Gampang cara bikin kabel data esia

Discussion in 'Huawei CDMA' started by suparno, Dec 1, 2008.

  1. suparno

    suparno New Member

    Messages:
    178
    Likes Received:
    67
    Trophy Points:
    0
    Akhirnya setelah percobaan berkalikali gw bia juga bikin kabel data esia.
    Gw ngikutin gambar di forum forum cuma copy paste dari forum orang cum bikin pusing doang. Bener bener ga kreatif.
    Gw bikin tret ini biar semua bisa (mudah mudahan). Alatnya cukup sediakan kabel data nokia.
    Bisa dku-5 , ca-45 , yang penting nokia yg pake driver (usb). Terus kabel mini usb.jangan lupa multi tester.
    Lo bongkar aja tuh colokan kabel data usb nya,seri apa aja yg Kabel data yg pake driver ya, yg begitu colok langsung ting tung di windows xp Disitu kan ada PCB kecil. Dibelakang pcb ada 4 pin bolak balik jadi 8 pin.
    Tapi ntar gw mau belajar gambar dulu biar semua pada tau skema usb nya.
     
  2. JimmO

    JimmO New Member

    Messages:
    65
    Likes Received:
    18
    Trophy Points:
    0
    setuju sekali :peace: jangan mau tiru meniru terus
    diupload kerjaannya lah, bos
    aq tiru aja :D :D aq juga lagi pucing pikirin kabelnya
    ikut gambar kemarin tidak ada yang jadi
     
    dipp cliquers and XreaperX like this.
  3. tompel

    tompel New Member

    Messages:
    69
    Likes Received:
    87
    Trophy Points:
    0
    :D dengan sangat meneyesal, saya ucapkan anda terlalu arogan. mana uploadnya? [​IMG]
     
    dipp cliquers and XreaperX like this.
  4. dj.orion

    dj.orion Super Moderators Super Moderator

    Messages:
    3,109
    Likes Received:
    5,147
    Trophy Points:
    123

    Ditunggu juga share'y, boss.!!!
    Gw juga bingung dg jalur2 dg DKU5 ke USB Nokia, xg mana RX, TX n VPP.???
    Dr rangkaian DKU5 gx ada skema, begitu juga dg ponsel Huawei gx ada skema.
    Biar UFS Gw bisa agax lega klo bisa pke DKU5, bisa buat kerjaan lain. :D..

    @Tompel
    Sabar donk, boss.!!! :D.. :D..
    Kasih nafas sedikit buat Suparno hehehe... baru lewat 1jam posting e...
     
    dipp cliquers and XreaperX like this.
  5. tompel

    tompel New Member

    Messages:
    69
    Likes Received:
    87
    Trophy Points:
    0
    :loveeye: s!!ap Boss orion, just kidding, sekalian test modem hp smart.
     

    Attached Files:

    rama25, AbuHafidz, bhary and 64 others like this.
  6. nardi

    nardi Well-Known Member

    Messages:
    439
    Likes Received:
    118
    Trophy Points:
    53
    bos bikinin kabel buat esia yg wifone ets dong,,,,nanti saya bayarin,,,,,,maklum bos saya kalau megang solder gemeteran:loveeye::loveeye::loveeye::loveeye::loveeye::loveeye::loveeye:
     
    dipp cliquers and XreaperX like this.
  7. zu_2601

    zu_2601 New Member

    Messages:
    19
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    0
    bukannya udah banyak yang bisa bikin kabelnya ya?? kok msh bingung...gunakan tester anda2 para teknisi....kalo soal warna ga bisa menentukan dengan tepat.............
     
  8. suparno

    suparno New Member

    Messages:
    178
    Likes Received:
    67
    Trophy Points:
    0
    Sebentar kawan, hp cybershot gw baru aja ilang. Jadi mungkin lewat lukisan tangan kali yaaa. sabar:peace:
     
  9. suparno

    suparno New Member

    Messages:
    178
    Likes Received:
    67
    Trophy Points:
    0
    Sory Bro gw bukanya "arogan" gw cuma bangga sama usaha gw sendiri soalnya gw bukan teknisi hp.Gw cm buka buka buku elektro lama gw.
    Sorry posting kemaren ada kesalahan. Di jack usb itu ada 10 pin bukan 8 pin yaitu RI,DTR,DSR,DCD,VDD,TXD,RTS, RXD,CTS dan GND. Betul kaya bro yg diatas jangan terjebak warna kabel pakai tester.Di kabel yg gw beli itu di pcb nya udah ada tulisanya .Saya udah coba di kabel DKU-5 dan CA-45 Non ori buatan cunkok harganya di Glodok 30 ribu kabel mini usb 5 ribu.
     

    Attached Files:

    trifana80, rokrs, cponsel and 8 others like this.
  10. suparno

    suparno New Member

    Messages:
    178
    Likes Received:
    67
    Trophy Points:
    0
    Biar rapian dikit.
    Skema usb nya menyusul yah, ribet gambarnya pemula pake free hand sih.
     
  11. abutboy

    abutboy Active Member

    Messages:
    59
    Likes Received:
    39
    Trophy Points:
    28


    masih bingung aja ???....
     
  12. jun_5758

    jun_5758 New Member

    Messages:
    101
    Likes Received:
    35
    Trophy Points:
    0
    mending beli jadi bos.. cuma 50rb
    hasilnya rapi ga bercabang2. bisa charging juga
     
    sulismen and windycell2008 like this.
  13. sandy

    sandy New Member

    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    tolong skemane esia lawas
     
  14. sandy

    sandy New Member

    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
  15. vortune_labs

    vortune_labs Moderator Moderator

    Messages:
    1,402
    Likes Received:
    2,010
    Trophy Points:
    123
    daridulu juga saya buat udah sesuai prosedur bedanya ane pake unicdma jadi lebih gampang nentuin rx txnya:D
     
  16. GSP7

    GSP7 New Member

    Messages:
    10
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    0
    jangan komersil mas
    nanti nggak laku lhooo
     
  17. rendi

    rendi Well-Known Member

    Messages:
    110
    Likes Received:
    117
    Trophy Points:
    53
    Boz bukannya klo ikutin warna ngak bagus kan kt beli kabel itu beda2 ............ Gr ??? Rx ??? Tx ??? jadi bingung kan ...............
    Kidding mode on...............
     
    XreaperX likes this.
  18. Heru Service

    Heru Service New Member

    Messages:
    73
    Likes Received:
    66
    Trophy Points:
    0
    suparno rubah haluan :D
    bos tompel: dalam gambar ada usb 1 dan usb 2. sesuai gambar berarti usb 1 itu port yg kecil buat di hp ya? dan usb 2 pakai port yang ke komputer ya?
    kenapa harus ada 2 usb port? bisa tolong dijelaskan, bos?
     
    XreaperX likes this.
  19. nardi

    nardi Well-Known Member

    Messages:
    439
    Likes Received:
    118
    Trophy Points:
    53
    mungkin begini bos karena biasanya kabel ca ...dku dll gak ada tenggangan output 5 voltnya
    jadi gunanya usb yg satu hanya pemberii teg 5 volt buat hp nya( biar gak terjadi yg namanya mati karena kahabisan bat waktu flashing)
    semoga benar dan bisa membantu:gossip::gossip::gossip::gossip:
     
    juliono and XreaperX like this.
  20. suparno

    suparno New Member

    Messages:
    178
    Likes Received:
    67
    Trophy Points:
    0
    Betul kata sobat yang diatas.DC sengaja tidak dipasang. Soalnya waktu saya coba pake easy cdma sering eror(file yang kita copy sering zero) Soryy bukanya berubah haluan atau mau jualan bos, bagi yang mau aja ngga mau ya ga papa peace
     
    wower and XreaperX like this.

Share This Page