Renungan untuk para teknisi

Discussion in 'Out of Topic' started by kunene, May 18, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. kunene

    kunene New Member

    Messages:
    150
    Likes Received:
    772
    Trophy Points:
    0
    usaha service HP memang cukup marak dan menggiurkan, apalagi masyarakat Indonesia yang konsumtif dan Indonesia termasuk target pasar vendor- vendor ponsel dunia. Maka sangat layak profesi ini untuk ditekuni sebagai salah satu mata pencaharian.

    Namun ada satu hal yang perlu diingat, bertambah banyaknya jenis serta merk ponsel baru yang bermunculan, mengharuskan para profesi di bidang ini untuk selalu belajar dan meningkatkan ilmunya. Tidak ada yang paling pintar dan menguasai semuanya, untuk itulah kita saling berbagi dan mengisi kekurangan agar profesi ini terus berjalan dan dipercaya masyarakat.

    Bagaimanapun 70 persen masyarakat kita adalah kelas menengah ke bawah, sehingga pilihan untuk memperbaiki jauh lebih besar ketimbang membeli lagi. Namun bagaimana jadinya jika tidak ada teknisi yang dapat di andalkan baik itu dalam hal keahliannya, maupun kejujurannya. Sehingga bukan tidak mungkin masyarakat menjadi enggan untuk memperbaiki sehingga timbul prinsip biar saja rusak dibuang saja atau disimpan, nanti beli lagi dari pada tertipu?? siapa yang rugi?? saya yakin kita juga yang termasuk teknisi ponsel menengah kebawah (dalam hal kekuatan modal usaha) mengapa saya kelompokkan demikian? karena teknisi ponsel yang memiliki keterbatasan dana sudah dapat di tebak hanya menjual voucer dan aksesoris di konternya di tambah dengan beberapa ponsel second mungkin. Kalau masyarakat tidak lagi service hp nya?apa bisa untung dan bisa makan dengan jual voucer saja dan aksesoris? belum lagi kalo kedainya ngontrak...he2.......(Ya seperti saya contohnya)

    Berapa gaji anda sebulan??? saya dan rekan pernah menghitung laba bersih service tempat kita kerja dulu lebih kurang 30jt/bln, belum lagi dari jasa multimedia (aplikasi, lagu, dsb) yang sekitar 500rb perhari. Konsumen banyak karena pelayanan memuaskan, produk lengkap, mulai dari HP baru, second, aksesoris, voucer, bahkan jadi dialer untuk produk Mkios dan pulsa elektrik. Untuk HP baru untungnya tipis saja 20rb-25rb per unit, untuk konter kecil yang jadi mitra kita ambil untung 10rb-15rb per unit Hp. Percaya gak percaya jika putaran omset anda tinggi maka anda tidak perlu pusing soal modal, karena distributor yang akan menawari anda kerjasama. Kalo gak salah kita hutang perminggu ke Garsindo dan SelularShop sekitar 100jt-200jt untuk HP (ternyata memang sangat menggiurkan....:rolleyes:)

    Jika kita bisa menanamkan sifat jujur dan profesional dalam bekerja semua bisa jadi mungkin.Jadi marilah kita hormati profesi ini, berbuat yang terbaik agar pelanggan puas. Jangan hanya mengejar untung dan mengenyampingkan etika profesi, menjatuhkan sesama, dlsb. Tunjukkan kemampuan dan berikan pelayanan terbaik biarkan konsumen atau masyarakat yang menilai kepada siapa dia mempercayakan ponsel kesayangannya untuk di perbaiki.
     
    lbuntut likes this.
  2. ibhe

    ibhe Well-Known Member

    Messages:
    233
    Likes Received:
    124
    Trophy Points:
    53
    sayang mas.....disini ga ada Garsindo dan SelularShop kalo ada enak tuh.........mau...mau...mau....
     
  3. lbuntut

    lbuntut New Member

    Messages:
    40
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    0
    renungan yang sabangat berharga buat saya yang mau mulai masik kedunia servic hp.
    makasih banget mas...
    ditunggu saran2nya lagi yah.:tea:
     
  4. mamank

    mamank New Member

    Messages:
    36
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    0
    hhhhhmmmmmmmmmmmmmmm....boleh juga....
     
  5. BILITONIT

    BILITONIT New Member

    Messages:
    258
    Likes Received:
    47
    Trophy Points:
    0

    Jika kita bisa menanamkan sifat jujur dan profesional dalam bekerja semua bisa jadi mungkin.Jadi marilah kita hormati profesi ini, berbuat yang terbaik agar pelanggan puas. Jangan hanya mengejar untung dan mengenyampingkan etika profesi, menjatuhkan sesama, dlsb. Tunjukkan kemampuan dan berikan pelayanan terbaik biarkan konsumen atau masyarakat yang menilai kepada siapa dia mempercayakan ponsel kesayangannya untuk di perbaiki.



    GOOD ADVICE Bro>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>:tea:

    BR,
    BILITONIT
     
    aragon09 likes this.
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page