Mengedit Profil Xillisoft Video Converter

Discussion in 'PC & Laptop' started by wogen, May 16, 2008.

  1. wogen

    wogen Well-Known Member

    Messages:
    283
    Likes Received:
    150
    Trophy Points:
    53
    :thumb:Bagi anda yang sudah pernah dan sedang memakai program Xillisoft Video Converter versi berapapun saya ada trik untuk membuat/mengedit profil convert bawaan Xillisoft.
    Sebagai contoh saya memakai Xillisoft Video Converter 3.1.7. (gb1)

    Caranya ada 2 macam:
    Langkah pertama bisa langsung mengedit pada tampilan program Xillisoft. Sewaktu kita mau convert suatu video kita bisa langsung mengedit nilai pada masing-masing settingan disebelah kanan (gb2). Seperti pengaturan lebar layar, bitrate video, framerate video, dan settingan audionya. Kalau sudah cocok biar sewaktu-waktu kalau kita mau pakai settingan yang sama seperti tadi maka kita bisa save settingannya dengan mengklik tombol
    Save As sebelah nama Profil(gb3). Jadi nantinya jika akan mengconvert video dengan tujuan format yang sama seperti tadi maka kita tinggal memilih pilihan profilnya saja.

    Cara yang kedua adalah dengan mengedit profil lewat folder profil pada folder Xillisoft Video Converter. Buka folder program Xillisoft lalu masuk pada subfolder Profil, disitu akan tampak nama-nama profil berekstension .pf (gb4). Lalu coba buka salah satu file tersebut dengan bantuan Notepad(gb5). Maka akan terlihat sederet kode perintah(gb6). Dibagian bawah baris [Parameter] adalah settingan untuk setting video dan audio. Disini kita harus
    mengetik manual nilai-nilainya. Setelah selesai maka kita tinggal menyimpannya. Maka setelah itu nama profil tadi akan muncul diprogram Xillisoft Vidio Converter.

    Nah buat teman-teman semua aku sudah punya beberapa koleksi profil yang sudah aku atur sesuai type hp. Anda tinggal mengcopy folder Profil kefolder Xillisoft Video Converter. Lalu coba apakah nama-nama profil tadi udah muncul ditampilan program Xillisoft Video Converter apa belum.

    Mudah-mudahan trik ini bisa membantu semua......, Maju Terus Forum DJAWIR.


     

    Attached Files:

Share This Page