Layar tv LG agak miring

Discussion in 'Televisi' started by jojons, Aug 18, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. jojons

    jojons New Member

    Messages:
    107
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    0
    Bos n master2 gimana caranya memperbaiki layar tv yg agak miring? Apanya yg rusak? Thxb4
     
  2. ariesjava

    ariesjava Active Member

    Messages:
    321
    Likes Received:
    74
    Trophy Points:
    38
    Tvnya yang tabung ato lcd bos?
    Kl yang tabung tinggal putar2 aja kekanan ato kekiri lilitan defleksi yang nempel di blakang tabung, pelan2 aja biasanya kl blm prnah di putar nempel kuat bngt bisa2 ujung tabung patah. Bentuknya brupa lilitan tembaga besar. Tp hati2 nyentuh kabel teg horizontalnya trus jg jgn merubah posisi maju mundurnya krn bs mnyebabkan timbul flek2 warna pada layar.
    Kl lcd ane krg tau.
    Smoga membantu.
     
  3. ariesjava

    ariesjava Active Member

    Messages:
    321
    Likes Received:
    74
    Trophy Points:
    38
    Ada yg klupaan, sblum mutar defleksi kendorkan dl baut di bagian belakangnya. Trus mutarnya tv dlm keadaan nyala biar tau udah pas pa blm. Ato biar keren putar aja 180 derajat. Liat efeknya.
     
  4. beni_joss

    beni_joss New Member

    Messages:
    307
    Likes Received:
    131
    Trophy Points:
    0
    ada-ada aja bos satu ini...ntar klu nonton TV dibalik ya boss????xixixixixi....
    skdr tambahan sih tuh lilitan(yoke) biasanya di lem silicon jd buang dulu dan kendorin pengikatnya,klu dipaksa tabung bisa retak.
     
  5. jojons

    jojons New Member

    Messages:
    107
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    0
    tenkyu bos bsuk tak cobae. Itu muternya waktu tv nyala apa gak nyetrum bos.,?
     
  6. ariesjava

    ariesjava Active Member

    Messages:
    321
    Likes Received:
    74
    Trophy Points:
    38
    Defleksinya g' nyetrum. Ya itu td asal jangan nyentuh kabel yg nyambung di blakangnya yg brwarna merah. Itu ada teg horizontal 180v ya lumayanlah kl pngen bkin shock terapi. Yg pntng lagi jangan nyentuh kabel dari flyback yang nempel di bag atas tabung. Itu tegangannya bs mncapai ribuan volt ya paling2 bikin kulit sdikit bolong. Tested. Xixixi.
     
  7. jojons

    jojons New Member

    Messages:
    107
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    0
    makasih banyak bos krang dah normal.
     
  8. beni_joss

    beni_joss New Member

    Messages:
    307
    Likes Received:
    131
    Trophy Points:
    0
    makasih kembali bos tp sebaiknya klik [​IMG] untuk mengucapkan terima kasih.
     
  9. jojons

    jojons New Member

    Messages:
    107
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    0
    ok. gua pke hp ni klo klik thank yg mn ya yg diklik? Btw efeknya buat apa klik tu gua gak paham? Apa nti dpet hadiah dr bos djawir??
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page