Uang Rp 1.000 vs Rp 100.000

Discussion in 'Out of Topic' started by ahjung11, Jan 24, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. ahjung11

    ahjung11 New Member

    Messages:
    75
    Likes Received:
    114
    Trophy Points:
    0
    Konon, uang seribu dan seratus ribu memiliki asal-usul yang sama tapi
    mengalami nasib yang berbeda. Keduanya sama-sama dicetak di PERURI
    dengan bahan dan alat-alat yang oke.

    Pertama kali keluar dari PERURI, uang seribu dan seratus ribu sama-sama
    bagus, berkilau, bersih, harum dan menarik.
    Namun tiga bulan setelah keluar dari PERURI, uang seribu dan seratus ribu
    bertemu kembali di dompet seseorang dalam kondisi yang berbeda. Uang
    seratus ribu berkata pada uang seribu :"Ya, ampiiiuunnnn. ..........
    darimana saja kamu, kawan? Baru tiga bulan kita berpisah, koq kamu udah
    lusuh banget? Kumal, kotor, lecet dan...... bau! Padahal waktu kita
    sama-sama keluar dari PERURI, kita sama-sama keren kan ..... Ada apa
    denganmu?"
    Uang seribu menatap uang seratus ribu yang masih keren dengan perasaan
    nelangsa. Sambil mengenang perjalanannya, uang seribu berkata :
    "Ya, beginilah nasibku , kawan. Sejak kita keluar dari PERURI, hanya tiga
    hari saya berada di dompet yang bersih dan bagus. Hari berikutnya saya
    sudah pindah ke dompet tukang sayur yang kumal. Dari dompet tukang sayur,
    saya beralih ke kantong plastik tukang ayam. Plastiknya basah, penuh
    dengan darah dan taik ayam.

    Besoknya lagi, aku dilempar ke plastik seorang pengamen, dari pengamen
    sebentar aku nyaman di laci tukang warteg. Dari laci tukang warteg saya
    berpindah ke kantong tukang nasi uduk, dari sana saya hijrah ke 'baluang'
    (pren : tau kan baluang...?) Inang-inang.
    Begitulah perjalananku dari hari ke hari. Itu makanya saya bau, kumal,
    lusuh,
    karena sering dilipat-lipat, digulung-gulung, diremas-remas. ......"

    Uang seratus ribu mendengarkan dengan prihatin.: "Wah, sedih sekali
    perjalananmu, kawan! Berbeda sekali dengan pengalamanku. Kalau aku ya,
    sejak kita keluar dari PERURI itu, aku disimpan di dompet kulit yang bagus
    dan harum.

    Setelah itu aku pindah ke dompet seorang wanita cantik. Hmmm... dompetnya
    harum sekali. Setelah dari sana , aku lalu berpindah-pindah, kadang-kadang
    aku ada di hotel berbintang 5, masuk ke restoran mewah, ke showroom mobil
    mewah, di tempat arisan Ibu-ibu pejabat, dan di tas selebritis. Pokoknya
    aku selalu berada di tempat yang
    bagus. Jarang deh aku di tempat yang kamu ceritakan itu. Dan...... aku
    jarang lho ketemu sama teman-temanmu. "

    Uang seribu terdiam sejenak. Dia menarik nafas lega, katanya :
    "Ya. Nasib kita memang berbeda. Kamu selalu berada di tempat yang nyaman.
    Tapi ada satu hal yang selalu membuat saya senang dan bangga daripada
    kamu!"

    "Apa itu?" uang seratus ribu penasaran.
    "Aku sering bertemu teman-temanku di kotak-kotak amal di mesjid atau di
    tempat-tempat ibadah lain. Hampir setiap minggu aku mampir di
    tempat-tempat itu. Jarang banget tuh aku melihat kamu disana....."
     
  2. k4ng4hid

    k4ng4hid Well-Known Member

    Messages:
    667
    Likes Received:
    125
    Trophy Points:
    53
    weh dalem banget boz isinya, bìsa buat muhasabah...
    itulah keunikan manusia.
    uang 10 rb juga memiliki keanehan. coba bayangkan, 10 rb kalo mau dibawa ke mall atau supermarket akan terasa sangat sedikit. tapi sebaliknya uang 10 rb jika akan dimasukkan ke kotak amal terasa begitu besarnya. lucu yaa...:D
     
  3. renesas

    renesas Active Member

    Messages:
    69
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    28
    dalam banget ,jadi terharu
    [flash]http://l.yimg.com/us.yimg.com/lib/msg/eden/smiley/v3/77.swf[/flash]
     
  4. radenmas

    radenmas Well-Known Member

    Messages:
    430
    Likes Received:
    134
    Trophy Points:
    53
    :Dno comment dech.......
     
  5. jumintul

    jumintul New Member

    Messages:
    304
    Likes Received:
    51
    Trophy Points:
    0
    maknanya dalem.. mengingatkan kita untuk sering2 sedekah
    :thumb::thumb::thumb:
     
  6. bagir88

    bagir88 Moderator Moderator

    Messages:
    192
    Likes Received:
    40
    Trophy Points:
    0
    wahhhh......nice post...
     
  7. .::BLOCKED::.

    .::BLOCKED::. Moderator Moderator

    Messages:
    798
    Likes Received:
    443
    Trophy Points:
    73
    pesan ini masuk ke email gw bulan lalu...
    jadi terharu gw:cry:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page