tulung-tulung 2626 lampu ga mau mati

Discussion in 'DCT-4' started by ifulrephone, Jun 17, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. ifulrephone

    ifulrephone New Member

    Messages:
    186
    Likes Received:
    47
    Trophy Points:
    0
    sudah ganti driver lampu, udah di cuci mesinnya, udah d flash, hasilnya tetap aja ga adaperubahan.
    :pray: pencerahan nya..

    maklum amatir
     
  2. Suvokep

    Suvokep New Member

    Messages:
    869
    Likes Received:
    397
    Trophy Points:
    0
    spull disamping emif udh diganti bozzzz.....
     
  3. ifulrephone

    ifulrephone New Member

    Messages:
    186
    Likes Received:
    47
    Trophy Points:
    0
    sudah juga bos tapi hasilnya tetap aja.
    :pray:pencerahannya
     
  4. teger

    teger New Member

    Messages:
    42
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    0
    cb cek sperti gmbr d bawah boss....
    1. cek con lcd, cb pake lcd laen
    2. ganti led/lampu
    3. ganti ic light
    4. ganti dioda lampu
    thanks'!!
    smoga mmbantu....!

    [​IMG]
     

    Attached Files:

    Last edited by a moderator: Jun 18, 2009
    ifulrephone likes this.
  5. Suvokep

    Suvokep New Member

    Messages:
    869
    Likes Received:
    397
    Trophy Points:
    0
    coba angkat satu2 komponen2 yg berhub dgn jalur lampu tersebut boz ( emif n spull kan udh boz ganti jadi ngga ush diangkat lg) cek boz dibawah komponen2 yg boz angkat td/dipapan pcb nya mungkin ada yg korosi coba bersihkan saya pernah nemuin kasus yg sama kapasitor yg kakinya tiga yg dilingkari warna hijau disebelah kanan setelah diangkat kakinya ada yg korosi nngeshort...cek dl boz satu satu....gimana...
     
  6. ifulrephone

    ifulrephone New Member

    Messages:
    186
    Likes Received:
    47
    Trophy Points:
    0
    sudah diganti semua kompunen dengan nya kanibalan , hasil tetap aja hasilnya.
    keterangan : waktu dipasang batrai sebelum ditekan tombol on hp udah nyala blang hitam sekitar 2 detik terus mati.
    setelah itu d hidupin normal tapi lampu ga mau padam.
    :pray:pencerahan
     
  7. sharlen

    sharlen Well-Known Member

    Messages:
    138
    Likes Received:
    117
    Trophy Points:
    53




    aku pernah nemuin kasus gini,

    coba ganti lcd lain bos...


    :tea:
     
    ifulrephone likes this.
  8. ifulrephone

    ifulrephone New Member

    Messages:
    186
    Likes Received:
    47
    Trophy Points:
    0
    sudah ta coba bos hasilnya tetap
    :pray:pencerahan
     
  9. Suvokep

    Suvokep New Member

    Messages:
    869
    Likes Received:
    397
    Trophy Points:
    0
    waduh bos kayanya ada yg ngeshot dibwh kaki ic seperti cpu,uem,or ic keypadnya boz...coba direhoot dikit gimana???moga nggak menyesatkan...hehe....
     
    ifulrephone likes this.
  10. ifulrephone

    ifulrephone New Member

    Messages:
    186
    Likes Received:
    47
    Trophy Points:
    0
    makasih sarannya, tar ta coba. Tp mau kasih tau user nya dulu bahwa ini ada resikunya. Tar di salahin lagi
     
  11. Suvokep

    Suvokep New Member

    Messages:
    869
    Likes Received:
    397
    Trophy Points:
    0
    xe..xe.. bener juga boz..ntar tarifnya ngga sebanding lg dgn resikonya.emang profesi kita ini banyak untung kalau lg hoki yg masuk gampang, tp besar jg rugi kalo lg sial kelihatan sepele tp nasib lg jelek hp jadi matot user minta ganti dgn yg oke lagi..hehe...:thumb:
     
    ifulrephone likes this.
  12. hendro25

    hendro25 New Member

    Messages:
    40
    Likes Received:
    16
    Trophy Points:
    0
    ganti transistornya aja yang kaki 3 pasti beres dah.....gw sering dapat kasus lampunya mati trus diganti pake transistor 2115 hasilnya pasang batre langsung nyala 3dtk mati kalo dinyalain ga mati2....tapi begitu ada kanibalan dari 1600 langsung tulis bon....LEZAAAT....!!!
     
    ifulrephone likes this.
  13. ifulrephone

    ifulrephone New Member

    Messages:
    186
    Likes Received:
    47
    Trophy Points:
    0
    sip udah beres masalahnya..:clap::clap::clap::clap:
    :pray: makasih atas semua saranya
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page