versinya, ini akan menimbulkan konflik pada usb carger tersebut sehingga proses cas tidak berjalan baik bahkan tidak dapat terkoneksi pada carger tersebut serta papan PCB anda.

    di tambah kerusakan pada papan usb terletak di bagian dalam usb carger pada hp tersebut jelas anda harus menggantinya dengan barang yang baru. dari sisi touble ini dapat di sumpulkan , jika anda ingin menyelesaikan touble tersebut dengan solusi sebagai berikut : Kursus Service HP

    1. check bagian timah konektor usb carger pada hp apapun mrek hp tersebut..
    2. anda lakukan teknik solder pada sisi timah tersebut, jika sudah anda lakukan periksalah dan lakukan tes pada sisi cas anda.
    3. jika papan dalam pcb usb carger anda rusak anda hrus perhatikan dahulu apa itu PCB anda tersebut , silahkan anda ganti dan anda lakukan teknik solder ,sebelumnya harus anda pelajari dahulu apa itu teknisk solder silahkan dipelajari dahlu sebelum memulai, langkah selanjutnya dengan perlengkapan sebagai betikut :

    A. Siapkan Pinsel.

    B. Siapkan Timah

    C. Siapkan Solder

    D. Siapkan Penyedot Timah.

    E. Siapkan Konektor USB anda yang sudah di beli tersebut.

    D. Siapkan Alat Service HP Pendukung

    Langkah - Langkah :

    1. Silahkan anda lakukan teknisk solder denga baik dan benar .
    2. silahkan anda solder pada sisi timah angkat konektor lama pada hp anda tersebut.
    3. lakukan pengangkatan. dengan teknisk solder dan penyedot timah , gunakan temperatur tinggi agar pekerjaan lebih cepat dan efesien.
    4. silahkan anda solder konektor baru di papan PCB anda tersebut.
    5. silahkan tes dengan Multiterter apakah terkoneksi konektor USB dengan Papan PCB Anda, dan silahkan cas hp anda.
     
  2. lampungservicee

    lampungservicee Member

    Messages:
    40
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    Harus Anda Perhatikan : Teknik Solder " yang baik dan benar.
     

Share This Page