hard disk tidak terdetect?

Discussion in 'PC & Laptop' started by matchbox, May 9, 2008.

  1. matchbox

    matchbox New Member

    Messages:
    26
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    0
    para master sekalian gue lagi bingung nih mau install windows tapi pas lagi mau install eh hard disk gue ga ke detect padahal masih berjalan dengan sangat baik n katanya itu SATA II. kalo mau install windownya gimana ya?ada yang bilang bisa di setting lewat biosnya kalo ada yang tau tolong dong ^^
     
  2. ichal

    ichal Active Member

    Messages:
    55
    Likes Received:
    25
    Trophy Points:
    28
    booting awalnya harus cd boss.. setting lewat bios...
    kalo mau cepat ...juga boleh tekan f9 ..tapi tergantung kompinya....nanti ada pilihan, baru dech pilih cd lansung jalan...

    salah tolong koreksi..
     
  3. Ludfi_fikri

    Ludfi_fikri New Member Super Member

    Messages:
    561
    Likes Received:
    400
    Trophy Points:
    0
    Itu mau diinstall windows apa...?????bisa jadi driver bawaan windows tidak mengenali ICH kontrolnya......
    Seingatku kalo SATA pasti dah ICH 6 keatas....coba copy dulu driver ICHnya atau SATA nya ke disc drive...dan saat setelah press any key saat boot CD windows.....tekan F6 untuk mencari memasukkan driver SATA tadi......
    Atau coba install dengan windows yg sudah diupgrade driver ICH nya......
     
  4. Rudal76

    Rudal76 New Member

    Messages:
    148
    Likes Received:
    32
    Trophy Points:
    0
    klo di instal xp pas mau di format low ga bisa tp klo quik bisa itu knp ya bos hardisknya ??? terus klo dah selesai instal eror knp ya bos apa hardisk udah rusak
     
  5. Ludfi_fikri

    Ludfi_fikri New Member Super Member

    Messages:
    561
    Likes Received:
    400
    Trophy Points:
    0
    Biasanya ada BAD SECTOR atau partisi dari hardisc dah mulai kacau...
    Lebih baik dibackup dulu trus di partisi ulang dari awal, hapus partisi lama trus partisi dengan kapasitas baru dan format....jika tetap bermasalah coba untuk di low format atau di benahi pake software.....
     
  6. Rudal76

    Rudal76 New Member

    Messages:
    148
    Likes Received:
    32
    Trophy Points:
    0
    pakai sofware apa ya bos benahinnya hardisk ku seaget
     
  7. Ludfi_fikri

    Ludfi_fikri New Member Super Member

    Messages:
    561
    Likes Received:
    400
    Trophy Points:
    0
    Pake powermax atau HDD regenerator atau download aja Hiren's boot CD ...didalamnya sudah ada banyak program untuk repair HDD.......
     
  8. Rudal76

    Rudal76 New Member

    Messages:
    148
    Likes Received:
    32
    Trophy Points:
    0
    makaci bos
     
  9. eddy12345

    eddy12345 New Member

    Messages:
    27
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    coba cek power supply..kejadian dikompie remen gw pake 3 optical(cdrw,dvdrom,dvdrw)trus dia tambah 1 hardisk lagi jadi ga kedetect..abis ganti power supply yg 600 watt,bisa kedetect lagi
     
  10. matchbox

    matchbox New Member

    Messages:
    26
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    0
    mau install windows xp pro service pack 2 nih, ada petunjuk?
     
  11. Ludfi_fikri

    Ludfi_fikri New Member Super Member

    Messages:
    561
    Likes Received:
    400
    Trophy Points:
    0
    XP Pro Service Pack 2 ICH control cuma sampe ICH5.....perlu driver tambahan dan copy paste ke discdrive A dulu baru bisa proses instalasi.....
    Coba pake XP yg sudah dicustom...biasanya ICH controlnya dah tinggi....bisa pake winutuxu atau XP Custom....ato yg lain.........kalo gak salah di forum ini dah banyak yg ngasih tentang XP yg customise.........:D
     

Share This Page