Ringtone Al-Quran Ditentang di India

Discussion in 'Out of Topic' started by uchu, Nov 22, 2006.

  1. uchu

    uchu Super Moderators Super Moderator

    Messages:
    571
    Likes Received:
    1,783
    Trophy Points:
    103
    Rabu , 22/11/2006 10:08 WIB

    Ringtone Al-Quran Ditentang di India
    Dewi Widya Ningrum - detikInet
    [​IMG] ilustrasi (diolah/ist.)India, Beberapa pemuka agama Islam di India meminta pengguna ponsel untuk tidak memakai ayat-ayat Al-Quran sebagai ringtone (nada dering) ponsel.

    Pernyataan tersebut disampaikan beberapa ulama Muslim dalam sebuah seminar yang digelar di India belum lama berselang.

    "Al-Quran bukan diperuntukkan sebagai hiburan. Mereka yang tetap memakai ayat Al-Quran sebagai ringtone sebaiknya dikucilkan dari masyarakat," ujar Mohammed Asumin Qazmi, salah satu panitia seminar Dar-ul Uloom di utara kota India Deoband.

    Ringtone Al-Quran sendiri, seperti dikutip detikINET dari Associated Press, Rabu (22/11/2006), sangat populer di kalangan umat Muslim di Uttar Pradesh, negara bagian India yang paling besar.

    Terkait hal ini salah satu ulama terkemuka di Lucknow, Uttar Pradesh -- Mufti Badru-Hasan -- mengatakan dirinya sangat mendukung larangan ringtone tersebut.

    "Al-Quran secara lengkap sebaiknya didengarkan dalam keadaan hening dan pikiran sholeh. Jika dipakai sebagai ringtone, ayat-ayatnya akan terpenggal," ujarnya.

    Menurut Mukesh Sinha, salah satu eksekutif perusahaan ponsel, ringtone Al-Quran umumnya dipakai oleh pengguna ponsel berusia 40 dan 50an. Banyak pengguna ponsel yang menganggap ringtone agama sebagai reminder kepercayaan mereka.

    "Apapun nada dering ponsel saya, saya merasa lebih dekat dengan agama saat saya mendengar ayat-ayat ini (Al-Quran-red)," tutur salah satu peserta seminar yang juga seorang manajer bank, Faiz Siddaqui. (dwn) (dwn/dwn)


    sumber.detiknet
     
  2. oxphonez

    oxphonez Moderator Moderator

    Messages:
    752
    Likes Received:
    633
    Trophy Points:
    103
    "menurut saya"

    mereka sebenarnya sangat mengkhawatirkan akibat negatif yang dapat ditimbulkannya (tentulah mereka yang tahu apa saja hal2 tsb)

    tapi tergantung dari pribadi perorangan dan selama niat dan tujuannya baik
    saya pikir itu bisa dimaklumi (cara? ini bukan suatu cara namun sesuatu yang
    dapat seorang muslim lakukan untuk lebih islami).

    Dengan ringtone al-quran :
    1. Kita dapat berdakwah (sampaikan ayat-ayat Allah swt walaupun satu ayat)
    2. Mencegah perbuatan negatif (Orang tsb pasti akan lebih riskan jika ponselnya ada ayat al-quran kemudian dicampur-adukkan dengan hal2 yang berbau pornografi atau lainnya yang sifat bertentangan dg agama)
    3. Ingat (Ingat Allah swt adalah salah satu bentuk dzikir)
    4. Cinta (Banyak hal yang dapat diaktualisasikan oleh seorang muslim untuk menunjukkan bahwa "INI LHO AGAMAKU")
    5. Dan lainya sebagainya

    Yang pasti kita tidak dapat menentukan suatu hukum terutama hukum agama.
    - Hanya orang yang didekatkan kepada Allah swt
    - Orang yang tidak pernah dicela keburukannya (Bersih dari gunjingan)
    - Orang yang ber-ilmu (Ilmu berbeda dengan pengetahuan)


    Terimakasih,

    Ini hanya pandapat saya
     
  3. ognis

    ognis New Member

    Messages:
    17
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    0
    Bagaimanapun ... ayat2 Al-Qur'an akan lebih berarti bila didengar tanpa terpotong2 ...
    Yg bikin wa heran nih ... ada orang pake ringtonenya Asslamu'alaikum ... tapi tau gak dia bahwa setiap ucapan Assalamu'alaikum itu WAJIB dijawab ... :mad:
     
  4. al_hudzaifah

    al_hudzaifah New Member

    Messages:
    50
    Likes Received:
    76
    Trophy Points:
    0
    Menurut ane sih sah2 aja...:thumb:
    Lagi-lagi tergantung pemahaman orang tersebut tentang agama.Dalam berdakwah kita disunahkan memakai "PAKAIAN DAKWAH"(baik lahir maupun batin) dalam kehidupan kita sehari-hari.:p :boxing:
    Ane rasa ringtone islami juga termasuk didalamnya.Dengan menggunakannya secara tidak langsung kita terhindar dari mendengarkan musik2 yang tidak syar'i...:D :D :D
     
  5. djawir_cell

    djawir_cell Administrator Staff Member Administrator

    Messages:
    535
    Likes Received:
    2,112
    Trophy Points:
    103
    [/quote=oxphonez;1969]
    ...............................
    2. Mencegah perbuatan negatif (Orang tsb pasti akan lebih riskan jika ponselnya ada ayat al-quran kemudian dicampur-adukkan dengan hal2 yang berbau pornografi atau lainnya yang sifat bertentangan dg agama)
    .......................
    [/quote]

    BETUL yg ini
    pengalaman di tempat ku mereka gak mau ngisi konten porno gara2 ada ayat2 suci (yg berbau agama)
    katanya ntar hp nya cepet rusak

    percaya gak percaya tapi ini jelas mengurangi perbuatan negatif
    hahahahah
     
  6. pakdirgo

    pakdirgo Moderator Moderator

    Messages:
    302
    Likes Received:
    151
    Trophy Points:
    53
    survey membuktikan.. kalo di tempat saya.. yg kebanyakan isi ringtone AL QUR'AN adalah bapak bapak/ ibu ibu usia 50an keatas...
     
  7. artamas_Cell

    artamas_Cell New Member

    Messages:
    174
    Likes Received:
    18
    Trophy Points:
    0
    ditempat saya ringtone tentang agama n kontent porno banyak yg beli! dijadikan 1 hp lagi kekeekek...
     
  8. pakdirgo

    pakdirgo Moderator Moderator

    Messages:
    302
    Likes Received:
    151
    Trophy Points:
    53
    kalo tempat saya malah saya takut takutin.. " ntar kalo dalemnya ada film film nya porno hpnya bisa meledak lho..." :)
     
  9. oxphonez

    oxphonez Moderator Moderator

    Messages:
    752
    Likes Received:
    633
    Trophy Points:
    103
    Tapi satu hal yang harus diingat semuanya !

    Perdebatan untuk mencari kebenaran diperbolehkan namun dengan cara yang baik
    Dan dilarang berdebat dengan nafsu.


    Kira2 bakalan ada ustadz yang mampir kesini ga, ya ???
     
  10. djawir_cell

    djawir_cell Administrator Staff Member Administrator

    Messages:
    535
    Likes Received:
    2,112
    Trophy Points:
    103
    nanti tak undang pak uztad he he he ustad hafid
     
  11. Klipuk

    Klipuk New Member

    Messages:
    25
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    0
    Dipakai atau tidak dipakai ringtone Quran, semua benar, setiap orang punya niat yang bisa dipertanggungjawabkan sendiri-sendiri
     
  12. CyGar

    CyGar New Member

    Messages:
    41
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    0
    ringtone RELIGIUS

    Pendapat saya, Si pembawa HP dgn RINGTONE RELIGIUS, Bertanggung JAWAB terhadap tingkah lakunya di muka umum.

    Sebab, gimana jadinya RINGTONE RELIGIUS, tapi tingkah lakunya gak keruan...

    Kasian AGAMANYA.Biasanya AGAMA sering dilecehkan gara-gara penganutnya sendiri..."sedih......:( :( :(
     
  13. sa7897183

    sa7897183 New Member

    Messages:
    13
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    0
    semua itu kembali ke orangnya, niatnya dia pake ringtone areligius tu apa???
    percuma juga klo gak ngerti maksudnya!!! tul gak bos???????????
     
  14. pakdirgo

    pakdirgo Moderator Moderator

    Messages:
    302
    Likes Received:
    151
    Trophy Points:
    53
    Betuuuuulllllll Sekali!!
     
  15. ifniadi

    ifniadi New Member

    Messages:
    37
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    0
    Semuanya ponten 100 nih, gak ada yg salah.:thumb:

    Dengan adanya perbedaan pendapat disitu dapatnya rahmat dan hidayah dari Yg kuasa. Kita masing2 mempunyai lain selera....jadi wajar beeda pendapat, yang penting kita semua tetap bisa bersatu dan saling membenahi agar menjadi yg terbaik.


    Salam kenal muanya...........:)
     
  16. therif

    therif New Member

    Messages:
    49
    Likes Received:
    25
    Trophy Points:
    0
    coba tanya langsung ke sumber...

    Ustadz.. heris...
    :D yang ada aja deh.... gak perlu manggil
    dan bisa hemat.... :D

    satu sumber mewakili keduanya...
    haiaihaiahaih...
     
  17. Jetani

    Jetani New Member

    Messages:
    33
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    0
    Kayaknya ngak usah diperdebatkan yang penting tanya pada nurani masing-masing Zaman sdh pada gendeng Allah SWT tdk memberi nama ajaran yg diturunkan ke dunia dan utk semua umat yg penting bisa nggak jalani apa yg kita akui sbg agama kita kl bisa tdk ada yg diperdebatkan lagi ok semoga ada kesadaran bagi yg suka meninggikan ajaran yg dia anut semestinya kita umat sama dimata Allah SWT hanya sebagai hamba /ciptaan yg tdk sempurna harap umat manusia yg tersesat dan membabi buta sadar mulai sekarang ALLAH SWT MULAI MEMBERI PERINGATAN KECIL DENGAN BENCANA YG TERJADI AKHIR_AKHIR INI DIMANA MANA DISELURUH DUNIA SADARLAH HAI ENGKAU YG MERASA SUCI DAN BENAR KRN TDK ADA MANUSIA YG TERLEPAS DR KEKHILAFAN DAN KESALAHAN TOBAT TOBAT KEMBALILAH KE NORMA?JALAN YG DIATUR OLEH ALLAH SWT ............. mohon maaf bagi rekan rekan sekalian atas ulasan ini kl tdk berkenan jamgan dimasukkan dalam hati:focus::focus::focus::closed::sorry:
     
  18. h4ck_Z

    h4ck_Z Moderator Moderator

    Messages:
    697
    Likes Received:
    518
    Trophy Points:
    0
    Iya tuh bozz...gw setuju
    Apalagi sekarang banyak bencana terjadi di Indonesia. Baru2 aja hotel kena ledakan blom lagi masalah yang lainnya...
     
  19. radhit

    radhit Moderator Moderator

    Messages:
    1,053
    Likes Received:
    1,700
    Trophy Points:
    0
    Sesungguhnya KEBENARAN yg Hakiki hanya Alloh SWT yg tahu.
     
  20. icunk

    icunk New Member

    Messages:
    53
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    0
    tanggapan saya ....AMIN.
     

Share This Page