Hang pada saat dial-up (CDMA nokia 3105)

Discussion in 'Nokia CDMA' started by fathoni, Apr 10, 2009.

  1. fathoni

    fathoni New Member

    Messages:
    54
    Likes Received:
    86
    Trophy Points:
    0
    Mohon bantuan ahli-ahli sekalian.

    Mohon maaf sebelumnya, mungkin ini sudah pernah dibahas, tapi udah cari mengenai topik ini ga ketemu.
    Casenya begini :
    Saya pengen dial-up menggunakan Hp nokia CDMA 3105 dengan kabel data CA-42, sistem operasi yang digunakan windows xp sp2 yang terinstal di dalam laptop X-ware L1500 series. Kebetulan saya menggunakan Starone untuk koneksi internetnya.

    Instalasi driver kabel data dan modem berjalan mulus tanpa ada error, setting dial-up juga sudah berhasil dan sudah mengikuti petunjuk dari staronenya sendiri. Semua penginstalan sudah berhasil, dan koneksi antara Hp dan komputer berjalan dengan mulus.

    Permasalahan timbul pada saat dial-up, laptop langsung hang pada saat proses dial-up berlangsung, indikator di hp menunjukkan proses "send and receive" berjalan mulus dan hp juga baik2 saja. Saya bingung, hp nya baek2 aja, tapi kok laptopnya sama sekali hang ga bisa digerakin apa pun bahkan mouse juga tidak berkutik sampai pada akhirnya saya harus menekan tombol ajaib (tombol power maksudnya, ditekan agak lama dikit biar laptopnya mati).

    Penasaran dengan yang terjadi, laptop saya hidupkan kembali dan begitu saya lakukan proses dial-up terjadi hal yang serupa, laptop langsung terdiam seribu bahasa alias hang.

    saya udah cari penyelesaian di google, dan jawabannya berbeda-beda. Ada yang bilang masalah kabel data yang gak kompetible, dan ada juga yang bilang itu masalah motherboard yang nggak kompetible. Kalo emang masalah kabel data ato masalah motherboard yang gak kompetible, kenapa pada saat tidak dial-up hubungan kedua nya kelihatan serasi sekali, saya bisa browsing hp saya dari windows explorer, tetapi pada saat dial-up laptopnya langsung hang.

    Kebetulan laptop saya ada dua sistem operasi, windows dan ubuntu. Ketika menggunakan ubuntuk proses dial-up berjalan mulus 100% hingga akhirnya saya bisa terkoneksi ke internet.

    Apa bener ini masih masalah kompetibilitas antara kabel data dan motherboard ?

    Mohon bantuan para master sekalian, bantuan para master sangat membantu saya.

    Sebelumnya saya ucapkan terima kasih.

    Fathoni
     
  2. songolikur

    songolikur New Member

    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    memang tidak semua kabel data support buat modem,tapi kebanyakan hanya support buat transfer data dari hp ke PC saja...pake kabel data CA-42 atau DKU-5 dengan chipset prolific,dijamin tidak hang...kalo elain itu saya coba juga hang semua...biasanya type chipsetnya PL2303..

    good luck!!!
     

Share This Page