IdeaCentre K220, Desktop Kuat dan 'Sehat'

Discussion in 'Out of Topic' started by h4ck_Z, May 12, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. h4ck_Z

    h4ck_Z Moderator Moderator

    Messages:
    697
    Likes Received:
    518
    Trophy Points:
    0
    [​IMG]
    Lenovo K220 dan Monitor Lenovo 22-inchi​

    Jakarta - Lenovo IdeaCentre K220 memiliki kemampuan yang cukup mumpuni untuk pekerjaan sehari-hari. Dibarengi beberapa fitur khas, K220 bahkan bisa membantu penggunanya menjaga kesehatan.

    Dibandingkan pendahulunya, K210, Lenovo IdeaCentre K220 memiliki perbaikan yang signifikan. Dari sisi jeroan, penambahan memori, kapasitas hardisk dan CPU yang digunakan jelas memberikan nilai tambah bagi penggunanya.

    Dari tampilan K220 bukan 'kotak hitam' yang membosankan, namun memiliki aksen yang cukup elegan. Lenovo sukses memadukan mini tower matte hitam dengan frame glossy bersudut bundar. Belum lagi drive optik yang dilengkapi cover dengan tombol perak membuat 'wajah' desktop ini makin anggun.

    Hal lain yang patut dipuji adalah penempatan tombol power di bagian atas desktop. Ini memudahkan pengguna yang memilih meletakkan komputer di lantai. Posisi card reader-nya juga cukup nyaman untuk digunakan tanpa harus membungkuk.

    Lebih jauh soal jeroannya, K220 dilengkapi dengan Intel Core 2 Quad Q8200. Kekuatan 'empat otak' ini dijamin membuat performa komputer lebih lancar, meskipun Q8200 memang bukan yang terbaik di jajaran Quad Core tapi kemampuannya cukup mumpuni untuk tugas sehari-hari.

    Memori K220 tersedia dalam pilihan 2 GB atau 4 GB. Perangkat yang diuji detikINET hanya dilengkapi dengan satu keping memory 2GB, namun untuk yang merasa perlu boleh saja memilih jeroan dengan memory 4 GB.

    Dengan jargon IdeaCentre sebagai rangkaian desktop berkemampuan multimedia, Lenovo pun menambahkan kartu grafis Nvidia GeForce 9300GE di dalamnya. Hal ini jelas menambah kinerja K220, terutama untuk aplikasi desain grafis dan multimedia.

    Lenovo sebenarnya menyediakan slot PCI kosong dua buah dan satu buah PCIe x1. Namun dengan Power Supply Unit (PSU) yang tersedia, detikINET menyarankan kartu grafis maksimal yang sanggup 'ditelan' K220 adalah ATI Radeon HD 4670 atau GeForce 9500GT.

    Desktop yang 'Sehat'

    K220 dilengkapi dengan fitur khas Lenovo yang membantu penggunanya menjaga kesehatan. Pertama-tama adalah keyboardnya yang memiliki pelapis antibakteri. Harapannya, jika digunakan oleh banyak orang, keyboard ini tak akan menjadi sarang bakteri atau sarana penularan mikroba.

    Fitur kesehatan yang lebih dirasakan pengguna adalah Bright Vision. Fitur ini memungkinkan layar diredupkan secara otomatis sesuai kondisi pencahayaan ruangan.

    Bright Vision juga menjaga pengguna agar tidak terlalu dekat dengan monitor. Beberapa kali, saat menggunakan K220, detikINET mendapati peringatan dari Bright Vision untuk memperbaiki postur duduk dan menjauhkan mata dari monitor.

    Untuk bisa menikmati Bright Vision itu, Lenovo IdeaCentre K220 dilengkapi dengan sebuah webcam. Selain itu, monitor yang digunakan haruslah monitor Lenovo atau yang kompatibel dengan Bright Vision. Saat pengujian detikINET menggunakan monitor Lenovo 21.5" berkemampuan full HD 1920x1200.

    Lenovo K220 ini juga dilengkapi dengan VeriFace, sebuah piranti lunak yang memungkinkan login account Windows yang berbeda dengan mengenali wajah penggunanya. Namun detikINET tidak melakukan uji kemampuan VeriFace tersebut.

    Kesimpulannya, Lenovo IdeaCentre K220 merupakan perangkat dengan kemampuan yang sangat mumpuni untuk tugas-tugas sehari-hari. Mulai dari akses internet, menikmati multimedia dan aplikasi tiga dimensi standar. Fitur kesehatannya pun menjadi nilai tambah yang patut dinikmati.

    Hasil benchmark dengan PCMark Vantage (default setting), mendapatkan skor 4326. Lumayan untuk ukuran perangkat sehari-hari dan bukan perangkat gaming.


    Kelebihan:
    + Bentuk yang menarik, tidak membosankan
    + Prosesor Quad Core untuk performa yang lebih baik
    + Kartu grafis ekstra memberikan kekuatan lebih
    + Fitur kesehatan yang membantu pengguna

    Kekurangan:
    - Power Supply membatasi upgrade
    - Bukan untuk game yang 'haus' sumberdaya komputer (wsh/wsh) / detikInet.com


    Komen gw : kapan yach beli komp ini?? jadi pengen euy... :gossip:

     
    .::BLOCKED::. likes this.
  2. .::BLOCKED::.

    .::BLOCKED::. Moderator Moderator

    Messages:
    798
    Likes Received:
    443
    Trophy Points:
    73
    gue cuma bisa ngiler aja bozz:eek::eek::eek:
     
  3. h4ck_Z

    h4ck_Z Moderator Moderator

    Messages:
    697
    Likes Received:
    518
    Trophy Points:
    0
    sama nih dev.... :pound::peace:
     
  4. .::BLACKLIST::.

    .::BLACKLIST::. New Member

    Messages:
    675
    Likes Received:
    731
    Trophy Points:
    0
    Kantongnya ga sampe nih boss, buat beli yang gituan, klo nekad pengen beli yang kayak gitu trus kira2 harus puasa berapa lama ya :D:D
     
  5. h4ck_Z

    h4ck_Z Moderator Moderator

    Messages:
    697
    Likes Received:
    518
    Trophy Points:
    0
    :pound::pound::pound: 1 tahun brow... :pound::pound::pound:
     
  6. Revo Cell

    Revo Cell Well-Known Member

    Messages:
    296
    Likes Received:
    200
    Trophy Points:
    53
    Belinya nggak pake kantong bos, Bawa DOMPET + Kartu DEBET REBES:thumb::thumb::thumb::thumb:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page