Persiapan PON Kalimantan Timur Mengecewakan

Discussion in 'Out of Topic' started by h4ck_Z, Oct 3, 2008.

  1. h4ck_Z

    h4ck_Z Moderator Moderator

    Messages:
    697
    Likes Received:
    518
    Trophy Points:
    0
    TEMPO Interaktif, Samarinda:Komisi Bidang Olahraga DPR RI menilai perkembangan persiapan Kalimantan Timur sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XVII lambat. Jika dibandingkan persiapan PON di sejumlah daerah sebelumnya, seharusnya enam bulan menjelang pelaksanaan persiapannya sudah matang.

    Ketua Komisi X DPR Irwan Prayitno di Samarinda menjelaskan sampai saat ini Kalimantan Timur masih membangun fisik sarana olahraga. Bahkan untuk cabang olahraga menembak masih belum siap lapangan olahraganya. Padahal, seharusnya enam bulan menjelang pelaksanaan PON pembangunan telah selesai, tinggal penyelesaian akhir. Selain itu juga sudah bisa digelar simulasi pertandingan. "Kami kecewa dengan persiapan Kalimantan Timur," kata Irwan Prayitno.

    Komisi X DPR bersama Sekretariat Kementrian Negara Pemuda dan Olahraga di Samarinda sempat meninjau kesiapan sejumlah tempat pertandingan (venue) yang ada di Stadioan Utama Palaran. Hasilnya akan dibahas internal Komisi X di DPR Senin pekan depan.

    Dengan usaha dan kesepakatan sebelumnya, Irwan Prayitno menyatakan tidak akan mengundurkan dan memindahkan tuan rumah pelaksana PON. Namun demikian, sejumlah cabang olahraga pelaksanaannya yang dipindahkan.

    Untuk mengetahuinya, Irwan berjanji akan kembali meninjau pada akhir April atau awal Mei mendatang. Dari peninjauan itu bisa dipastikan kesiapan Kalimantan Timur dan menentukan sejumlah cabang olahraga yang bakal dipertandingkan di luar.

    Selain masalah kesiapan fisik, yang menjadi kekhawatiran lain adalah pendeknya jarak waktu pelaksanaan Pilgub dan pelaksanaan PON yang hanya berselang 11 hari. Pelaksanaan PON dijadwalkan pada 6-17 Juli, sedangkan Pilgub Kalimantan Timur akan digelar pada 26 Mei dan masa habis jabatan gubernur pada 26 Juni 2008.

    Firman Chiqo

    tempointeraktif.com
     
  2. andra

    andra Super Moderators Super Moderator

    Messages:
    1,276
    Likes Received:
    1,413
    Trophy Points:
    123
    Lha memang :D

    terlalu dipaksakan.....
     

Share This Page