Tarif Murah Operator GSM Hanya DAGELAN !!!!

Discussion in 'Complaints Center' started by ziload, Jun 26, 2008.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. ziload

    ziload New Member

    Messages:
    41
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    Pertempuran tarif antar operator GSM sesungguhnya hanya dagelan kapitalis semata. Apa yang didapat dari murahnya tarif justru kerugian disisi end user. Pernahkan anda mengirim sms malam tapi sampai ke tujuan esok harinya? pasti jawabanya bukan hanya pernah tapi sering !!! susahnya melakukan panggilan voice pada peak time, lambatnya isi ulang pulsa bahkan sering gangguan.

    Sekilas orang awam menganggap penurunan tarif GSM sebagai angin surga ditengah krisis ekonomi saat ini. Saya sebagai orang awam beranggapan apakah si operator tidak rugi sedangkan untuk membangun satu BTS aja bisa menelan biaya milyaran rupiah. Tekanan politik juga menjadi dasar penurunan tarif voice dan sms GSM. Tapi apakah anda benar2 menikmati tarif murah tersebut??? dan apakah benar operator GSM rugi???

    Masyarakat sudah terbuai dgn tarif voice dan sms yang edan2an, sehingga tanpa disadari mereka digiring pada lingkaran kapitalis. Opini dibangun dengan hanya menonjolkan sisi penggunaan pulsa nya saja. Tapi apa kita pernah berpikir soal isi ulang (reload) si pulsa nya itu sendiri. Sejak turunnya tarif voice dan sms, harga dasar pulsa jd melambung. sebagai contoh: indosat yg dulunya pemotongan sesuai nominal, sekarang tidak lagi ( pulsa 5000 dipotong 5600), XL dulu discount dompet sempat menyentuh 4-5% sekarang malah ada yg 0%, Telkomsel apalagi paling sok kuasa . Kenaikan tersebut terasa utk denominal kecil karena pangsa pasar nya mencapai 90% !!! outlet lebih mudah menjual denominal 5000 dari pada 50000. Dalam bisnis tidak ada istilah mau rugi !!!!

    Penghargaan terhadap pedagang kecil pun tak ada pdhl merekalah ujung tombak penjualan. Aturan dibuat untuk mempersulit gerak usaha mikro dan hanya menguntungkan usaha macro. Opini ini saya buat karena kekesalan saya terhadap layanan operator dan ribetnya prosedur penjualan produknya. Semoga menjadi gambaran sekilas tentang tarif murah yg digembar-gemborkan operator GSM
     
  2. d3lt4

    d3lt4 Active Member

    Messages:
    87
    Likes Received:
    78
    Trophy Points:
    28
    yup , itu semua memang benar , kita pedagang kecil yg jadi sapi perahnya , sedangkan mereka enak2 duduk goyang2 kaki aja ( network provider ) , duit masuk terus ...
     
  3. beddu

    beddu New Member

    Messages:
    62
    Likes Received:
    35
    Trophy Points:
    0
    sepakaaaat boooooooooooossssss
     
  4. djsandroecell

    djsandroecell Moderator Moderator

    Messages:
    238
    Likes Received:
    85
    Trophy Points:
    0
    gila-gilaan tu operatornya...

    wah, klo gk da pemberitahuan sperti ini maka orang awam pun tidak akan tau...
     
  5. Heru Van Helm

    Heru Van Helm New Member

    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    :blah:
    Kalau saya berpendapat sistem pemasaran "PARA OPERATOR GSM" adalah "SEMI PENIPUAN" dan korbannya adalah konsumen.Buat apa sekolah tinggi2 kalau cuma jadi penipu. Kalau memasarkan suatu pruduk harus jujur.Memang kejujuran menjadi barang langka di abad ini.
     
  6. lunamaya

    lunamaya New Member

    Messages:
    65
    Likes Received:
    28
    Trophy Points:
    0
    bukan cuma OPERATOR GSM &CDMA yg sedang dagelan!!!!!

    sebenernya temen2 yg perlu perhatikan bukannya iklan.....coz tau sendiri kan...?
    yg paling penting ketika memilih provider efisien bagi kita itu
    1.kebiasaan kita dalam berkomunikasi
    2.partner/kolega anda byk pake provider apa..?
    3.frekuensi kita berkomunikasi pada jam brp,berapa lama?
    4.kebiasaan kita sering telephone atau sering di telephone

    nah dari situ kita bisa pertimbangkan mana yg paling efisien,dan yg paling penting adalah kualitas signal & support center yg bisa meng cover permasalahan konsumen sampe ke akar2nya dalam tempo yg cepat tanpa harus nunggu laporan ke bag engineer.
    karena dr pengalaman saya byk call center yg tdk faham betul tentang hal yg sngt teknis yg membuat buruknya kualitas produk maupun pelayanan.

    yg paling menjengkelkan ketika hub call center adalah "BAIK PAK PERMASALAHN BPK AKAN SEGERA KAMI TUNTASKAN,AKAN KAMI TERUSKAN KE SENTRALNYA APA ADA NOMOR LAIN YG BISA SAYA HUB"

    Hmm..yg paling parah adalah giliran 3 tahun kemudian sejak tuh saya komplain lagi dg permasalahan yg sama...,JAWABANNYA TETEP SAMA.dan ga pernah sekalipun tuh provider menghubungi..,apalagi menuntaskan permasalahn ?
    pernah saya tantang tuh call center untuk bisa mempertemukan langsung setidaknya dg Public Relation manager nya dg saya agar tau bahwa tuh provider emang belum siap jadi provdr cellular,karena percuma aja complain ke call center g bs memberikan jawaban yg bermutu&tepat,bagaimana tidak,lha wong100% bukan kesalahan gadget ataupun settingan yg saya pake,melainkan memang kapasitas bandwidth server yg tdk memadai.ck..ck..ck....g habis pikir..nih teknologi selular atau walkie talkie
    KEMANA AJA NIH PELUIT BRTI??????????
    APA JUGA SEDANG TIDUR & MIMPI DI SIANG BOLONG
     
  7. h4ck_Z

    h4ck_Z Moderator Moderator

    Messages:
    697
    Likes Received:
    518
    Trophy Points:
    0
    iya tuh... Sbnarnya brti harus mempertegas kerjanya supaya tidak ada operator bermain seenaknya and jgn makan uang rakyat ato menari diatas penderitaan rakyat. Iya g? :-(
     
  8. GuanYu

    GuanYu New Member

    Messages:
    31
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    0
    Aneh daftar program nelp rp. 1000 sepuasnya Mentari, nelp2, eh pulsa malah ludeh semua. Tak komplen ke CS ga bisa, karna nelp CS dikenakan biaya sedangkan pulsa udah ludes. Tak kirim email, beberapa hari di jawab, katanya nelp udah melebihi 3600 menit. Lha wong nelp ga sampai 1 jam koq, bisa di cek log outgoing di hp. Jd malas deh komplen lg, ga bakal ada itikad baik deh INDOSAT utk ngembalikan pulsa ane.
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page