6600 keypad aneh.!

Discussion in 'WD2 & APE' started by tomlatu, Aug 15, 2009.

  1. tomlatu

    tomlatu Well-Known Member

    Messages:
    305
    Likes Received:
    141
    Trophy Points:
    53
    minta tolong...
    6600 joystick berfungsi normal, tombol yg berfungsi normal: 1,2,3,*,0.
    tombol yg aneh:
    - ditekan berfungsi clear: #
    - ditekan berfungsi exit: 7,8,9.
    - ditekan berfungsi call: 4,5,6
    sudah ganti ic keypad: z140 & z142, dan keytone, sama saja.
     
  2. Nur Alif

    Nur Alif New Member

    Messages:
    153
    Likes Received:
    123
    Trophy Points:
    0
    cek ic ramnya dulu bos.
     
    tekno23 likes this.
  3. Nur Alif

    Nur Alif New Member

    Messages:
    153
    Likes Received:
    123
    Trophy Points:
    0
    [​IMG]

    atau dicoba yang ini big bos.moga berhasil.:D:D:D
     

    Attached Files:

    • 6600.rar
      File size:
      671.6 KB
      Views:
      1,278
  4. tomlatu

    tomlatu Well-Known Member

    Messages:
    305
    Likes Received:
    141
    Trophy Points:
    53
    thnx boss nur alif.. saya akan coba ikut petunjuk yg diupload-nya.
     
  5. agungspy

    agungspy New Member

    Messages:
    74
    Likes Received:
    18
    Trophy Points:
    0
    Coba sampean Pelototin CPU nya.kira2 udah Di sentuh orang lain g yah...Bisa dari CPU seh....:D
     
  6. sadermo

    sadermo Super Moderators Super Moderator

    Messages:
    2,086
    Likes Received:
    2,110
    Trophy Points:
    123
    bener,,cobak cek cpu
     
  7. nyandak

    nyandak Senior Member Super Member

    Messages:
    955
    Likes Received:
    614
    Trophy Points:
    103
    cobto kemungkina konektorya problem boss dicek sebelum melangkah ke cpu:confused::confused::confused:
     
  8. zexxx

    zexxx Active Member

    Messages:
    139
    Likes Received:
    65
    Trophy Points:
    38
    bersihin dulu pada PCB yg mo di pasang Emiff keypad...ato check pemasangan emiff dah bnr2 rapi ga...bnyak terjadi pemasangan ga ra[i, jd kaki2 emiff pada short mengakibatkan penyakit sprti td...check jg connector keyboard..terakhir rehot CPU, kemungkinan kaki2 CPU lembab..ato short dgn impedansi tertentu mengakibatkan kejadian kaya yg anda sebutkan td..nuwun..
     
  9. adityaharisaputra

    adityaharisaputra Moderator Moderator

    Messages:
    793
    Likes Received:
    720
    Trophy Points:
    103
    Rehot emif..
    Gua dh pernh nglmin. Tested!By me,
     
  10. ind0gsm

    ind0gsm New Member

    Messages:
    441
    Likes Received:
    668
    Trophy Points:
    0
    kaya nya cpu/upp nya error bos.
    coba di rebal bos.
     
  11. tansill

    tansill Active Member

    Messages:
    357
    Likes Received:
    99
    Trophy Points:
    38
    uda coba di flash ulang? kalo uda flash dan masih tetap sama coba cek jalur keypadnya cocokkan sama jalur yang di skema
    kemungkinan jalurnya korslet bisa akibat pemasangan ic keypadnya gak pas atau konektornya sudah gak layak pakai atau yang terakhir pemasangan CPU tidak pas
    kabarin hasilnya yah
     
  12. tekno23

    tekno23 New Member

    Messages:
    33
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    0
    bos... keypad lain berfungsi semua kecuali 3,6,9,# padahal udah ganti ic tombol, ganti konektor, dan keytone nya bos...... mohon penceerahanya..... boooossssssss.:cry::cry::cry::cry::cry::cry::cry::cry::cry:
     
  13. feick

    feick Well-Known Member Super Member

    Messages:
    1,666
    Likes Received:
    622
    Trophy Points:
    123

    Cek jalur dr pin c0nect0r ke pin ic keypad nya b0z !! Cabut dl ic keypad lalu ukur jalur bagian 3,6,9,# nya ke titik ic keypad,. Kl0 ga nyambung brati putus jalur b0z,. Tggal jumper aja tuch,. :thumb: lalu pasang lg ic keypadnya.. Test dech :pound:
     
  14. salsha cell

    salsha cell AUTOMATIC member Super Member

    Messages:
    1,528
    Likes Received:
    7,786
    Trophy Points:
    123
    itu di sebapin putus jalur nya gan,coba di ulang lagi pengerjaan nya dr awal,cek juga jalur dr ic keypad ke cpu nya(cek pake multi tester x1k ada g tegangan nya).kalau terjadi putus jalur silahkan ji jumper dr pin(kuningan) yg ada di sisi cpu nya,untuk mencarinya silahkan liat skemanya.atau mau lebih paten di cek pake bangke/hp yg normal.......semoga membantu...
     

Share This Page