Tanya: LCD N3230 gambarnya brantakan!

Discussion in 'WD2 & APE' started by gabled32, Apr 9, 2007.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. gabled32

    gabled32 Well-Known Member

    Messages:
    308
    Likes Received:
    298
    Trophy Points:
    73
    Bos Djawir, KuMau tanya nih, ku ada servicesan N3230. LCDnya menampilkan gambar yg brantakan, kadang ngeblank, udh ta ganti dgn LCD yg bru penyakitnya tetap sama. Emif filter LCD udh ku rehot, hasilnya tetap sia-sia. Ada yg punya pengalaman yg sama? Tolong kasih aku masukan. Terimakasih.
     
  2. gabled32

    gabled32 Well-Known Member

    Messages:
    308
    Likes Received:
    298
    Trophy Points:
    73
    Tolong dunk! masa udah nunggu sampai diblatungin ga ada yg respon. Atau memang udh pernah dibahas sblumnya ya.
    Search...Search...Search...
     
  3. xnk06

    xnk06 Well-Known Member Super Member

    Messages:
    1,138
    Likes Received:
    1,165
    Trophy Points:
    123
    Coba diganti papan depannya 1 set bro..
    Biasanya paling banyak masalah dari kabel flexiblenya...
     
  4. sarassoft

    sarassoft Super Moderators Super Moderator

    Messages:
    287
    Likes Received:
    560
    Trophy Points:
    103
    yg belum di lakukan apa coba ?

    1. ukur resstansi & voltage masing2 pin conector lcd terhadap ground ( 1 )
    2. lepas emif
    3. ukur kembali ( 2 )
    4. pasang emif baru
    5. ukur kembali (3 )

    apa bila setelah penggantian emif belum selesai tuh kasus silahkan posting di sini masing2 pengukuran di atas (1,2,3) mungkin dapat di bantu dari jauh :D

    contoh :

    pengukuran 1 :

    pin 1 : 4 ohm, 1,8 v
    pin 2 : 1 ohm, 2,8 v
    dst....dst....dst....

    pengukuran 2 :

    dst....dst....dst...

    kira2 begitulah :p jadi sambil menyelam minum air, sambil bertanya juga belajar sabar & telaten :)
     
  5. Esp

    Esp New Member

    Messages:
    194
    Likes Received:
    173
    Trophy Points:
    0
    aku jg punya kasus yang sama bos.. bedanya punyaku ngeblank. awalnya getar gak nyala trus ku ganti flexy nya eh.. mlh ngeblank. emif ku ganti, bahkan sdh ku coba pk boart atas yg hp normal ttp ngeblank. tolongin boss solusinya. thxssssssssss.
     
  6. noe

    noe New Member

    Messages:
    111
    Likes Received:
    73
    Trophy Points:
    0
    yg uda 2 klo gnti fleksibel 3230 jrng brhsl.coba gnti 1pa2n ja +fleksibelnya jamin ok klo prtmanya ga blank.krn aku jg ada kasus bgthttp://forum.djawir.com/images/icons/icon14.gif
     
  7. noe

    noe New Member

    Messages:
    111
    Likes Received:
    73
    Trophy Points:
    0
    gnti ja bos 1 pa2n+fleksibel.psti ok..krn wat psng fleksibell 3230 bnyk ga2lnya.krn aku jg prnh alamin bgt jg.klo awlnya ga blank gnti pa2n +fleksibel pst ok..
     
  8. GILBERT

    GILBERT New Member

    Messages:
    177
    Likes Received:
    28
    Trophy Points:
    0
    pada kasus lcd blank untuk 3230...
    kebanyakan dari papan flexibel
    ganti aja bos
    alias beli baru...
    good luck
     
  9. chriscell

    chriscell New Member

    Messages:
    157
    Likes Received:
    20
    Trophy Points:
    0
    bos mau nanya,pa2n boardnya di jual di mna?bisa hubungi sya biar sya dpat mmbelinya..(085244593770).mkasih sblunya...
     
  10. MMMS

    MMMS Moderator Moderator

    Messages:
    974
    Likes Received:
    1,176
    Trophy Points:
    103
    yup ganti UI Board ny. biasa ce masih bisa di jamper jalur VIO 1.8V nya terputus. kl ga ganti ic control LCD nya
     
  11. salamun

    salamun New Member

    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    aku pernah gitu juga,akhirnya aku ganti hpnya,he..he..he..
     
  12. Budiaman

    Budiaman New Member

    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    ganti conn lcd aja dulu. trus reconnect conn boardnya pake boubletip.:)
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page