Memperbaiki stik sendiri...

Discussion in 'Game Console' started by djsandroecell, May 11, 2009.

  1. tooona

    tooona New Member

    Messages:
    7
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    kang mas bro..boleh tau gina cara cara nya nih,,ane pake program cd ps1 ngga begitu berhasil,,nah kalo yang ini ,,maksudnya d ps 2 nya kan kang mas bro,,bisa d perjelas dikit ngga nih lebih jelasnya,,gimana dapatin tuh stik.elf lalu ada yang jual ngga,,komplete sama Memory stiknya seklian ..depok COD ya :D

    makasih bro..
     
  2. scph 772729

    scph 772729 New Member

    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    perri perri guuut, bos ijin mo comot cek stik
     
  3. d2xs

    d2xs New Member

    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    bos itu filenya burning ke CD apa ke DVD. kalau untuk komputer sofwarenya ada tak. Thanks
     
  4. andrea_syahrani

    andrea_syahrani New Member

    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    mantep om budsy.. anda memang murah hati baik dan tidak sombong.. hehehe
     
  5. muti cell

    muti cell New Member

    Messages:
    29
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    tolong duh bingung ni agan agan semua, cara cek stik mika, X, O, segitiga dan kotak ga jln gimn y gan,,,?
    aku pernah nanya katanya harus dijumper pake kawat email (bekas trafo yang kecil bnget) trus cara jumper nya kemna...
    IMG0525A.
    screenshott nay ni gan
     
  6. Semprol_game

    Semprol_game New Member

    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    Maz2 keknya kq sepi nih forum, ane ru ja gabung nih, pdhl keknya sngat brmanfaat ni forum..

    ane punya rental ps 2 4 buah, dan ps 3 2 buah, mslhnya analog stik tiap tak ganti kq pas penyolderan kawat kaki2 4 itu susah ya nempelnya dgn timah dan pcb, ada yg punya solusi biar nempel dan kuat gak solderanya? :bingung:
     
  7. qrm

    qrm Well-Known Member

    Messages:
    1,181
    Likes Received:
    204
    Trophy Points:
    73
    ganti aja pcbya gan kalo cuma di sambung ga awet g bs bertahan lama
     
    neopropulsa likes this.
  8. Semprol_game

    Semprol_game New Member

    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    Postingnku ga da yg jwb :'(
     
  9. muti cell

    muti cell New Member

    Messages:
    29
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0

    berhubung banyak yang x,0,kotak ga jalan gan, jdi sayang trus ganti
    oh..gitu gan, thank u gan
     
  10. st1n6

    st1n6 New Member

    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    halo, mao share sedikit..
    gw uda 4 thn buka rental ps2 [10 unit] di daerah cengkareng, jkt..
    dulu pertama buka, gw pake stik ori mesin yg tipe h.. seiring waktu gw nyoba ori mesin tipe a, pernah jg pake ori pabrik dan stik tw.
    sampe akhirnya skrg variasi dari ori mesin tipe h & tipe a.

    dr pengalaman gw.. stik ori mesin lebih awet dan punya respon yg cepet. klo stik ori pabrik atau stik tw yah.. lebih murah.
    stik ori mesin tipe a bisa tahan minimal 1 tahun.. kalo yg tipe h minimal 6 bulan. stik ori pabrik rata2 1 bln n stik tw [hahaha] rata2 2 mingguan..
    ada aja pengecualian.. stik ori mesin baru 3 bln uda rusak or stik ori pabrik / stik tw bisa 2 bln baru rusak. tapi 90% kondisinya seperti paparan gw di atas.
    cara gw ngetes stik ya lgsg dipraktekin di game we/ pes karena 95% gamers di rental gw yah maen bola.
    klo stik tw kebanyakan nyusahinnya.. karet R1 kuat tp analog ama kabel jelek. kalo nyoba ganti analog suka korslet. cape deh
    stik ori pabrik ga beda jauh..

    kalo penyakit stik ori mesin a or h.. analog, tahanan R1 patah ama karet R1. kalo tipe a ditambah casingnya yg pada patah.

    urutan kerusakan ori mesin biasanya
    1. tahanan R1 patah.
    kalo tahanan R1 sih gw ngakalinnya pake penguat [lem tembak] tapi itu jg ga terlalu lama krn org yg maen bola itu kebanyakan kebawa emosi trus mereka pikir dgn mencet R1 keras2 lari pemaennya bisa lebih cepet.. haha
    kalo udah patah tahanan karet R1 jadi lebih sering ganti, biasanya 2-3 hari harus ganti, tp kadang jg cuma 1 hari uda harus ganti. sedangkan karet L1 sih bisa ampe 1 bulanan kali.
    kadang ketemu apesnya uda waktunya ganti tapi keburu dimaenin org yg agak kasar malah dudukan pcb R1 yg patah.. [mencetnya pake tenaga dalem kali ya?]
    tapi itu cuma bwt yg tipe a, sedang yg tipe h dijamin kuat dudukan pcbnya, tapi pcb plastiknya yg sering ngelupas trus harus dilukis lg pake karbon, tapi itu jg ga awet. kalo ganti pcb plastik cuma tahan bbrp minggu, trus korslet. [nah ini yg gw kanibal analog n kabelnya].

    2. karet analog pada copot krn gamers yg ga bisa ngontrol analog dgn jempol doang, trus mereka pake 2 jari deh, tanpa or dengan sengaja mereka puter2 tuh karet, n akhirnya kendor n copot. umur analog jadi lebih cepet krn tenaga 2 jari dan satu jari kan beda. [kalo analog minimal 6 bln baru rusak]

    3. analog [enteng/ jd sering jalan sendiri atau uda berat/ ga balik ketengah lg krn debu]
    buat ngeganti analog gw suka kanibal dari stik ori mesin yg udah rusak krn klo beli diluaran ga ada yg asli. analognya berat, responnya lambat n paling tahan 1 bln.
    jd analognya gw ambil dr stik yg udah rusak or dr analog kanan stik yg udah lama [diganti ama analog yg boleh beli, biasanya kalo dimaenin we masih bisa, tp kalo maen pes suka nendang sendiri].
    buat info.. kalo analog ori jalan sendiri/ lari2an blm tentu uda rusak, coba dulu disinkronisasi dgn cara diputar 360 derajat searah jarum jam terus kebalikannya. kalo masih lari2an jg berarti uda waktunya ganti.

    semoga bermanfaat..
     
  11. wong sukses

    wong sukses New Member

    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    kok dah gak bisa di download boss...????
     
  12. esW

    esW Active Member

    Messages:
    229
    Likes Received:
    27
    Trophy Points:
    38
    ijin menyimak dari nubitol,,,,,,,,

    manteb bener dah,,,
     
  13. st1n6

    st1n6 New Member

    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    kabel

    ane pny byk kabel stik ori mesin.. cabutan dr stik ori mesin yg uda rusak.. emang bekas tp dijamin ga akan bermasalah.. yg butuh bisa contact ane ke 0819 0525 0088. lokasi cengkareng, jkt
     
  14. ryq

    ryq New Member

    Messages:
    96
    Likes Received:
    473
    Trophy Points:
    0
    Maksud ya yg ke ground kan?...coba amplas kaki2x ya pki amplas besi dulu sebelum di pasang+solder, karna biasa die dilapisi buat anti karat. Pengalaman sy selalu pki trik itu manjur tuh...
     
  15. dutasafety

    dutasafety New Member

    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    blh juga ilmunya,,,,,
     
  16. bondcel

    bondcel New Member

    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    Om yang pakar2 , mohon pencerahan dong..stik PS2 saya kalau pas di colokin ke consul lampu analog nya langsung nyala walaupun tombol pad analognya sya tekan2..tetep aja nyala..kira2 apanya ya penyebabnya.? info aja stik sudah saya bongkar trus pcb pad nya dah saya bersihin pake alkohol..
    trims ..
     
  17. djsandroecell

    djsandroecell New Member

    Messages:
    238
    Likes Received:
    85
    Trophy Points:
    0

    Coba mainkan winning, apa Controllernya (Stiknya) terdeteksi.. kalau masih terdeteksi berarti kabel masih bagus. kalau gak kedetek, kabelnya bisa diganti dengan yang baru.

    kalau kedetek tapi gak bisa digerakin. biasanya ada PCB yang konslet. btw, ini stiknya om bondcel pake yang ori kw1 atau yg TW ya..? cirinya TW, langsung ada PCB besar tanpa pcb plastik, klo ori KW1 biasanya ada plastik PCBnya. kalau pakai yg ORI KW1, coba ganti PCB Plastiknya biasanya ada tulisannya di pojok *****42A (ane rada lupa).coba ganti dengan PCB tersebut. kalau masih gak bisa berarti ada kerusakan di PCB utama (PCB yg bukan Plastik) , klo udah rusak yg ini gak bisa diperbaiki. :) semoga membantu.. :)
     
  18. jokowr

    jokowr New Member

    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    aku coba sedot sofware tester stik kok gak bisa
     
  19. ATHA

    ATHA New Member

    Messages:
    6
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    thanks bos...ilmu yang berguna nih...
     
  20. ibade

    ibade New Member

    Messages:
    7
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    makasih bos berguna bgt tutornya. ijinnyimak dulu yoo
     

Share This Page