Lagu-lagu yang Membuat Bangsa Indonesia Tidak Maju

Discussion in 'Out of Topic' started by Rudal76, Jul 29, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Rudal76

    Rudal76 New Member

    Messages:
    148
    Likes Received:
    32
    Trophy Points:
    0
    Karena rakyat Indonesia sejak dini sudah didoktrin dengan lagu2 yang tidak bermutu & mengandung banyak kesalahan, mengajarkan kerancuan, dan menurunkan motivasi bagi anak-anak.

    mari kita buktikan :

    "Aku seorang kapiten... mempunyai pedang panjang...kalo berjalan prok..prok.. prok... aku seorang kapiten!"
    Perhatikan di bait pertama dia cerita tentang pedangnya, tapi di bait kedua dia cerita tentang sepatunya (inkonsistensi).
    Harusnya dia tetap konsisten, misal jika ingin cerita tentang sepatunya seharusnya dia bernyanyi : "mempunyai sepatu baja (bukan pedang panjang).. kalo berjalan prok..prok.. prok.."
    nah, itu baru klop! jika ingin cerita tentang pedangnya, harusnya dia bernyanyi : "mempunyai pedang panjang... kalo berjalan ndul..gondal. ..gandul.. atau srek.. srek.. srek.." itu baru sesuai dengan kondisi pedang panjangnya!

    "Balonku ada 5... rupa-rupa warnanya... merah, kuning, kelabu.. merah muda dan biru... meletus balon hijau, dorrrr!!!"
    Perhatikan warna-warna kelima balon tersebut, kenapa tiba-tiba muncul warna hijau? Jadi jumlah balon sebenarnya ada 6, bukan 5 ! -


    "Bangun tidur ku terus mandi.. tidak lupa menggosok gigi.. habis mandi ku tolong ibu.. membersihkan tempat tidurku.."
    Perhatikan setelah habis mandi langsung membersihkan tempat tidur. Lagu ini membuat anak-anak tidak bisa terprogram secara baik dalam menyelesaikan tugasnya dan selalu terburu-buru. Sehabis mandi seharusnya si anak pakai baju dulu dan tidak langsung membersihkan tempat tidur dalam kondisi basah dan telanjang!


    "Naik-naik ke puncak gunung.. tinggi.. tinggi sekali..kiri kanan kulihat saja.. banyak pohon cemara..
    Lagu ini dapat membuat anak kecil kehilangan konsentrasi, semangat dan motivasi! Pada awal lagu terkesan semangat akan mendaki gunung yang tinggi tetapi kemudian ternyata setelah melihat jalanan yang tajam mendaki lalu jadi bingung dan gak tau mau berbuat apa, bisanya cuma noleh ke kiri ke kanan aja, gak maju-maju!


    "Naik kereta api tut..tut..tut. . siapa hendak turut ke Bandung .. Surabaya..bolehlah naik dengan naik percuma..ayo kawanku lekas naik.. keretaku tak berhenti lama"
    Nah, yang begini ini yang parah! mengajarkan anak-anak kalo sudah dewasa maunya gratis melulu. Pantesan PJKA rugi terus! terutama jalur Jakarta-Malang danJakarta-Surabaya!


    "Di pucuk pohon cempaka.. burung kutilang berbunyi.. bersiul-siul sepanjang hari dengan tak jemu-jemu..mengangguk-ngangguk sambil bernyanyi tri li li..li..li..li..li.."
    Ini juga menyesatkan dan tidak mengajarkan kepada anak-anak akan realita yang sebenarnya. Burung kutilang itu kalo nyanyi bunyinya cuit..cuit.. cuit ! kalo tri li li li li itu bunyi kalo yang nyanyi orang (catatan: acara lagu anak-anak dengan presenter agnes monica waktu dia masih kecil adalah Tra la la trili li!), bukan burung!


    "Pok ame ame.. belalang kupu-kupu.. siang makan nasi, kalo malam minum susu.."
    Ini jelas lagu dewasa dan tidak konsumsi anak-anak! karena yang disebutkan di atas itu adalah kegiatan orang dewasa, bukan anak kecil. Kalo anak kecil, karena belom boleh maem nasi, jadi gak pagi gak malem ya minum susu!


    "Nina bobo nina bobo oh nina bobo... kalau tidak bobo digigit nyamuk"
    menurut psikolog: jadi sekian tahun anak-anak indonesia diajak tidur dengan lagu yang penuh nada mengancam.


    "Bintang kecil dilangit yg biru..."
    (Bintang kan adanya malem, lah kalo malem mang warna langitnya biru?)


    "Ibu kita Kartini...harum namanya"
    (Namanya Kartini atau Harum?)


    "Pada hari minggu..naik delman istimewa kududuk di muka"
    (Nah, gak sopan khan..masa duduk di muka??)


    "Cangkul-cangkul, cangkul yang dalam, menanam jagung dikebun kita..."
    (kalo mau nanam jagung, ngapain dalam-dalam emang mo bikin sumur? 2X"

    sumber : google
     
    startfinish and bushcellmoxar like this.
  2. nurallam

    nurallam Active Member

    Messages:
    459
    Likes Received:
    44
    Trophy Points:
    38
    Wakakaka...kritis bngt topmarkotop!
     
  3. engkok sinogo

    engkok sinogo Well-Known Member

    Messages:
    228
    Likes Received:
    116
    Trophy Points:
    53
    wah wah wah............ada2 aja ni bosss...........tp masuk akal juga:thumb::thumb::thumb::thumb:
     
  4. billyflasher

    billyflasher New Member

    Messages:
    8
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    0
    masa si gara2 lagu ini indonesia gak maju maju?
     
  5. .::PRIVACY::.

    .::PRIVACY::. Well-Known Member

    Messages:
    1,447
    Likes Received:
    1,318
    Trophy Points:
    113
    Hmmmmm............. [​IMG]
    Gw pindah ke OOT aja ni bro.

    Tp boleh jg ni lagu2 nya [​IMG]
    bnr2 merusak dah Wkakakakak.............. [​IMG] [​IMG] [​IMG]
     
  6. vivit

    vivit New Member

    Messages:
    163
    Likes Received:
    56
    Trophy Points:
    0
    Wakaka,gokil abiz...
    sampe jadi pengen nyanyi..[​IMG]tapi kayanya ga ngaruh buat anak lho[​IMG]....

    Soalnya pernah baca(lupa judul bukunya),masa anak2 itu cuma ingat 3 hal:
    1.[​IMG]Penglihatan
    2.[​IMG]Pendengaran
    3.[​IMG]Perasa

    Jadi mereka belum mikir sampai segitunya..tergantung umur juga[​IMG]...
     
  7. bushcellmoxar

    bushcellmoxar Member

    Messages:
    82
    Likes Received:
    20
    Trophy Points:
    18
    good request bror......tapi kritik atau opini alangkah baiknya lebih tepat dikirim ke kak seto kali ya????:clap::rock::rock::tea:
     
  8. 10111980

    10111980 New Member

    Messages:
    437
    Likes Received:
    48
    Trophy Points:
    0
    Wakakawakaka
    lucu jadi inget masa kecil y
     
  9. dreamers

    dreamers New Member

    Messages:
    709
    Likes Received:
    226
    Trophy Points:
    0
    qiqiqiiqiqiqiqiqiqi

    ada juga yang perhatiin msalah ginian

    gini bos ada koreksi dikit
    (tapi menurut ane pribadi lho )

    "Aku seorang kapiten... mempunyai pedang panjang...kalo berjalan prok..prok.. prok... aku seorang kapiten!"

    yang diceritakan kan kapiten boss, pasti yang diperhatikan ciri2nya yaitu pedang panjangnya yang terlihat mencolok
    misal kalo koboi ciri yang di perhatikan topi koboinya, petani yang diperhatikan cangkul dan topinya
    bait yang kedua yang diperhatikan kalo kapitennya ga terlihat, kan cuma suara sepatunya boss
    jadi ga mesti pake sepatu baja

    "Balonku ada 5... rupa-rupa warnanya... merah, kuning, kelabu.. merah muda dan biru... meletus balon hijau, dorrrr!!!"

    sejak dulu lagunya bukan merah, kuning, kelabu tapi hijau, kuning kelabu
    ane baca pada buku kumpulan lagu anak2 punya temen dan rata2 temen2 guru ane juga bilangnya hijau dulu bukan merah boss

    "Pada hari minggu..naik delman istimewa kududuk di muka"

    menurut ane ni boss, yang buat orang gede boss bukan anak2
    makanya ngikut intonasi(ato rima, ato apalah ..)
    muka kan punya lebih dari satu arti boss, bisa wajah dan bisa juga depan
    kan ga cocok kalo pada hari minggu ku turut ayah ke kota, naik delman istimewa kududuk di depan

    malahan yang lebih parah misalnya suruh membaca
    didepan kelas (ga punya arti ganda)
    seharusnya kan ga usah pake didepan kelas, cukup didepan ja

    kalo di depan kelas mestinya harus keluar kelas dulu donk


    "Bintang kecil dilangit yg biru..."

    siang kadang2 juga ada boss yang muncul, ga cuma malem
    meski ga siang2 amat (pagi ato sore dikit)mungkin waktu bikin ni lagu orang nya lagi pake teropong bintang siang hari

    dan lagu yang laen juga rata2 tergantung cara mendidiknya boss
    tapi ni menurut ane pribadi lho


    sekali lagi kalo menurut ane semuanya ini tergantung cara penyampaiannya aja boss
    kalo ada yang ga setuju silahkan dikoreksi :peace::peace::peace::peace:
     
  10. h4ck_Z

    h4ck_Z Moderator Moderator

    Messages:
    697
    Likes Received:
    518
    Trophy Points:
    0
    kok sama ama blog ogut???

    :pound::pound::pound:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page