Awas, Rokok Bisa Rusak Sperma!

Discussion in 'Out of Topic' started by Dj.F4NG, Jun 28, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Dj.F4NG

    Dj.F4NG Well-Known Member

    Messages:
    880
    Likes Received:
    1,476
    Trophy Points:
    103
    [​IMG] [​IMG]
    Punya teman atau pacar yang ga bisa lepas dari rokok? Ga tahu lagi bagaimana cara menghentikan kebiasaan buruk mereka? Bagaimana jika Anda mulai mengatakan pada mereka bahwa rokok bisa menurunkan kualitas sperma bahkan merusak sperma. Sebuah penelitian terbaru yang dilakukan ilmuwan Kanada menyebutkan satu lagi alasan untuk tidak merokok, karena rokok terbukti bisa merusak sperma dan mewariskan kerusakan genetik dari seorang ayah ke anaknya.
    Seperti dilansir dari Reuters, Minggu (03/06), studi yang dilakukan pada tikus ini menunjukkan bahwa rokok menyebabkan perubahan DNA pada sel sperma, di mana mutasi seperti itu diketahui bersifat permanen.



    ""Jika diwariskan, mutasi ini menunjukkan perubahan yang tidak dapat dikembalikan seperti semula dari komposisi genetiknya," jelas Carole Yauk dari Divisi Penanganan Racun dan Kesehatan Lingkungan Kanada, yang memimpin penelitian.
    "Sebelumnya telah diketahui bahwa ibu hamil yang merokok bisa mencederai janin yang dikandungnya, dan di sini kami menunjukkan fakta bahwa seorang ayah pun secara potensial bisa merusak calon penerusnya bahkan sebelum bertemu pasangannya," tambah Yauk yang menulis hasil penelitiannya di Jurnal Penelitian Kanker.
    Yauk dan rekannya meneliti sel yang memproduksi sperma tikus yang secara kontinyu dipapar dengan asap rokok selama enam atau 12 minggu, dan seluruh mamalia terus melanjutkan memproduksi sperma.
    Hasilnya, mereka menemukan bahwa terjadi mutasi sebanyak 1,7 kali pada sel DNA tikus yang terpapar asap rokok dibandingkan pada tikus yang tidak terpapar asap rokok setelah 12 minggu, dan 1,4 kali mutasi setelah enam minggu.


    "Kesimpulan ini menunjukkan bahwa kerusakan tergantung pada lamanya durasi terpapar asap rokok, jadi semakin lama Anda merokok maka akumulasi mutasi akan makin besar dan makin besar potensi dampaknya pada sel sperma Anda," terang Yauk.
    Dalam sebuah penelitian lain juga menyebutkan hampir sebagian besar pria yang menjalani program bayi tabung adalah perokok. Lebih dari itu, studi juga mencatat bahwa suami perokok memiliki kemampuan lebih rendah untuk menghamili isterinya daripada suami yang tak merokok.
    Nah, bagaimana dengan Anda? Masikah menjadikan rokok salah satu bagian dari gaya hidup Anda, atau sudah mulai berpikir untuk berhenti merokok? Jika Anda sayang kesehatan, ayo berhenti merokok!

    Source: Kapanlagi.com
     
    purwanto, N8250 and wafa_team like this.
  2. wafa_team

    wafa_team New Member

    Messages:
    1,788
    Likes Received:
    9,652
    Trophy Points:
    0
    we ak padahal merokok dari umur 14Thn , Allhmdulilah ga ada gangguan dan sampai . .
    "Kesimpulan ini menunjukkan bahwa kerusakan tergantung pada lamanya durasi terpapar asap rokok, jadi semakin lama Anda merokok maka akumulasi mutasi akan makin besar dan makin besar potensi dampaknya pada sel sperma Anda,"

    Sekarang bISA Memproduksi anak satu < Kesimpulan Aman > :D ,tau tahun depan or selanjutnya
    wah kalau sampai pabrik rokok ditutup gimana ya Pecandu ROKOK ,
    bisa kah beralih ke NARKOBA :rock: ini malah Lebih parah !!!!

    Thanks infonya bos Johari .C

     
    Dj.F4NG likes this.
  3. N8250

    N8250 Well-Known Member

    Messages:
    1,422
    Likes Received:
    847
    Trophy Points:
    123
    Ga percaya gw...

    gw merokok sejak masih sma sampai sekarang..bukti nya anak gw sehat & cantik aja tuh..:D :D :D :D :D D:D

    berarti sperma gw sehat dong, dan bissa membuahi..:D :D :D
     
    Dj.F4NG likes this.
  4. Triple_X

    Triple_X New Member

    Messages:
    1,593
    Likes Received:
    724
    Trophy Points:
    0
    hi...hi...sama brur,gw merokok dari kelas 2 smp anak gw jg baek2 aj.malah gemuk bgt,g kayak gw kerempeng.jadi bagusan bibitnya dari pada induknya..xixi..xi...
     
    Dj.F4NG likes this.
  5. zexxx

    zexxx Active Member

    Messages:
    139
    Likes Received:
    65
    Trophy Points:
    38
    berarti pada intinya kita2 yg merokok malah hidupnya sehat sentosa ya...gw jg ne...sehari 2 bungkus mlh ga pernah sakit...sehat selalu...dan insya Allah selamanya...hidup perokok!!!!!
     
  6. .::PRIVACY::.

    .::PRIVACY::. Well-Known Member

    Messages:
    1,412
    Likes Received:
    1,284
    Trophy Points:
    113
    Nah klo mslh merokok menyebabkan Rusak nya Sperma & Mandul dah biasa kan dengar,
    kmrn gw ada baca2 di salah satu Forum katanya Akibat dr pengaruh Radiasi Hp jg menyebabkan berbagai penyakit,
    termasuk merusak sperma & Kemandulan ( Bukan Kanker doang ).
    Bayangkan klo bro2 semua di larang menggunakan Hp,
    apa lg bagi bro2 yg suka nyimpan Hp nya di Celana tuh Xixixixi.........
    kan dekat ama yg itu tu..... :D
    Radiasi nya bro :peace:
     
    Dj.F4NG likes this.
  7. Triple_X

    Triple_X New Member

    Messages:
    1,593
    Likes Received:
    724
    Trophy Points:
    0
    wkwkwk...bìsa aj lu!!tp klu beneran, dah k.o ni pny gw..coz gw slalu kantongin 2hp disaku gw...xi.xi.xixixi..
     
  8. dreamers

    dreamers New Member

    Messages:
    696
    Likes Received:
    223
    Trophy Points:
    0
    malah lebih bahaya kalo ditaruh di saku baju bro, bisa menyebabkan gagal jantung
    mending kalo sakunya da di sekitar pinggang bkn yang dekat jantung
     
  9. purwanto

    purwanto New Member Super Member

    Messages:
    1,980
    Likes Received:
    4,249
    Trophy Points:
    0
    he he he...
    7 member yg coment disini perokok semua termasuk saya...

    btw bos johari.c perokok gak sih....
     
    Dj.F4NG likes this.
  10. Triple_X

    Triple_X New Member

    Messages:
    1,593
    Likes Received:
    724
    Trophy Points:
    0
    kayake hmpr 99% teknisi perokok brur,tp tau deh,bos johari perokok pa g ya?
     
  11. nurallam

    nurallam Active Member

    Messages:
    449
    Likes Received:
    43
    Trophy Points:
    38
    Bos, dampaknya setelah ente agak tua...nafas megap2, burung loyo, and etc. Anak bs kn infeksi nafas. Mending g usah merokok. Uang bs dgunakan bl stock
     
  12. asgh

    asgh New Member Super Member

    Messages:
    131
    Likes Received:
    700
    Trophy Points:
    0
    Hati-hati kalo uda tua tapi burung masih minta jatah lebih
    wah bisa2 hyper tuh
    dimana-mana kalo udah tua kondisi menurun yang penting sehat, Alhamdullilah
    peace....................
     
  13. nurallam

    nurallam Active Member

    Messages:
    449
    Likes Received:
    43
    Trophy Points:
    38
    Bener, temanku ambil skripsi mengenai radiasi hp thdp tikus. Tyt radiasi hp bs menyebabkan mandul pada percobaan tikus. Nek mandul sih g mslh tp nek g bs bdiri setegak monas? Bini bs lirak-lirik pake mentimun...qiqiqi
     
  14. nurallam

    nurallam Active Member

    Messages:
    449
    Likes Received:
    43
    Trophy Points:
    38
    Wah aq g yakin perokok bs hipersek waktu tua, racun rokok merusak hormon.
     
  15. Triple_X

    Triple_X New Member

    Messages:
    1,593
    Likes Received:
    724
    Trophy Points:
    0
    mending mentimun boz,asal g monasnya aja...!! :pound: :pound: :pound:
     
  16. Triple_X

    Triple_X New Member

    Messages:
    1,593
    Likes Received:
    724
    Trophy Points:
    0
    maksudnya merokok ataupun tidak klu dah tua pasti menurun staminanya brur,..
     
  17. radhit

    radhit New Member

    Messages:
    1,030
    Likes Received:
    1,693
    Trophy Points:
    0
    Klo gw c anti rokok bro-bro semua....

    Mending tak buat beli yang seger-seger aja atau buat beli stok voucher n perdana,xixixixi.....

    Habisnya klo mo kissing klo bau rokok kan gak seru bro....( kasian ceweknya ntar) kwkekwkekhehehehe....
     
    Dj.F4NG likes this.
  18. .::BLACKLIST::.

    .::BLACKLIST::. New Member

    Messages:
    622
    Likes Received:
    567
    Trophy Points:
    0
    Kan masih ada permen kiss om boss, xixixi :D:D:peace:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page