Keperkasaan China Di Paralympic Beijing 2008

Discussion in 'Out of Topic' started by dragon_2328, Sep 18, 2008.

  1. dragon_2328

    dragon_2328 New Member

    Messages:
    44
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    0
    China kembali memperlihatkan keperkasaannya di ajang olahraga dunia dengan menjadi juara umum Olimpiade untuk penyandang cacat atau Paralympic Beijing 2008 yang baru saja usai (17/9). Sebelumnya China berhasil menjadi juara umum Olimpiade musim panas Beijing 2008 pada bulan Agustus lalu.

    Derasnya perolehan medali oleh China tidak mampu diimbangi oleh perolehan medali negara-negara lain peserta Paralympic kali ini. China melesat dengan perolehan 89 medali emas, 70 perak, dan 52 perunggu. Bahkan tim Inggris yang menempati posisi kedua dalam ajang ini hanya mampu mengoleksi 50 persen perolehan medali China dengan raihan 42 medali emas, 29 perak, dan 31 perunggu. Sedangkan Amerika Serikat harus puas di posisi ketiga dengan raihan 36 medali emas, 35 perak, dan 28 perunggu.

    Menurut Delegasi Paralympic China, Yong yang dikutip dari Reuters menjelaskan pihaknya telah menjalani tahapan-tahapan untuk menjadi juara umum salah satunya yaitu dengan mencari bibit atlet melalui sistem pyramid. Melalui sistem ini mereka menemukan 332 atlet pilihan untuk memperkuat China di Paralympic kali ini. Pencarian atlet melalui beberapa pertandingan uji coba bahkan pencarian atlet dilakukan hingga ke daerah pelosok.

    Pembukaan dan penutupan Paralympic kali ini pun sama spektakulernya dengan pembukaan dan penutupan pada Olimpiade musim panas Beijing, Agustus lalu. Paduan kebudayaan China dikemas dengan sangat cantik dan dilengkapi dengan pertunjukan kembang api yang memukau.

    China sukses menggondol dua gelar juara umum baik di Olimpiade musim panas maupun di Paralympic Beijing 2008. China bukan hanya negara super power di bidang ekonomi melainkan juga di bidang olahraga. Untuk mendukung prestasi olahraga di tanah airnya, China menyiapkan dana sebesar 100 juta yuan atau setara dengan USD 14.65 juta setiap tahunnya untuk mendukung jalannya program olahraga yang telah terbentuk.

    Apakah olaraga China akan kembali mendominasi di Olimpiade musim panas maupun di Paralympic London 2012 seperti pencapain prestasi puncaknya kali ini? Kita nantikan saja di empat tahun mendatang.......
     
  2. h4ck_Z

    h4ck_Z Moderator Moderator

    Messages:
    697
    Likes Received:
    518
    Trophy Points:
    0
    Kayaknya sih ... China akan kembali mendominasi di Olimpiade musim panas maupun di Paralympic London 2012 soalnya atletnya top markotop...
    Tp aq tetep mendukung Indonesia untuk meraih juara & medali...
    SUKSES UNTUK INDONESIA:thumb::thumb:
     

Share This Page