Indonesia ICT Award 2009

Discussion in 'Programming & Reverse Engineering' started by gone_bdg, Feb 23, 2009.

  1. gone_bdg

    gone_bdg Super Moderators Super Moderator

    Messages:
    1,859
    Likes Received:
    3,439
    Trophy Points:
    0
    Welcome to INAICTA 2009

    Indonesia Information and Communication Technology Award 2009

    Indonesia ICT Award 2009 (INAICTA 2009) adalah acara akbar berskala nasional yang diselenggarakan komunitas teknologi informasi dan komunikasi di tanah air, dengan dukungan penuh dari Departemen Komunikasi dan Informatika, yang bertujuan untuk memberikan apresiasi terhadap karya-karya terbaik di bidang telematika.
    Tahun Indonesia Kreatif 2009
    Dalam rangka mencanangkan “Tahun Indonesia Kreatif 2009”, maka INAICTA 2009 kali ini juga memiliki tema “Membangun Ekonomi Kreatif Melalui karya Generasi Kreatif” (C-gen for C-conomy). INAICTA 2009 kali ini juga akan lebih memberikan sorotan khusus untuk segi kreatif, termasuk dengan menyesuaikan kategori yang diperlombakan, lebih ke arah industri kreatif.


    ===========================================================================


    Kategori Perlombaan

    Dengan tetap konsisten menargetkan peserta dari kalangan pelajar/mahasiswa, perusahaan dan institusi pendidikan, ajang lomba cipta kreativitas dan inovasi INAICTA 2009 ini menggunakan aturan dan kriteria dengan standar internasional. Hal ini sekaligus mempersiapkan pelaku ICT lokal untuk menghadapi kompetisi global. Pemenang lomba ini juga akan diberi kesempatan untuk mewakili Indonesia di ajang regional dan internasional, seperti Asia Pacific ICT Award (APICTA) dan World Summit Award (WSA).
    Berikut ini adalah berbagai kategori yang akan diperlombakan dalam INAICTA 2009:
    A. Professional

    1. e-Government
    2. e-Business for Enterprise
    3. e-Business for SMEs
    4. e-Learning
    5. Digital Animation
    6. Digital Interactive Media
    7. Computer Generated Imagery (2D/3D)
    8. Tools and Infrastructures
    9. Research and Development
    10. Open Source Software
    B. Student

    1. Student Project (SD, SMP, SMA/SMK, PT)
    2. Creative Robot
    3. Maze Solving (SD, SMP, SMA/SMK)
    C. Education Institution

    1. TESCA (best access/connectivity, best content and application, best e-Learning)
    2. SchoolNet
    Ada tiga tahap penjurian untuk lomba kaya cipta teknologi informasi dan komunikasi:

    1. Penjurian berdasarkan kelengkapan dokumen dan syarat pendaftaran
    2. Penjurian offline, yaitu penjurian seluruh karya peserta
    3. Penjurian by discussion, penjurian berdasarkan presentasi peserta, di mana peserta akan mendemokan karyanya di depan juri
    Untuk hasil karya peserta yang menonjol juga diberi kesempatan khusus untuk mendapatkan sorotan khusus di kegiatan business matching program, dan akan mendapatkan perhatian khusus dari sektor bisnis terkait.


    ========================================================================


    Sumber : Indonesia ICT Award 2009
     
    Dj.F4NG likes this.

Share This Page