Harga Servisan Di Kutoarjo Hancurrrrr

Discussion in 'Out of Topic' started by r4r4, Jul 3, 2008.

  1. r4r4

    r4r4 Member

    Messages:
    71
    Likes Received:
    20
    Trophy Points:
    18
    hari ini saya dapet telpon dari temen, dia bilang: "sory, bukannya saya berhianat. tapi kalau saya tidak ikut arus, akan hancur konter saya.
    harga servisan sudah hancur. kira2 giamana? kalau flash dct-4 dibikin 5000 aja pukul rata?
    kalau dct-3 gratis aja.... " begitu kira2 kata dia.
    saya hanya terbengong bengong mendengar hal itu..
    inilah fakta dalam dunia service. antara teknisi yang satu dengan yang laen saling menghancurkan. teknisi yang sudah lama semakin kehilangan kendali, sementara teknisi yang baru semakin bersorak dengan harga yang super murah..
    yang kaya semakin kaya, yang miskin semakin tertindas.yang kaya bisa beli box apapun,tanpa "njagake" *****-*****-en.mereka semakin leluasa menentukan harga seenak "udelnya" sendiri.sementara yang miskin? apakah ini fakta yang harus dihadapi?:blah:
    saya menulis ini bukan bermaksud menafikan salah satu, tapi saya akan mengambil jalan tengahnya..
    begini kira2:
    bagaimana kalau yang membuka service hp itu diperuntukkan org yang banyak modalnya saja.
    sementara orang yang tidak punya modal DIWAJIBKAN menjadi kulinya saja...:frusty:
    atau bagaimana kalau orang yang punya modal banyak akan berlaku arif.. dan tidak menjatuhkan
    harga sebuah kreatifitas.
    kita semua tahu bahwa harga sebuah serrvisan tidak bisa dibakukan, karna itu menyangkut harga sebuah kreatifitas kita sendiri.
    kalau kita ingin dihargai kreatifitas kita, ya jangan seenak udelnya sendiri... ("begitu kira2 pendapat saya)
    tapi ada juga yang bilang lebih exstrim lagi: "yang menghancurkan harga dipukuli sama2 aja biar mampus":boxing::boxing:
    apakah harus spt itu? kan tidak...
    yah...... mau ngomong ngalor ngidul, apalah daya.. terpaksa ikut arus.....
    hehehehehehe
     
    djawir_cell and inds_dj like this.
  2. riztech

    riztech Member

    Messages:
    9
    Likes Received:
    24
    Trophy Points:
    13
    tanggapan rekan2 yg lain piye iki?
     
  3. koyos

    koyos Member

    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    11
    flash dct 4 = Rp.5000
    dct 3 = FREE .......... waduh kalau gini capek deh .... mending jual nasi pecel saja di pasar !
     
  4. jufong

    jufong Well-Known Member

    Messages:
    1,261
    Likes Received:
    137
    Trophy Points:
    73
    harga service ya di jaga dong
    gimana mau maju kalo di hancurin gitu
    beli box nya aja mahal
    ilmunya memang nggak ada harganya
    itu memang di daerah mana bos ?
     
  5. cezzure

    cezzure New Member

    Messages:
    296
    Likes Received:
    71
    Trophy Points:
    0
    bertahan dengan servis yang memuaskan harga pelanggan saja bos, disini aku disikut kiri kanan harga servisan tetap tdk bergeming aku pokoknya aku yang kerja aku yang nentuin harga servisan kalo tdk mau yah silahkan ke tempat lain dan bila ditempat lain tdk memuaskan dan balik ketempat saya ...saya lipat2 tuh harganya dari yang pertama hehehehehehe
     
  6. jims

    jims Super Moderators Super Moderator

    Messages:
    748
    Likes Received:
    1,136
    Trophy Points:
    103
    tabahkan lah hatimu bos,:)
    mending masih 5ribu,ditempat gw malah pernah semua nokia bi gratis:pound::pound:
    dan bi hp cina 25ribu, cape deh :D:D
    itu sepertinya sering banget terjadi didaerah manapun,kalo menurutku hal tersebut ngak mungkin lama kok,ngak usah ngikuti mereka,tarif tetep aja dan yg penting lebih meningkatkan mutu kita
    dari pengalaman gw, emang jengkel sih tapi ngak usah ikutin mereka,lama2 mati juga kok:D
    bagi sebagian customer,mikirnya gini,'kok disana murah,wah jangan2 hp gw ditukar isinya':D
    jadi ngak semua user/konter suka harga murah.
    menurut gw ini ada bukan antara kaya atau miskinnya kita,tapi harga diri kita sendiri :p
    kebanyakan sih yg nurunin harga juga yg merasa pinter banget,"cuman ngeples ini ngapain mahal2,toh gw ngeples mesti nyala,kan gampang banget":p
     
  7. pakdirgo

    pakdirgo Moderator Moderator

    Messages:
    302
    Likes Received:
    151
    Trophy Points:
    53
    ya.. kalo dah gitu mendingan digratisin aja semua.. gimana...? tinggal kita berani apa nggak..? free flashing DCT3,DCT4,BB5, SE, Samsung Bla bla bla... kalo perlu Flashing chinese miracle FREE....!!! udah free user juga bakal dapet bonus segelas coffe. siip to..? saling berlomba lah untuk pelayanan yg terbaik. kan biar dapet pelanggan banyak..? and biar di anggep yang TERMURAAAAAH.... dicoba dululah sebulan..dua bulan kedepan dampaknya bagaimana.
    ya gimana lagi ya.. lha wong sudah hancur.. nggak bisa diajak kerjasama. ya biar sama sama hancur pisan. kalo dah gini kan tinggal kuat bertahan atau nggak..? kalo nggak tahan yo OUT saja dari kompetisi.. cari obyekan lain.
    tapi kalo masih bisa di aja ngomong baik baik ya di musyawarahkan lah sama temen temen teknisi se area. cari solusi terbaiknya, biar sama sama enaknya.

    Br,
     
  8. jims

    jims Super Moderators Super Moderator

    Messages:
    748
    Likes Received:
    1,136
    Trophy Points:
    103
    yo ojo to mbah mbah kok malah marai olo :pound::pound::pound:
     
  9. CELLULARLABS

    CELLULARLABS Super Moderators Super Moderator

    Messages:
    207
    Likes Received:
    89
    Trophy Points:
    0
    NDAK USAH DI PIKIRIN KAYAK GINI INI.....NDAK USAH MUSYAWARAH.....MENYEDIIHKAN HASILNYA.

    BUT....percaya pada Allah saja!!!! rejeki masing2 orang udah di tuliskan kok. emang kalo harga murah trus rame????? he he he he he

    PERCAYALAH....PERCAYALAH....(bosen aku ngetik kayak gini ini) mendingan konsen ke pelayanan User di perbagus.

    wassalam
     
  10. therif

    therif New Member

    Messages:
    49
    Likes Received:
    25
    Trophy Points:
    0
    Yes.... :p :p
    bukan masalah duit
    bukan masalah pinter....

    hahahahha.......

    Soooo...
    Why and why ???
    Semua gwe yakin sebab akibat...
    yang tau bener gimana alurnya.... gwe yakin akan berpikir positif...
    Yang gak tau..... hahahhaah..... bakalan negatif mikirnya...
    Terus kenapa klo kagak tau nggak bertanya???....


    @dirgo..
    You know me...
    You know who
    and you know why...... :frusty:

    @cell labs
    ~habatus sauda..... wae

    C.u.
     
  11. pakdirgo

    pakdirgo Moderator Moderator

    Messages:
    302
    Likes Received:
    151
    Trophy Points:
    53
    dia pasang tarif murah.. kan sama aja bakal mbunuh kita. lha kalo udah nggak bisa diajak kerjasama to jims.. mendingan kan main hukum rimba to..? :D:D.


    podo boss.. lha pie maneh...? ini kan thread hot sepanjang masa.. besok2x pasti bakal muncul lagi kok thread seperti ini :frusty::frusty:
     
  12. ab.846035.my

    ab.846035.my New Member

    Messages:
    34
    Likes Received:
    17
    Trophy Points:
    0
    Harga servis mungkin akan naik lagi jika kita punya pengetahuan non teknis, misalnya kita paham dgn beberapa karakter seseorang, jadi kita bisa memberikan pelyanan lebih baik..
    dan kita harus sabar, murah senyum, dan tanya namanya..karena dgn kita menyebut seorang dgn namanya orang itu akan lebih tersanjung karena merasa di hormati..
    Contoh.

    User : pak mau servis hp 3315 gak bisa dering
    Teknisi : duduk dulu pak..sebelumnya kenapa boss, boleh tau nama boss
    User : jatuh pak...nama saya dany, emang kenapa pak ?
    Teknisi : ooo dany..apa kenal dgn mulan kwok pak ?
    User : ah..bpk bercanda ...itu kan dany ahmad..
    Teknisi : (sambil menyodorkan air mineral) ahmad dany boss yg bener..boss silahkan di
    minum airnya pak..

    User : Makasih..
    Teknisi : hpnya boleh di cek dan di buka...biar kita tau jelasnya..
    User : boleh ..kira2 habis berapa ya pak..
    Teknisi : ooo..(dlm hati bisa jumper) ini getarnya hidup tp jalurnya ada yg putus boss
    jadi biayanya sekitar 30 ribu (*
    )
    User : Lho kok mahal ya pak..di xxx service katanya cuma 20 rbu (*)
    ngak salah nih pak..ngak bisa turun lagi..
    Teknisi : emang pak disini lebih mahal dikit boss dany..soalnya kami memberi garansi lebih
    lama dan sparepart yg kami gunakan lebih terjamin karena beda distributor

    User : bener ngak boleh di goyang nih...
    Teknisi : maaf boss dany..kami memberikan potongan buat langganan saja, jika bapak nanti
    jadi langganan konter saya maka bisa saja...

    User : Ok lah..tp jika nanti saya kesini mau servis lagi ada potongan ya pak..
    Teknisi : baiklah..
    User : Bisa di tunggu pak..
    Teknisi : Bisa Boss..kira2 satu jam ya pak...(-+ satu jam)
    Boss ini dah selesai..boleh di coba..

    User : wah..sudah normal lagi..maksih ya...
    ...........................
    * : standar di jogja
    contoh diatas untuk kerusakan hardware misalnya untuk kerusakan software mungkin kita bisa menambah kan ringtone, aplikasi dll sesuai type hp..
     
  13. vidia

    vidia Member

    Messages:
    48
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    xixixixi

    Intinya... Balik lagi ke masalah pelayanan...
    Jualan jasa.. ga akan ada matinya kalo pelayanan kita memuaskan pelanggan.

    Harga itu relatif, tergantung mood dan kondisi si costumer...

    * Pakaian agak parlente.. gaya agak belagu.. hape agak mahal = Mahal

    * Pakaian Kere.. gaya belagu.. sok ngajari pula = Mahal

    * Pakaian parlente... gaya sopan.. hape mahal = Mahal tapi masih bisa di nego...

    * Pakaian Kere... sopan... pasrah.... ndak neko-neko = Bisa Gratis... tergantung mood :)
     
  14. mechanic center

    mechanic center New Member

    Messages:
    29
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    Maaf sebelumnya, saya hanya mengkritik sedikit tulisan anda. Menurut saya justru yang paling sering menjatuhkan harga servis adalah orang yang baru terjun ke dunia servis. Kenapa?? Kebanyakan pemain lama karena mereka sudah tau resiko yang dialami, tp klo pemain baru dengan seenak udelnya mereka membabat harga karena mereka kebanyakan bermotif untuk mendapatkan langganan, kemungkinan jg untuk trial & error, atau mendapatkan trick dengan cara yang mudah seperti kerja 1 tahun sdh bs sedikit rahasia dapur langsung besar kepala tanpa memikirkan resiko dan masa depannya.
    Thx...
     
  15. anov

    anov New Member

    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    wah gila ancurr banget ya'......untung di kota ku ngak ada kayak gituan.........
     
  16. admin

    admin Administrator Staff Member Administrator

    Messages:
    2,397
    Likes Received:
    2,623
    Trophy Points:
    123
    gimana kalo kita bareng2 ngadain acara "SERVIS HAPE GRATIS" tapi untuk kerusakan yg ringan2 aja ongkos servis gratis sparepart bayar.

    kayak yamaha, honda kan sering ngadain acara servis gratis lha ini bikin buat HP, kayak kemarin dari sony ericsson ada mobile clinic ngadain servis gratis hp SE.

    masalah harga yg banting2an sih udah biasa dimana2 juga gitu, gak usah terlalu di pikirkan marai emosi dewe. serahkan ke konsumen mau servis disini ikut harga sini, mau servis disana ikut harga sana. wong biasanya juga kalo orang nyervis sih kebiasaan kalo dah biasa servis di satu tempat biasane ogah pindah ke tempat lain.
     
  17. TOTAL PART

    TOTAL PART Administrator Staff Member Administrator

    Messages:
    701
    Likes Received:
    837
    Trophy Points:
    103
    wah................kok pada ngomongin harga service ????
    dari jaman majapahit hingga mejajahit semua sama......
    cari customer service yg cantik taroh di depan sebagai pelayanan...(2 orang lebih sip)
    coba rasakan bedanya......
    begitu si CS bilang 300rb (padahal 200rb juga bisa).....konsumen kayaknya malu deh nawar..(sebagian)

    sebenarnya gampangnya gini :
    mau udah, gak mau ya udah......toh masih banyak tempat service yg lain......
    (yg murah biasanya gak bermutu) alias cuma nyoba nyoba....
     
  18. wafa_sell

    wafa_sell New Member

    Messages:
    14
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    0
    waduuhh..ak ikut prihatin,klu aku dengar itu da lama tpi kta mbudegg jgn tengok sana tengok sini..yg pnting pelayanan.kita mandang dri segi negativnya kl ngefles dct 4 hp jd mati,siapa mau tanggung,gmna kta mau mbalik modal kl ngefls dct4 5000a&dct3 gfratis..mudahaan di Pwrejo ga kena dampaknya...
     
  19. alam_maniez

    alam_maniez New Member

    Messages:
    7
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    wahh.. klo ancur2an spt itu udah paarah tu!:frusty:
    bensin naik operasional jg pasti naik tp hrg service malah turun!!
    klo bs hrg servicean distabilin lahh kasian bt outlet2 yg operasionalnya gede!
    biarin aja lahh org2 yg ngancurin hrg service bs bertahan brp lama dia dgn hrg segitu sedangkan spare part & box hrg sdh mulai naik!
    Thx:closed:
     
  20. andra

    andra Super Moderators Super Moderator

    Messages:
    1,276
    Likes Received:
    1,413
    Trophy Points:
    123
    aku suka ide ini :D
    biasa yg nyervis laki2 pasti banyak maunya tuh.
    setuju bose :D
     

Share This Page