Kebakaran dan Menempati rumah baru!!

Discussion in 'Out of Topic' started by wayjar, Feb 17, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. wayjar

    wayjar New Member Super Member

    Messages:
    931
    Likes Received:
    2,959
    Trophy Points:
    0
    :cry::cry:KEBAKARAN DAN MENEMPATI RUMAH BARU:cry::cry:
    ------------------------------

    Sungguh suatu cerita yang amat tragis yang terjadi di barak pengungsian lehan kota Meulaboh Kabupaten Aceh Barat Nanggroe Aceh Darussalam yang ditempati lebih 300kk korban Tsunami...

    berdasarkan informasi.. kemaren akibat pembukaan lahan gambut..akhirnya api meluas hampir mendekati barak pengungsi.. malamnya dah disiram oleh pemadam kebakaran agar api tidak menjalar tp siang td (17/02/2009: 12:30).. asap mengepul..dan menjatuhkan debu dari hasil pembakaran tsb, akhirnya semua warga pengungsi panik dan segera mengemasi semua barang2-nya..padahal api masih sangat jauh tp asap benar2 menyesakkan.. dan pmadam siaga tegap dan hanya melihat karena tidak menembus kawasan tersebut akibat tidak adanya jalan menuju ke sarang api.

    NGO ARMY telah membangun rumah untuk para pengungsi tsb, tp rencana-nya besok baru diresmikan..dan tanggal 25 baru bisa dihuni..
    Berdasarkan pantauan.. warga tsb menggangkut barang ke rumah yang akan mereka tempati, tp sayang pihak NGO ARMY tidak memperbolehkan.. tp aneh sebagian warga ada yang memiliki kunci dan langsung bisa memasukkan barang2nya ke rumah bantuan tersebut, tp sebagian lagi hanya duduk diluar menjaga barang-nya.. tidak lama yang mereka duduk kemudian langsung ada yang datang menegur agar barang tidak dimasukkan ke komplek tersebut dan harus diangkut lagi keluar komplek..pasnya di lapangan bola..

    sungguh aneh tp nyata.. rasa kemanusiaan para pejabat pemda setempat dan pihak NGO ARMY yang tidak memperboleh warga yang panik akibat kebakaran dan tidak memiliki tempat tinggal, sementara rumah yang akan dikasih kepada mereka tidak boleh ditempati..sementara akibat panik banyak dari mereka belum makan siang.

    Intinya pihak NGO hanya ingin rumah bantuan mereka tampak berseri2 besok pagi waktu peresmian..tp warga yang menempati rumah tersebut harus tidur di lapangan bola malam ini.

    dihimpun dari berbagai sumber
    ================

    Mohon Tanggapannya!!!
     
  2. protek

    protek Member

    Messages:
    4
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    13
    ya begitulah kebanyakan dari mereka ( pejabat pemerintah, artis dll.. )
    mereka mau membantu bukan dari hati nurani tapi lebih mementingkan mendapat nama dan uang..

    kita cuma bisa melihat, mengkritik dalam hati tapi susah untuk membuat mereka sadar kecuali mereka merasakan sendiri
    bagaimana menjadi orang2 yg membutuhkan bantuan tersebut
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page