kasusnya mic e90 bikin bingung

Discussion in 'BB5' started by BILITONIT, Dec 17, 2008.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. BILITONIT

    BILITONIT New Member

    Messages:
    258
    Likes Received:
    47
    Trophy Points:
    0
    Re: Mic E90 bikin bingung
    Mau dibalikin, gx rela .. :( Sdh terlanjur rugi byk
    Cari xg ORI (khusus E90 black), susah bget ..

    Dicoba tunda 10hari lagi :rolleyes:.. Moga2 dech.!!!


    bos orion, bagaimana kasusnya mic e90 bikin bingung dah adda solusinya/
    bila ada trik jumpernya juga boleh.:tea::thumb:
    BR,
    BILITONIT
     
    kuncungg likes this.
  2. astina76pav

    astina76pav New Member

    Messages:
    245
    Likes Received:
    191
    Trophy Points:
    0
    Sama2...:eek:
    Dulu pernah dpt kasus gini, udah coba ganti mic bbrp kali msh aja bisu..ujung2nya dibalikin aja deh..
    Emang sih kalo E90 udah pake Mic Digital.
    Pada modul Mic Digital sdh ada rangkaian ADC yg mengubah sinyal Analog menjadi sinyal Digital.
    Jadi kalo dicoba pake trick jumper/bypass ga akan menyelesaikan masalah.
    Saya ada solusi yaitu ganti aja pake Mic Ori tapi cara masangnya ga dipanasin soalnya mic gampang rusak gara2 kepanasan.
    Pemasangannya yaitu pake Contact Rubber yg ditempel dgn bantuan power glue. pake aja rubber bwt LCD 3210, dipotong tipis, bikin 2 potongan lalu dipasang sejajar dgn kaki2 mic. pinggiran mic ditahan pake lem biar ga goyah.
    Saya pernah coba ini dan berhasil..
    Mgkn cara pemasangannya aja yg agak ribet.
     

    Attached Files:

    r4n9 p4d4n9, ghaya_thok and BILITONIT like this.
  3. dj.orion

    dj.orion Super Moderators Super Moderator

    Messages:
    3,109
    Likes Received:
    5,147
    Trophy Points:
    123
    Sayang'y Gw masih belum ketemu jenis Mic (3Grounding) ini.
    Kemungkinan utk dimodifikasi dg mic lain sich bisa, hny utk skrg masih terhambat oleh layout schematic xg blm tersedia.

    Ujung'y ne HP dibeli am teman Gw, dimanfaatin fitur HSDPA'y :D..

    Aneh sx :confused:.. sekian lama cari gx dapat. :eek:..
    Masa dipasaran hny ada 3 jenis az, selain ini :rolleyes:..
     
  4. Heru Service

    Heru Service New Member

    Messages:
    73
    Likes Received:
    66
    Trophy Points:
    0
    iya, mas. ada yang berwarna emas berbentuk besar, ini hanya 1 macam
    kaca hitam, kaca keungguan dan kaca kilat
    sering juga yang kaca buat orang salah beli. dikira serupa tapi tidak sama
    sangat susah bedakan karena penjual tidak ijinkan buka pakingan untuk dilihat. sedangkan penjual juga tidak berani jamin cocok untuk hp kita
    bagaimana ini?
     
  5. sentrall

    sentrall New Member

    Messages:
    38
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    0
    masalah mic untuk e90 memang blm ada solusi yg 100% tested
    teman2 seperjuangan harus sabar

    tetap maju terus
     
  6. zackier

    zackier Member

    Messages:
    13
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    13

    pertama aq dah 4 kali gagal , terakhir 2kali sukses
    tips nya , beli mic ori packing ( sama persis ama aslinya), kaki nya mash mulussss alias gak da timah nya
    cetak pake timah pasta yang masih bagusssss banget alias masih encerrr, pala hotgunnya pake yang kecil anginnya sedeng aja...
    panasin dari bawah secukup nya ( jangan terlalau napsu ) asal udah nempel aja
    hati hati buka reflektor+keytone nya ,isolasi lampunya bisa putus..
    punya saya putus satu ampe sekarang masih susah cari gantinya
    kalo ada yang punya reflektor+keytone nya nya saya berani bayar mahal
    tq
     
  7. dendik

    dendik Moderator Moderator

    Messages:
    249
    Likes Received:
    657
    Trophy Points:
    103
    Diediet likes this.
  8. ichink

    ichink New Member

    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    tolong dong para master solusi mic e90
    terima kasih atas pencerahannya:confused:
     
  9. CyGar

    CyGar New Member

    Messages:
    41
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    0
    Bos, aku dapat kasus E90mjalur micnya ilang semua.Jumpernya Gimana Bos ???
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page