Orang Pintar Mengabdi Pada Orang Bodoh

Discussion in 'Out of Topic' started by wongbodo, Aug 2, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. wongbodo

    wongbodo New Member

    Messages:
    198
    Likes Received:
    458
    Trophy Points:
    0
    Mudah2an Gak repost deh
    Ini Email yang saya terima dari Management warungbarokah pada tgl 12-03-2006 dan setiap kali saya membacanya saya merasa termotivasi.


    Posted in Management & Entrepreneur


    * Orang bodoh sulit dapat kerja, akhirnya dibisnis. Agar bisnisnya
    berhasil, tentu dia harus rekrut orang Pintar. Walhasil Bosnya
    orang pintar adalah orang bodoh.

    * Orang bodoh sering melakukan kesalahan, maka dia rekrut orang
    pintar yang tidak pernah salah untuk memperbaiki yang salah.
    Walhasil orang bodoh memerintahkan orang pintar untuk keperluan
    orang bodoh.

    * Orang pintar belajar untuk mendapatkan ijazah untuk selanjutnya
    mendapatkan kerja. Orang bodoh berpikir secepatnya mendapatkan
    uang untuk membayari proposal yang diajukan orang pintar.

    * Orang bodoh tidak bisa membuat teks pidato, maka disuruh orang
    pintar untuk membuatnya.

    * Orang Bodoh kayaknya susah untuk lulus sekolah hukum (SH) oleh
    karena itu orang bodoh memerintahkan orang pintar untuk membuat
    undang-undangnya orang bodoh.

    * Orang bodoh biasanya jago cuap-cuap jual omongan, sementara itu
    orang pintar percaya. Tapi selanjutnya orang pintar menyesal
    karena telah mempercayai orang bodoh. Tapi toh saat itu orang
    bodoh sudah ada diatas.

    * Orang bodoh berpikir pendek untuk memutuskan sesuatu di
    dipikirkan panjang-panjang oleh orang pintar, walhasil orang orang
    pintar menjadi staffnya orang bodoh.

    * Saat bisnis orang bodoh mengalami kelesuan, dia PHK orang-orang
    pintar yang berkerja. Tapi orang-orang pintar DEMO, Walhasil
    orang-orang pintar meratap-ratap” kepada orang bodoh agar tetap
    diberikan pekerjaan.

    * Tapi saat bisnis orang bodoh maju, orang pinter akan
    menghabiskan waktu untuk bekerja keras dengan hati senang,
    sementara orang bodoh menghabiskan waktu untuk bersenang-senang
    dengan keluarganya.

    * Mata orang bodoh selalu mencari apa yang bisa di jadikan duit.
    Mata orang pintar selalu mencari kolom lowongan perkerjaan.

    * Bill gate (Microsoft), Dell, Hendri (Ford), Thomas Alfa Edison,
    Tommy Suharto, Liem Siu Liong (BCA group). Adalah orang-orang
    Bodoh (tidak pernah dapat S1) yang kaya. Ribuan orang-orang pintar
    bekerja untuk mereka. Dan puluhan ribu jiwa keluarga orang pintar
    bergantung pada orang bodoh.




    PERTANYAANYA ADALAH :
    1. Jadi mending jadi orang pinter atau orang bodoh??
    2. Pinteran mana antara orang pinter atau orang bodoh???
    3. Mulia mana antara orang pinter atau orang bodoh??
    4. Susah mana antara orang pinter atau orang bodoh??

    KESIMPULANNYA ADALAH :

    1. Jangan lama-lama jadi orang pinter, lama-lama tidak sadar bahwa dirinya telah dibodohi oleh orang bodoh.
    2. Jadilah Orang bodoh yang pinter dari pada jadi orang pinter yang bodoh.
    3. Kata kunci nya adalah “RISK” dan “EFFORT”, karena orang bodoh berpikir pendek maka dia bilang resikonya kecil, selanjutnya dia berusaha agar resiko betul-betul kecil. Orang pinter perpikir panjang maka dia bilang resikonya besar untuk selanjutnya dia tidak akan berusaha mengambil resiko tersebut. Dan mengabdi pada orang bodoh.

    WHAT DO YOU THINK ? IS THAT RIGHT ?





    Best regards,
    Eddy Aji Poerwanto, Nggak Pake ST
    JPG Technology Inc.

    [​IMG]
     
    liverik, Triple_X, purwanto and 2 others like this.
  2. radenmas

    radenmas Well-Known Member

    Messages:
    430
    Likes Received:
    134
    Trophy Points:
    53
    saya bukan orang pintar ataupun orang bodoh om.....tp saya orang thegal om....jd pilhannya mana om
     
  3. wongbodo

    wongbodo New Member

    Messages:
    198
    Likes Received:
    458
    Trophy Points:
    0
    OoO Orang tegal ya, bingung juga ya milihnya, ngitung kancing baju aja Om, atau kalau masih ragu ngitung resleting celana juga boleh.
    :pound:
     
  4. .::BLACKLIST::.

    .::BLACKLIST::. New Member

    Messages:
    675
    Likes Received:
    731
    Trophy Points:
    0
    Hmmmm...... [​IMG]

    Adanya cuman orang bodo ma pinter ya.... Trus klo orang OON kek ane gimana neh, di RSJ djawir aja ga lulus [​IMG]
     
  5. k4ng4hid

    k4ng4hid Well-Known Member

    Messages:
    667
    Likes Received:
    125
    Trophy Points:
    53
    Kalo gwe keknya orang pinter yg pinter dwech...wkakaka...(pinter ngibul)
     
  6. nurallam

    nurallam Active Member

    Messages:
    459
    Likes Received:
    44
    Trophy Points:
    38
    Saya orang pinter kerja di warteg dpn rsj djawir, juraganny bos tata jadi dia org bodohnya bos tata. Tapi kami tetap penghuni rsj djawir..tp bos tata yg gila total aq kdng sembuh..eit jng bil siapa2 ntar aq dpeca+
     
  7. purwanto

    purwanto New Member Super Member

    Messages:
    1,997
    Likes Received:
    4,255
    Trophy Points:
    0
    hm... nick nya terinspirasi dari email itu ya...

    emang masuk akal, tapi kuncinya kan disitu bos...
    orang bodoh bisa dibisnis <--- yg bisa bisnis pasti punya ilmu & pengalaman, so kalo bener2 orang bodoh bisa berbisnis dia akan diakali teman2 bisnisnya...

    satu lagi orang bodoh yg di email itu adalah orang yg kaya so dia bisa merekrut & mempekerjakan orang pintar...

    kesimpulannya: dia bukan orang bodoh dong yg bisa berbisnis dan memanfaatkan peluang...

    kalo nama2 yg disebut bukan S1 belum tentu dong orang bodoh...
     
  8. wongbodo

    wongbodo New Member

    Messages:
    198
    Likes Received:
    458
    Trophy Points:
    0
    Bukan, tapi karena saya memang masih bodo dan masih harus bayak belajar


    Masuk dikesimpulan
    2. Jadilah Orang bodoh yang pinter dari pada jadi orang pinter yang bodoh. (bukan orang bodoh yang bodoh)


    Saya kira kaya bukan suatu ukuran akan tetapi bagaimana bisa melihat peluang yang ada dan bagaimana menciptakan peluang tersebut, saya mempelajari orang2 disekitar saya banyak yang tanpa modal bisa sukses karena:
    1. Bisa meyakinkan orang lain (cuap-cuap) untuk mendapatkan modal usaha.
    2. Bisa mendapatkan orang yang tepat yang menguasai tetang usaha yang dia jalani.
    3. Pekerjanya sengaja dibuat sedemikian rupa sehingga satu sama lain saling mengawasi dan meminimalisir kecurangan.
    Dan satu saja langkah keberhasilan yang dia ciptakan akan mempermudah langkah2 selanjutnya untuk melebarkan sayap.

    Kalau didilihat dari cerita tsb kemungkinan penulis ingin menceritakan kisah pribadinya bisa dilihat dari kata-kata
    Best regards,
    Eddy Aji Poerwanto, Nggak Pake ST

    JPG Technology Inc
    [​IMG]
     
  9. h4ck_Z

    h4ck_Z Moderator Moderator

    Messages:
    697
    Likes Received:
    518
    Trophy Points:
    0
    :confused::confused::confused: jadi bingung sendiri bacanya :pound::pound::pound:
     
  10. vivit

    vivit New Member

    Messages:
    163
    Likes Received:
    56
    Trophy Points:
    0
    Kalo menurut saya si mending kata Ahmad Dhani untuk anak2nya waktu wawancara di infotainment[​IMG]...."Jadi apapun mereka(maksud Dhani seniman,pemain sepakbola,dll) Al,El dan DUL, yang penting mereka harus jadi orang kaya dan sukses[​IMG]..."

    Artinya,Jadi pinter ataupun bodo is relatif dilihat dari apa,dimana dan bagaimana dia bekerja hingga sukses dan kaya.

    Gak pandang bodo pa pinternya..ya to???,tu menurut saya lho GAN...Oh iya,,dont forget THE X FACTOR Gan..

    Regards[​IMG]
     
  11. wongbodo

    wongbodo New Member

    Messages:
    198
    Likes Received:
    458
    Trophy Points:
    0
    Betul tuh Bos pendapatnya.
    Tulisan ini mungkin maksudnya supaya orang yang gak sekolahan seperti saya yang dia katakan bodo janganlah berputus asa dan janganlah menjadi alasan untuk tidak berusaha. Makasih buat teman2 yang sudah mengomentari.
     
  12. aldiensell

    aldiensell New Member

    Messages:
    42
    Likes Received:
    37
    Trophy Points:
    0
    tul
    ,kata bob sadino melangkah dulu,yg penting ada niat dan kemauan,ehehhehe,orang pintar kalo tau kerja ama orang bodoh bisa kaya gini:frusty:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page