Butuh bantuan 5320 xm

Discussion in 'BB5' started by alam_x15, Jun 18, 2009.

  1. alam_x15

    alam_x15 Well-Known Member

    Messages:
    596
    Likes Received:
    194
    Trophy Points:
    53
    Semula hp matot.terus dipanasin ic avilma ama betty langsung hidup tapi blink nokia terus mati.langsung aja di ganti.ic avilma ama betty n73 hidup.tapi justru malah matot dan dicek ama tornado gak konek lg.dibalikin icnya semula masih matot.rap ama ic flash belum diobok-obok.dicek ama ps waktu pencet swit naik 0.2 amper dan mantep disana.mohon bimbingannya para senior dan master2.sebelumnya terima kasih.
     
  2. N8250

    N8250 Super Moderators Super Moderator

    Messages:
    1,435
    Likes Received:
    847
    Trophy Points:
    123
    Yup Masih seputarHW bos...baik nya di ukur tegangan nya..jadi ga asal angkat ga asal ganti...kemungkinan betty nya bos...coba reball ulang aja.
     
    alam_x15 likes this.
  3. alam_x15

    alam_x15 Well-Known Member

    Messages:
    596
    Likes Received:
    194
    Trophy Points:
    53
    Thanks tanggapannya bos.maklum masih newbie.belum tau cara ngukur vcore vana vio.modal nekat ama otodidak bos.entar dicoba bos.resistor ama dioda dekat betty ama avilma berpengaruh gak bos dalam kasus ini masalahnya.ada yg tergeser.tapi udah dibalikin asal!
     
  4. N8250

    N8250 Super Moderators Super Moderator

    Messages:
    1,435
    Likes Received:
    847
    Trophy Points:
    123
    berpengaruh bos...perhatiin di skema aja...

    pelan2 aja angkat nya..

    ok semoga sukses..jgn lupa kabari hasil nya ya
     
  5. alam_x15

    alam_x15 Well-Known Member

    Messages:
    596
    Likes Received:
    194
    Trophy Points:
    53
    Maaf.belum bisa baca skema bos mohon bimbingannya!aduh puyeng bos.udah cetak tuh ic 4-5 kali gak ada perkembangan.atau mungkin putus jalur ya?bisa dijelasin bos ngukur vcorenya?misalnya dari titik ini ke titik itu!
     
  6. Suvokep

    Suvokep New Member

    Messages:
    869
    Likes Received:
    397
    Trophy Points:
    0
    biasnya jarang boz putus jalur..waktu ngangkat ic ama dipcb nya udh dibersihkan ngga boz...terus masangnya ngga kebalik kan boz...ama transistor yg tergeser diukur boz ada arusnya ngga mungkin kakinya ada yg kurang pas n posisi asalnya jgn sampe berubah...kayanya masih seputar itu aja boz kalo sebelumnya mau hdp sebentar. terkecuali ic nya udh ngga beres/cacat...coba lg deh..:D:D:D
     
    alam_x15 likes this.
  7. alam_x15

    alam_x15 Well-Known Member

    Messages:
    596
    Likes Received:
    194
    Trophy Points:
    53
    Pcbnya udah dibersihin bos.masangnya juga gak terbalik.gue penasaran nih.masalahnya waktu swith ditekan naek0.2 amper selang 30 detik baru kembali ke 0.tanpa betty switnya juga begitu.entar gue coba avilma yg baru bos.thanks udah bantuin.browser lewat hp bos sory gak bisa ngasih thanks
     
  8. apollos

    apollos Well-Known Member Super Member

    Messages:
    904
    Likes Received:
    1,064
    Trophy Points:
    103
    Jangan nglebar2 dulu ke ic laen bos, tetep ke itu dulu aja. SABAR n TELITI :thumb:
     
    alam_x15 likes this.
  9. alam_x15

    alam_x15 Well-Known Member

    Messages:
    596
    Likes Received:
    194
    Trophy Points:
    53
    Bos.udah diganti avilma baru.tetep gak ngaruh.kalau betty yakin bagus.mohon bimbingannya
     
  10. alam_x15

    alam_x15 Well-Known Member

    Messages:
    596
    Likes Received:
    194
    Trophy Points:
    53
    Tolongin dong bos.
     
  11. Suvokep

    Suvokep New Member

    Messages:
    869
    Likes Received:
    397
    Trophy Points:
    0
    Menurut saya kalau ampere naik cuman sampe 2 biasanya cpu bos...kalau cpu nya normal biasanya naik lebih dari 3..kalau lambat baru turun ampere nya biasanya ada yg ngeshot..jd kesimpulannya kemungkinan kaki cpu nya ada yg ngeshort...coba rehoot or goyang dikit..moga nggak menyesatkan ya boz...:peace::peace::peace:
     
  12. Suvokep

    Suvokep New Member

    Messages:
    869
    Likes Received:
    397
    Trophy Points:
    0
    cek juga jalur swit bos...swit bisa juga ngeshort loh....pernah nemuin swit short ampre jg ngga bs naek diatas 2....goodluck ya...:clap::clap::clap:
     

Share This Page