Info kalo misalnya suatu saat di tilang polisi

Discussion in 'Out of Topic' started by radenmas, Jul 14, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. radenmas

    radenmas Well-Known Member

    Messages:
    430
    Likes Received:
    134
    Trophy Points:
    53
    viva la copas dr tetangga sebelah...........

    ane dapet info dari tetangga mungkin sebagian sudah ada yang tahu, semoga bermanfaat .

    > Beberapa waktu yang lalu sekembalinya berbelanja
    > kebutuhan, saya sekeluarga pulang dengan menggunakan
    > taksi. Ada adegan yang menarik ketika saya menumpang taksi
    > tersebut, yaitu ketika sopir taksi hendak ditilang oleh
    > polisi. Sempat teringat oleh saya dialog antara polisi dan
    > sopir taksi.
    >
    > Polisi (P) : Selamat siang mas, bisa lihat Sim dan STNK ?
    > Sopir (Sop) : Baik Pak.
    > P : Mas tau kesalahannya apa ?
    > Sop : Gak Pak.
    >
    > P : Ini nomor polisinya gak seperti seharusnya (sambil
    > nunjuk ke plat nomor taksi yang memang gak standar) sambil
    > langsung mengeluarkan jurus sakti mengambil buku tilang,
    > lalu
    > menulis dengan sigap.
    > Sop : Pak jangan ditilang deh. Wong plat aslinya udah gak
    > tau ilang kemana. Kalo ada pasti saya pasang.
    >
    > P : Sudah saya tilang saja. Kamu tau gak banyak mobil
    > curian sekarang ? (dengan nada keras !!)
    > Sop : (Dengan nada keras juga) Kok gitu ! Taksi saya kan
    > ada STNKnya Pak. Iini kan bukan mobil curian !
    >
    > P : Kamu itu kalo dibilangin kok ngotot (dengan nada lebih
    > tegas). Kamu terima aja surat tilangnya (sambil
    > menyodorkan surat tilang warna MERAH).
    > Sop : Maaf, Pak saya gak mau yang warna MERAH suratnya.
    > Saya mau yang warna BIRU aja.
    >
    > P : Hey ! (dengan nada tinggi), kamu tahu gak sudah 10
    > hari ini form biru itu gak berlaku !
    > Sop : Sejak kapan Pak form BIRU surat tilang gak berlaku ?
    >
    > P : Ini kan dalam rangka OPERASI, kamu itu gak boleh minta
    > form BIRU. Dulu kamu bisa minta form BIRU, tapi sekarang
    > ini kamu gak bisa. Kalo kamu gak mau, ngomong sama
    > komandan saya (dengan nada keras dan ngotot)
    > Sop : Baik Pak, kita ke komandan Bapak aja sekalian
    > (dengan nada nantangin tuh polisi)
    >
    > Dalam hati saya, berani betul sopir taksi ini.
    > P : (Dengan muka bingung) Kamu ini melawan petugas ?
    > Sop : Siapa yang melawan ? Saya kan cuman minta form BIRU.
    > Bapak kan yang gak mau ngasih
    >
    > P : Kamu jangan macam-macam yah. Saya bisa kenakan pasal
    > melawan petugas !
    > Sop : Saya gak melawan ? Kenapa Bapak bilang form BIRU
    > udah gak berlaku ? Gini aja Pak, saya foto bapak aja deh.
    > Kan bapak yang bilang form BIRU gak berlaku (sambil
    > ngambil HP)
    >
    > Wah ... wah .... hebat betul nih sopir ! Berani, cerdas
    > dan trendy. Terbukti dia mengeluarkan HPnya yang ada
    > kamera.
    > P : Hey ! Kamu bukan wartawan kan ? Kalo kamu foto saya,
    > saya bisa kandangin (sambil berlalu).
    > Kemudian si sopir taksi itu pun mengejar polisi itu dan
    > sudah siap melepaskan shoot pertama (tiba-tiba dihalau
    > oleh seorang anggota polisi lagi)
    >
    > P 2 : Mas, anda gak bisa foto petugas sepeti itu.
    > Sop : Si Bapak itu yang bilang form BIRU gak bisa dikasih
    > (sambil tunjuk polisi yang menilangnya)
    >
    > Lalu si polisi ke 2 itu menghampiri polisi yang menilang
    > tadi. Ada pembicaraan singkat terjadi antara polisi yang
    > menghalau si sopir dan polisi yang menilang. Akhirnya
    > polisi yang menghalau tadi menghampiri si sopir taksi.
    >
    > P 2 : Mas, mana surat tilang yang merahnya? (sambil
    > meminta)
    > Sop: Gak sama saya Pak. Masih sama temen Bapak tuh (polisi
    > ke 2 memanggil polisi yang menilang)
    > P : Sini, tak kasih surat yang biru (dengan nada kesal)
    > Lalu polisi yang nilang tadi menulis nominal denda sebesar
    > Rp.30.600 sambil berkata : Nih kamu bayar sekarang ke BRI
    > ! Lalu kamu ambil lagi SIM kamu disini. Saya tunggu.
    > S : (Yes !!) OK Pak ! Gitu dong, kalo gini dari tadi kan
    > enak.
    >
    > Kemudian si sopir taksi segera menjalankan kembali
    > taksinya sambil berkata pada saya, : Pak, maaf kita ke ATM
    > sebentar ya . Mau transfer uang tilang . Saya berkata :
    > "Ya, silakan."
    >
    > Sopir taks ipun langsung ke ATM sambil berkata,
    > "Hatiku
    > senang banget Pak, walaupun di tilang, bisa ngasih
    > pelajaran berharga ke polisi itu. Untung saya paham
    > macam-macam surat tilang.
    >
    > Tambahnya, : "Pak kalo ditilang kita berhak minta form
    >
    > biru, gak perlu nunggu 2 minggu untuk sidang. Jangan
    > pernah pikir mau ngasih DUIT DAMAI ! Mending bayar mahal
    > ke negara sekalian daripada buat oknum.
    >
    > Dari obrolan dengan sopir taksi tersebut dapat saya
    > infokan ke Anda sebagai berikut :
    >
    > SLIP MERAH, berarti kita menyangkal kalau melanggar aturan
    > dan mau membela diri secara hukum (ikut sidang) di
    > pengadilan setempat. Itu pun di pengadilan nanti masih
    > banyak calo, antrian panjang dan oknum pengadilan yang
    > melakukan pungutan liar berupa pembengkakan nilai tilai
    > tilang. Kalau kita tidak mengikuti sidang, dokumen tilang
    > dititipkan di kejaksaan setempat.. Disini pun banyak calo
    > dan oknum kejaksaan yang melakukan pungutan liar berupa
    > pembengkakan nilai tilang..
    >
    > SLIP BIRU, berarti kita mengakui kesalahan kita dan
    > bersedia membayar denda. Kita tinggal transfer dana via
    > ATM ke nomer rekening tertentu (kalo gak salah norek Bank
    > BUMN).
    >
    > Sesudah itu kita tinggal bawa bukti transfer untuk ditukar
    > dengan SIM/STNK kita di Kapolsek terdekat di mana kita
    > ditilang.
    > You know what ? Denda yang tercantum dalam KUHP Pengguna
    > Jalan Raya tidak melebihi 50ribu ! Dan dananya RESMI MASUK
    > KE KAS NEGARA.


    [​IMG][​IMG]
     
  2. wongbodo

    wongbodo New Member

    Messages:
    198
    Likes Received:
    458
    Trophy Points:
    0
    Thanks. ini info yang berguna
     
  3. capcipcup

    capcipcup Active Member

    Messages:
    130
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    28
    Mantapz neh infonya,
     
  4. rastamaniz

    rastamaniz New Member Super Member

    Messages:
    1,118
    Likes Received:
    816
    Trophy Points:
    0
    pernah baca sih cerita spt ini...tapi versi motor nya.....cerita nya hampir mirip,cuma beda antara taksi & motor nya aja....
    but...good news brooo....
    hidup form biru....
     
  5. Karismahejo

    Karismahejo Active Member

    Messages:
    399
    Likes Received:
    95
    Trophy Points:
    38
    Info bagus...
     
  6. radhit

    radhit Moderator Moderator

    Messages:
    1,053
    Likes Received:
    1,700
    Trophy Points:
    0
    Nice aInfo brooo....:thumb:

    Soale aq sering banget ketilang n di tilabg gara2 ban motor gw kecil....(biasa anak muda)...:D

    Sering banget gw kena form merah tp gw gak perduli....:D

    Soale gw c nyantai aja soale Hampir semua temen2 akrab ane kerja di PN yg di buat sidang Tilang plus sidang2 yg laen...so mereka yg tak mintai tolong buat ngambilin....:peace:

    maaf slama ini ane cuma kena 15-20rb...[​IMG]
     
  7. Cotess12

    Cotess12 New Member

    Messages:
    54
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    0
    makasi infonya bos,bisa di tiru juga neh sewaktu-waktu.
     
  8. nurallam

    nurallam Active Member

    Messages:
    459
    Likes Received:
    44
    Trophy Points:
    38
    Aq pernah dtilang nek salah ya aq byr 16rb dpengadln. Nek g salah ya ngotot dan akhrny dlepas. Btw thank infonya brow...slip biru.
     
  9. nurallam

    nurallam Active Member

    Messages:
    459
    Likes Received:
    44
    Trophy Points:
    38
    Bro, tanya nieh saudara gue kena tilang dluar kota ud dpt surat tilang merah. Kalau minta surat tilang biru bgmn? Bs g?
     
  10. kalidoank

    kalidoank New Member

    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    thanx bro.ini menambah wawasanqu !
     
  11. nardi

    nardi Well-Known Member

    Messages:
    439
    Likes Received:
    118
    Trophy Points:
    53
    info sehat dan bermanfaat,,,,,
    makasih bro,,,,soalnya gue gak punya sim,dan ttp bawa kendaraan,:pound::pound:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page