flip flop

Discussion in 'Elektronika Umum' started by liverik, May 14, 2009.

  1. liverik

    liverik Moderator Moderator

    Messages:
    353
    Likes Received:
    1,231
    Trophy Points:
    103
    master2 ada yg punya skema flip-flop tp yg cuma pakai 1 LED? minta skemanya dong :D thanks before..
     
  2. gone_bdg

    gone_bdg Super Moderators Super Moderator

    Messages:
    1,859
    Likes Received:
    3,439
    Trophy Points:
    0
    [​IMG]

    Qlo maksudnya hanya ingin pake LED 1bh dgn warna Flip-flop satu jenis (hidup-mati), ya tinggal pasang 1 bh saja Lednya namun tetap hubungkan resistor ke kolektor & (+) kapasitornya

    Namun qlo mau yg lain yg benar2x hanya menggunakan 1 LED silahkan gunakan IC M34-1H atau M34-2H sesuai dokumen yg saya attach dibawah.

    Tapi jangan tanya saya dimana beli Chip MH34 seriesnya ya ...... belum pernah beli soalnya, tanya2x atau pesan aja di pusat perjualan / toko komponen elektronika
     

    Attached Files:

    liverik likes this.
  3. liverik

    liverik Moderator Moderator

    Messages:
    353
    Likes Received:
    1,231
    Trophy Points:
    103
    makasih boss. sangat membantu sekali :thumb:
     
  4. CyRuS AddicTeD

    CyRuS AddicTeD New Member

    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    pake ic 555 aja...
     
  5. ivansakti

    ivansakti New Member

    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    kalo pake 2 LED gmana om?? rangkaian yg paling sederhana.. kasi pencerahan donk..:pray:
     
  6. igha

    igha Moderator Moderator

    Messages:
    122
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    0
    ane rasa diatas itu udah rangkaian yg sederhana deh bos, cuma butuh 8 komponen pembantu....bahkan kalo ane liat kalo ente mau buat tanpa papan PCB pun bisa.....tinggal nyambung aja.......heheheheee....gimana?
     
  7. rivo

    rivo Active Member

    Messages:
    206
    Likes Received:
    30
    Trophy Points:
    38
    Ijin sedot bos.. melunjur ke tkp...
     

Share This Page