Samsung C120 Macet Keypad

Discussion in 'Samsung Legacy' started by anto_yens, Jun 5, 2008.

  1. anto_yens

    anto_yens Active Member

    Messages:
    233
    Likes Received:
    94
    Trophy Points:
    38
    Sy dapat kasus c120 keypadnya macet, ada rekan2 yg bs bantu kira2 apa yg mesti di remove.... thank's sebelumnya
     
  2. gone_bdg

    gone_bdg Super Moderators Super Moderator

    Messages:
    1,859
    Likes Received:
    3,439
    Trophy Points:
    0
    Kebetulsan beberapa hari yg lalu sy dapet kasus ini ... sebenarnya kasus SIMLOCK
    , begitu udah di Flash simlocknya hilang lalu utak-atik bentar tiba-tiba keypad 'gak jalan.

    Coba Bongkar keytonenya> bersihkan board >lalu pasang kembali dengan baik
    perhatikan secarik kertas konduktor kecil berwarna keemasan yg terdapat pada bagian kanan jangan sampai tidak terpasang apalagi hilang.
    Grounding pada samsung sangat berpengaruh kepada kinerja keypad dan juga Tampilan LCD. Qlo Grounded kurang baik sering error bahkan jadi macet, qlo pada LCD (grounded yg berpengarug adalah pada bagian Kabel Flexinya) biasanya Tampilan jadi mletat-mletot ato warna jadi aneh.

    Good Luck
     
  3. anto_yens

    anto_yens Active Member

    Messages:
    233
    Likes Received:
    94
    Trophy Points:
    38
    Ups, ga jadi. Problem solved..
     
  4. anto_yens

    anto_yens Active Member

    Messages:
    233
    Likes Received:
    94
    Trophy Points:
    38
    thank's bung gone, sy copotin semua kapasitor yg yg dkt keytonenya. Caer dah duitnya...
     
  5. gone_bdg

    gone_bdg Super Moderators Super Moderator

    Messages:
    1,859
    Likes Received:
    3,439
    Trophy Points:
    0
    Well great Job pren !!!
    cuma penasaran... coba ukur capasitor yg udah dicopotin ... sy yakin itu komponen 'gak knapa2x :)
     
  6. anto_yens

    anto_yens Active Member

    Messages:
    233
    Likes Received:
    94
    Trophy Points:
    38
    udah ogut buang bung gone, kecil2 masalahnya. buat kotor meja kerja aja.:D:D
     

Share This Page