Ini Dia Uang Kertas Rp 2.000 Baru

Discussion in 'Out of Topic' started by purwanto, Jul 14, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. purwanto

    purwanto New Member Super Member

    Messages:
    1,997
    Likes Received:
    4,255
    Trophy Points:
    0
    Bank Indonesia, Kamis (9/7), secara resmi meluncurkan uang kertas baru pecahan Rp 2.000 tahun emisi 2009 sebagai alat pembayaran yang sah di Indonesia."Penerbitan uang kertas emisi baru tersebut merupakan implementasi kebijakan Bank Indonesia di bidang pengedaran uang yaitu untuk memenuhi kebutuhan uang rupiah di masyarakat dalam jumlah nominal yang cukup, jenis pecahan yang sesuai, tepat waktu dan dalam kondisi yang layak edar,” sebut Pjs Gubernur Bank Indonesia, Miranda S Goeltom, dalam siaran pers BI.
    Uang pecahan baru tersebut bergambar Pangeran Antasari (Pahlawan Nasional asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan) dengan gambar bagian belakang Tarian Adat Dayak. Uang tersebut akan berlaku sebagai alat pembayaran yang sah mulai tanggal 10 Juli 2009. Peluncuran uang ini dilakukan di Banjarmasin hari ini.
    "Pemilihan gambar pada uang tersebut mengacu kepada desain uang kertas sebelumnya yang bertemakan Pahlawan Nasional. Hal ini sebagai bentuk apresiasi kepada para pahlawan dan untuk turut serta melestarikan budaya bangsa," sebutnya.
    Uang kertas baru pecahan Rp 2.000 berwarna dominan abu-abu dengan unsur pengaman berupa tanda air bergambar Pangeran Antasari dengan benang pengaman yang tertanam di kertas uang dan bertuliskan BI2000 berulang-ulang yang akan memendar merah di bawah sinar ultraviolet.
    Uang kertas pecahan baru ini juga mengakomodasi kebutuhan para tunanetra dengan menyediakan kode tertentu (blind code) di samping kanan bagian muka uang yaitu berupa kotak persegi panjang yang dicetak secara intaglio.
    Selain itu, seperti pada saat mengeluarkan uang kertas baru pecahan Rp 100.000 dan Rp 20.000 tahun emisi 2004, serta Rp 50.000 dan Rp 10.000 tahun emisi 2005, Bank Indonesia juga mengeluarkan Uncut Banknotes Rp 2.000 (uang khusus yang belum dipotong/uang bersambung) sebanyak 4.700 lembaran dengan jenis uang bersambung masing-masing berisi 2 bilyet, 4 bilyet, dan 50 bilyet.
    Sebagai benda koleksi, Uncut Banknotes ini lazim dikeluarkan di berbagai negara sebagai penerbitan uang khusus.


    Tampak depan (Foto Pangeran Antasari) :
    [​IMG]


    Tampak belakang (Gambar Tarian Adat Suku Dayak) :
    [​IMG]
     
    rejophone and Dj.F4NG like this.
  2. rejophone

    rejophone New Member

    Messages:
    82
    Likes Received:
    67
    Trophy Points:
    0
    Ok thx 4 informasinya bro!

    n' di tunggu info + screen shoot mata uang rupiah yg baru di launching sama B.I lainnya yah... mslahnya ada yg bilang klo uang 100juta di jadikan 1 lembar doank, gimana tuh yah ?! :rolleyes:


    Thanks a'lot :clap:
     
  3. nurallam

    nurallam Active Member

    Messages:
    459
    Likes Received:
    44
    Trophy Points:
    38
    Kok skrg g ad gambar hewan yg dlindungi...
     
  4. drcom™

    drcom™ Moderator Moderator

    Messages:
    699
    Likes Received:
    3,757
    Trophy Points:
    103
    semakin terpuruk yah.. mata uang negara kita...
     
  5. radenmas

    radenmas Well-Known Member

    Messages:
    430
    Likes Received:
    134
    Trophy Points:
    53
    Ditunggu yg 1M 1 lembar...
     
  6. serpong4cell

    serpong4cell Moderator Moderator

    Messages:
    1,836
    Likes Received:
    1,256
    Trophy Points:
    0
    iya neh, mls beut kalo bw duit 1 m ga 1 lembar, ribet, kalau ada 1 m 1 lembar kan enak, wakakaka, mimpi x ya? Kapan gw punya duit 1 m
     
  7. Triple_X

    Triple_X New Member

    Messages:
    1,640
    Likes Received:
    758
    Trophy Points:
    0
    klu satu m satu lembar,gmn jadinya ya?andai mau beli rokok kan g ada kembaliannya?wuih..g bisa ngebayangin...
     
  8. rejophone

    rejophone New Member

    Messages:
    82
    Likes Received:
    67
    Trophy Points:
    0

    Waduuh gawat bro!

    Seandainya duit 1 M di jadikan 1 lembar doank, Klo ilang yg pny duit itu bisa masuk RSJ pastinya tuh! :D



    :tea:
     
  9. serpong4cell

    serpong4cell Moderator Moderator

    Messages:
    1,836
    Likes Received:
    1,256
    Trophy Points:
    0
    Kalau beli rokok jangan eceran, nyetok bro
     
  10. Triple_X

    Triple_X New Member

    Messages:
    1,640
    Likes Received:
    758
    Trophy Points:
    0
    wkwkwk...buka pabrik sekalian!wkwk..
     
  11. sukoi

    sukoi New Member

    Messages:
    11
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    0
    tks infonya bos....
     
  12. serpong4cell

    serpong4cell Moderator Moderator

    Messages:
    1,836
    Likes Received:
    1,256
    Trophy Points:
    0
    Kalo Copet mantap, dapat dompet isinya 5 lembar ja lumayan, ga operasi 50 tahun juga msh hdp.
     
  13. re98

    re98 Active Member

    Messages:
    444
    Likes Received:
    89
    Trophy Points:
    38
    Hahaha... Xixixi...
     
  14. purwanto

    purwanto New Member Super Member

    Messages:
    1,997
    Likes Received:
    4,255
    Trophy Points:
    0
    lha kalo 50thn dipenjara gimana?

    Emang bener gak sih masak ada segitu apa rumor aja?
    Mana sumbernya?
     
  15. beni_joss

    beni_joss New Member

    Messages:
    307
    Likes Received:
    131
    Trophy Points:
    0
    orang2 aneh kok didengerin omongannya bosss!!!orang bawa uang 100ribu aja diselipin di dompet plg dalem trus di kasih rantai lg dompetnya!!kok ngimpi mu bawa uang 1m.he...hee...
    just kidding boss:pound::pound:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page