6600 MMC Corrupt

Discussion in 'Nokia Hardware' started by N8250, Jul 30, 2008.

  1. N8250

    N8250 Super Moderators Super Moderator

    Messages:
    1,435
    Likes Received:
    847
    Trophy Points:
    123
    Dah coba gw jumper sih tapi sekarang jadi no memory card insertted...awalnya sih memori korupt...

    ada solusi lagi ga..dah cape nih..:noidea: dah coba di ples juga ga mau.

    Thx Be4
     
  2. MMMS

    MMMS Moderator Moderator

    Messages:
    974
    Likes Received:
    1,176
    Trophy Points:
    103
    Bro emif hitam nya sdh di ganti blm?
     
  3. N8250

    N8250 Super Moderators Super Moderator

    Messages:
    1,435
    Likes Received:
    847
    Trophy Points:
    123
    Mesen emif nya dimana bos...???

    dah gw cabut bos emifnya, trus ta' jumper.........jumpernya udah bener..( udah cape juga ngejumpernya :D :D ) tapi blm solved masalahnya...:frusty: :frusty:
    besok udah mo diambil ma yg punya lagi...

    dah dua macam trik jumper yg gw coba..tetap ga kelasr masalahnya..:confused: :confused:
     
  4. gone_bdg

    gone_bdg Super Moderators Super Moderator

    Messages:
    1,859
    Likes Received:
    3,439
    Trophy Points:
    0
    WADUH .. KASUS " MEMORY CORRUPT " QO LANGSUNG DIJUMPER :eek:
    SEBELUMNYA HASIL FORMAT MMC-NYA GEMANA ?

    QLO SEKARANG JADI GA DETECT SAMASEKALI, COBA GANTI IC EMIF-NYA (MURAH QO CUMAN 12-15RB). SETELAH GANTI IC EMIF YG BAIK MASIH JUGA GA DETECT .... JALURNYA JADI ADA YG PUTUS TUH ....:eek:
     
  5. N8250

    N8250 Super Moderators Super Moderator

    Messages:
    1,435
    Likes Received:
    847
    Trophy Points:
    123
    sebelumnya Dah coba diformat juga bos baik di komputer juga di hp laen..( memori ga masalah, terbaca baik di pc maupn di hp laen )...gw juga ga mau lgsg ambil langkah singkat, sebelum yg gampang dicoba..
    makanya memori gw buka n format dulu di PC, trus coba di hp laen..ternyata memori bagus ga masalah, memori yg bagus juga gw coba di hp tersebut tetap ga terbaca..jadi bukan masalah di memori nya bos.trus hp nya gw coba ples dulu..ternyata tetap ga bisa baca memori terakhir baru gw jumper.

    jalur emang ada yg putus..nah gw jumper..tapi ga ngaruh juga.

    tempat gw jauh bro dari penjual sparepart, kudu mesen dulu 1 mingguan baru nyampe ke gw..lagian kasus seperti ini jarang banget terjadi..
     
  6. brewox

    brewox New Member

    Messages:
    22
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    0
    emifnya kan ada 2 coba di lepas semua trus di jumper semua aku juga pernah ngalamin seperti itu berhasil
     
    N8250 likes this.
  7. N8250

    N8250 Super Moderators Super Moderator

    Messages:
    1,435
    Likes Received:
    847
    Trophy Points:
    123
    bukannya cuman 1 aja bro emif nya...kalo 2 kan kayak 7610...mumpung blm jadi diambil ama yg punya,,,ada solusi lagi ga..
     
  8. anhox

    anhox Member

    Messages:
    81
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    18
    emifnya ada 2 bos,..satunya diatas ic ram sebelah kiri tapi klo pengalaman saya si untuk mmc corrupt berarti mmcnya udah kebaca jd bukan dr emif yg diatas ram itu,tp yg dr samping conn mmcnya,.klo emifnya udah dicek bagus ,berarti ada jalur yg putus tuh,...cb dicek lg pelan2 bos,...semoga membantu..:gossip:
     
  9. N8250

    N8250 Super Moderators Super Moderator

    Messages:
    1,435
    Likes Received:
    847
    Trophy Points:
    123
    Thx bro...udah pelan2 banget nih....:D :D :D jalur yg putus pin sebelah kiri paling atas..dah gw sambung..setelah disambung jadi " TIDAK ADA MEMORI DIMASUKKAN "
     
  10. anto_yens

    anto_yens Active Member

    Messages:
    233
    Likes Received:
    94
    Trophy Points:
    38
    Coba aja check jalurnya boz... kebetulan gw punya sedikit gambar skema buat MMC nya
     

    Attached Files:

    doudy and N8250 like this.
  11. jims

    jims Super Moderators Super Moderator

    Messages:
    748
    Likes Received:
    1,136
    Trophy Points:
    103
    gw sumbang gambar jumper mmc, kalo ndak salah gb ke-3,by bos orion ,mungkin ada yg ngak sama punya bos 8250,coba deh

    :tea:
     

    Attached Files:

    doudy and N8250 like this.
  12. N8250

    N8250 Super Moderators Super Moderator

    Messages:
    1,435
    Likes Received:
    847
    Trophy Points:
    123
    Thanks Bos Anto_Yes & Bos Jims...

    @Jims : gambar 1 & 2..udah gw coba juga bos..gbr 3 blum...

    kalo yg pny blm dtg ngambil ntar gw post hasilnya.
     
  13. gone_bdg

    gone_bdg Super Moderators Super Moderator

    Messages:
    1,859
    Likes Received:
    3,439
    Trophy Points:
    0
    KIRAIN DAH BERES BOS :D
    SARAN BOS ANTO_YENS DAN BOS JIMS UDA JELAS BUANGET TUH :thumb:
     
  14. N8250

    N8250 Super Moderators Super Moderator

    Messages:
    1,435
    Likes Received:
    847
    Trophy Points:
    123
    Blm Bos...blm disentuh lagi nih hp nya...lagi sibuk perayaan tujuhbelasan..kebetulan jadi panitia dan pemain sepakbola..ntar sore bertanding lagi nih..:D :D
     

Share This Page