Mungkinkah Ponsel Jadi Detonator Bom Marriot-Ritz?

Discussion in 'Out of Topic' started by drcom™, Jul 17, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. drcom™

    drcom™ Moderator Moderator

    Messages:
    699
    Likes Received:
    3,757
    Trophy Points:
    103
    Mungkinkah Ponsel Jadi Detonator Bom Marriot-Ritz?
    Wicak Hidayat - detikinet
    [​IMG]
    Jakarta - Belum diketahui metode apa yang digunakan pelaku dalam meledakkan bom di Ritz Carlton dan JW Marriot. Tidak tertutup kemungkinan, bom itu didetonasi dengan ponsel.

    Detonasi bom dengan ponsel memang salah satu metode yang kerap digunakan pelaku pengeboman. Konon ponsel juga digunakan dalam beberapa aksi ledakan yang dilakukan teroris di Indonesia.

    Di Irak, pasukan Amerika Serikat pernah menemukan ponsel yang diutak-atik sehingga bisa menjadi detonator bom. Pelaku diduga meletakkan bom berponsel itu di suatu lokasi lalu menghubungi nomor di dalam ponsel untuk memicu ledakan.

    Situs Engadget, pada awal 2005, sempat memberitakan soal penemuan ponsel sebagai detonator bom di Irak. Nampak, dalam foto yang ditampilkan ketika itu, pada layar ponsel tertera tulisan 'O1 call missed'.

    Lebih gila lagi, di internet terdapat video tutorial penggunaan ponsel sebagai alat detonasi. Ditunjukkan dalam video itu, seperti diamati detikINET dari situs WonderHowTo, Jumat (17/7/2009), detonasi bom bisa memanfaatkan fitur getar yang umum terdapat pada ponsel.

    Memang yang ditampilkan adalah cara mendetonasi petasan dan bom asap dengan ponsel, namun bukan tidak mungkin tutorial itu dimanfaatkan untuk membuat detonator bom sungguhan. Bahkan pembuat video itu memberi peringatan tegas: "tolong jangan digunakan untuk hal ilegal. Jangan jadi teroris ya!," tulis tutorial itu. ( wsh / ash  )

    detikInet : situs warta era digital | Mungkinkah Ponsel Jadi Detonator Bom Marriot-Ritz?
     
  2. dreamers

    dreamers New Member

    Messages:
    709
    Likes Received:
    226
    Trophy Points:
    0
    Kalo bener detonator pake hape brarti yg ngebom bs dilacak donk
    sms teror ja bs ketangkep plakunya
     
  3. .::PRIVACY::.

    .::PRIVACY::. Well-Known Member

    Messages:
    1,447
    Likes Received:
    1,318
    Trophy Points:
    113
    di lacak ama apa brur, ga bodoh2 teroris lah abis tlp ato sms no sm hp nya di simpan [​IMG]
     
  4. dreamers

    dreamers New Member

    Messages:
    709
    Likes Received:
    226
    Trophy Points:
    0
    Lha kan sc ga bs aktif tnpa registrasi
    waktu registrasi lokasi bts kan dah bs diketahui operator
    mudahnya tinggal kerahkan 10000 pasukan ke lokasi ntu
    kecuali kalo telp lwt voip ato terorisnya bs hack sc jd bs dipake tnpa reg
     
  5. radenmas

    radenmas Well-Known Member

    Messages:
    430
    Likes Received:
    134
    Trophy Points:
    53
    tumben pada waras..............
     
  6. dreamers

    dreamers New Member

    Messages:
    709
    Likes Received:
    226
    Trophy Points:
    0
    mulai lagi dah....
    Capede
     
  7. .::PRIVACY::.

    .::PRIVACY::. Well-Known Member

    Messages:
    1,447
    Likes Received:
    1,318
    Trophy Points:
    113
    Lho emang regristrasi hrs jujur bro ?
    Isi sembarang jg bs langsung aktif kartu nya, ga sebodoh itu lah teroris.
    Nah klo anak kecil mgkn aja sejujur nya ngisi gtu'an wkakakakak...
    Parah lo
     
  8. .::BLOCKED::.

    .::BLOCKED::. Moderator Moderator

    Messages:
    798
    Likes Received:
    443
    Trophy Points:
    73
    Belum tentu jg handphone bro, mereka pake cara yg lbih pintar tentunya. .
    Kalo mslh sc, operator tentunya menganggap ini cuma pelanggan biasa kan walaupun sc nya di registrasi, so what gitchu loh,gak mungkin jg mereka reg dgn cr yg baik dan benar kaya gw . .
    anehnya,gara gara bom tadi pagi. . .oom oom ama tante tante di komplek gw kok malah nyalahin sby ya? Kok bisa ya (kaya tukang gosip aja) . . .oh sby, kasihan bgt engkau. . .wkwkwk
     
  9. .::PRIVACY::.

    .::PRIVACY::. Well-Known Member

    Messages:
    1,447
    Likes Received:
    1,318
    Trophy Points:
    113
    Klo mslh SBY ky nya dy kelepasan ngomong td sore bro, saking menggebu2 nya pidato dy ga pikir panjang, ujung2 nya ke politik dy.
    Yah nama nya manusia bro ga ada yg sempurna, tp gpp lah, yg jls klo Teroris itu yg sdh bkn manusia lg, lbh pantas di sebut apa ya.....
    Yah kalian bs kira2 sendiri apa yg pantas buat mereka, yg jls bkn manusia.
     
  10. dreamers

    dreamers New Member

    Messages:
    709
    Likes Received:
    226
    Trophy Points:
    0
    emang ane bilang nama alamat yang reg ya
    hi...hi...hi.... Ga canggih ni anak
    kan ane bilang lokasi bts nya bro
    lha spt teror sms masa yg ngirim reg pake nama asli, kan kalo mo buat teror sms pasti pelakunya jg mikir bro
    kalo reg pake nama almat asli ga nyampe sehari pasti dah ketauan
     
  11. radenmas

    radenmas Well-Known Member

    Messages:
    430
    Likes Received:
    134
    Trophy Points:
    53
    ngributin apa lagi nich.....udah gelar tikarnya katanya mau main gaplek.....yg punya palak 6 ayo di banting.....jek ojo di umpetin wae iku di banting palak 6 dafid koperpil............jek pesen kopi tubruk disit
     
  12. .::PRIVACY::.

    .::PRIVACY::. Well-Known Member

    Messages:
    1,447
    Likes Received:
    1,318
    Trophy Points:
    113
    Xixixi...
    Jlsin bro cara kerja nya xixixi...
    Klo dy pake no luar daerah gmn, trus teroris nya nunggu'in di warung ampe meledak baru ngacir xixixi...
    Sip dah wkakakakak...
     
  13. .::BLOCKED::.

    .::BLOCKED::. Moderator Moderator

    Messages:
    798
    Likes Received:
    443
    Trophy Points:
    73
    jiah. .wkakakakak. .
    Mulai dah jadi kompor beneran. .
    Damai bro, minta dikawinkan aja lo be-2 ni. .wkakakak .boleh aja operator tw bts nya dimana, tw sendiri jarak antar bts operator, malah jd tmbah sulit lacaknya,bisa bisa jd salah tangkep . .
    Yg jelas, mg si terorist tsbt mendapat blasan yg setimpal dr apa yg dilakukannya. . .
    Terus terang gw sangat mengutuk aksi terorist, apalagi kalo di kaitkan dengan masalah agama, mana bomnya meleduk hr jum'at lg, bs jadi kontroversi . . .hoho
     
  14. purwanto

    purwanto New Member Super Member

    Messages:
    1,997
    Likes Received:
    4,255
    Trophy Points:
    0
    yah kalo hbs neror nomer dibuang trus ganti lagi ya susah juga mo dilacak...
     
  15. .::PRIVACY::.

    .::PRIVACY::. Well-Known Member

    Messages:
    1,447
    Likes Received:
    1,318
    Trophy Points:
    113
    Hmmmm...
    Gw ada ide nich xixixixi...
    Pake aplikasi pelacak no hp punya bro devit td pst ketemu dah teroris nya wkakakakak...
     
  16. radenmas

    radenmas Well-Known Member

    Messages:
    430
    Likes Received:
    134
    Trophy Points:
    53


    menurut penerawangan ki joko gledek [​IMG]nich orang berdua yg jd biang keladi mario entu....kayanya pada selisih trus gara2 ngebomnya kurang hot kali jd tubruk sana tubruk sini......tar lain kali tak bantuin biar main2 bomnya jd seru yoch....pokoke tenang wae wis...........[​IMG]
     
  17. dreamers

    dreamers New Member

    Messages:
    709
    Likes Received:
    226
    Trophy Points:
    0
    jah.... Lo nya aja ketagihan liat begituan
     
  18. Triple_X

    Triple_X New Member

    Messages:
    1,640
    Likes Received:
    758
    Trophy Points:
    0
    [​IMG]woi....jangan pada maen kroyokan lu pade....
    kasian ts nya
    malah mo pake aplikasi aneh bin ajaib juga????
    dasar emang pada bikin [​IMG] ni orang2...wkwkwk...
     
  19. radenmas

    radenmas Well-Known Member

    Messages:
    430
    Likes Received:
    134
    Trophy Points:
    53
    udah pada demen dolanan bom2 yach....eleh2 kumaha iye.........kasian ts nya g bs berkutik ngadepin orang2 ajaib...........
     
  20. .::PRIVACY::.

    .::PRIVACY::. Well-Known Member

    Messages:
    1,447
    Likes Received:
    1,318
    Trophy Points:
    113
    Wkakakakak...
    Gw kaga ikut ngeliat la yau...
    Gw dah tau klo yg di post kompor 1 itu pst ga bnr, Otak Purnu wkakakak...
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page