n73 ganti ic kiped malah jadi ngeces sendiri

Discussion in 'BB5' started by ruldaf, Mar 7, 2009.

  1. ruldaf

    ruldaf New Member

    Messages:
    99
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    0
    mas2 master tulung............. kemarin ada yang minta ganti joystick n73, soale joysticknya udah ancur.

    udah aku ganti, eeee... ternyata tengahnya g bisa fungsi. tak coba ganti lagi tetep aja.

    tadinya tak pikir ic kipednya, langsung aja aku ganti. lha kok malah abis aku ganti jadi suka keluar indikator sedang mengisi padahal ga' tak colokin ke charger.

    sialnya lagi keypadnya mati semua.......:frusty::frusty:



    ADA YANG PUNYA SOLUSI????

    MATUR NUWUN.
     
  2. taki1

    taki1 New Member

    Messages:
    102
    Likes Received:
    75
    Trophy Points:
    0
    itu diganti joystiknya aja....coba cek jalur flexibelnya dulu...jgn buru2 gant ic tombollnya....tapi kalo joystik uda bagus flexibel juga dicek uda ngak ada yang putus bru ganti ic tombol.....tapi sebenernya kalo ganti ic tombol ngak pengaruh pada cahger.....cek aja resistor di bagian cargernya nya boos, kalo di liat dari tombolnya yang macet semua,,,,,,, itu bisa dari pemasangan yang kurang bagus atau memang ic tombolnya yang rusak
     
    Last edited by a moderator: Mar 18, 2009
  3. marlianto

    marlianto New Member

    Messages:
    143
    Likes Received:
    42
    Trophy Points:
    0
    Mungkin kaki2 yang di ic keypadnya ada yg ketemu jadi tombolnya macet semua..
    kalau soal yg charger sendiri coba buka dl ic keypadnya trus test masih kayak gt gak,bisa saja kaki2 ic keypadnya ada yang terhubung satu sama lain jadi bikin Omapnya rada2 error( masalah awalnya kan dari ic keypad jadi gak ada salahnya di coba cabut ic keypadnya)
    semoga membantu:)
     
  4. shartanto29

    shartanto29 Member

    Messages:
    55
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    n73 sering mati n kalo buat dengerin musik 2 lagu mati....udah diflash tp ttp aja ada yg tau ga...tlg para master
     

Share This Page