Tanggapan & dukungan buat Indonesia yang kabarnya jadi korban pencurian Budaya Oleh Malaysia

Discussion in 'Out of Topic' started by puorgmussor, Aug 25, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. puorgmussor

    puorgmussor New Member Super Member

    Messages:
    626
    Likes Received:
    170
    Trophy Points:
    0
    Mudah2an gak salah tempat!! :p:p:p

    Klaim Pemerintah Malaysia terhadap budaya Indonesia sangat meresahkan masyarakat. Maklum, klaim tersebut merambah ke banyak khasanah budaya. Kain batik merupakan salah satu khazanah budaya Indonesia yang pertama kali diklaim oleh Malaysia. Tiba-tiba Malaysia memperkenalkan kain batik sebagai barang buatan asli Malaysia ke mancanegara di awal tahun 2000.

    Para perajin batik di Pekalongan, Jawa Tengah, sempat mengeluhkan tindakan Pemerintah Malaysia yang akan mematenkan batik sebagai barang buatan mereka. Tidak berhenti di situ. Lagu Rasa Sayange juga diklaim sebagai milik Malaysia. Menurut Pemerintah Malaysia, lagu Rasa Sayange dibuat pada 1907 oleh orang Malaysia.

    Selain itu mereka juga mengklaim bahwa tarian Barongan yang sangat mirip dengan reog Ponorogo adalah milik mereka. Klaim ini karena reog sudah lahir dahulu kala pada saat Indonesia dan Malaysia berada dalam satu rumpun, yaitu rumpun melayu.
    Sejumlah kekayaan budaya Indonesia yang diklaim, yaitu lagu khas Betawi yang berjudul Jali-Jali dan musik angklung. Makanan rendang yang merupakan makanan khas daerah Padang pun sudah diklaim sebagai makanan rumpun Melayu atau makanan Malaysia.

    Dan yang baru Malaysia juga mengklaim bahwa bahasa Indonesia merupakan bahasa Malaysia atau bahasa Melayu. Ini pernah diucapkan oleh Wakil Duta Besar Malaysia untuk Indonesia Datuk Abdul Aziz Harun beberapa hari lalu. Menurutnya, semua khasanah budaya ini sudah ada di Malaysia sejak ratusan tahun lalu.

    Sumber: Metro TV : Halaman Tidak Ditemukan !

    Parahhh...!! :boxing::boxing::boxing:

    Akankah KITA Diam saat budaya2 KITA dicuri satu persatu?
    Wahai para wakil rakyat.... Jgn cuma ngurus amplop CEPERAN doank donk! Anda wakil rakyat selayaknya membela & melindungi kekayaan Negara!!

    Buat pren2 yg baca posting / thread ini sy harapkan posting dukungan kalian disini!! Jika perlu tulis disini Budaya2 BANGSA yg ada di wilayah anda masing2 jika perlu disertai contoh berupa link rekaman / gambar / artikel buatan kalian sendiri.... Siapa tau Kelak bisa dijadikan BUKTI jika suatu saat ada budaya KITA yg lain di klaim lagi....

    SELAMATKAN INDONESIA!!

    [​IMG]
     
    watwat likes this.
  2. rastamaniz

    rastamaniz New Member Super Member

    Messages:
    1,118
    Likes Received:
    816
    Trophy Points:
    0
    lagi2.....malingsial bikin sensasi.......
    MALINGSIAL yang doyan rampok kebudayaan INDONESIA atau
    INDONESIA yang kurang tegas terhadap negara rampok ini (MALINGSIAL)
    BTW,gw dukung INDONESIA seandainya harus perang ma negara rampok ini,sampai titik darah penghabisan.....
    makannya jangan lembek2 pak pres...... gertak dong......
     
    Triple_X and watwat like this.
  3. puorgmussor

    puorgmussor New Member Super Member

    Messages:
    626
    Likes Received:
    170
    Trophy Points:
    0

    Yukkkk lanjuuutttt!! :boxing::boxing::boxing:
     
    Triple_X and watwat like this.
  4. Triple_X

    Triple_X New Member

    Messages:
    1,640
    Likes Received:
    758
    Trophy Points:
    0
    hm.....minta di ganyang pa ya???
    dasar muka badak tu malingsial...g punya malu,kerjaannya ngaku2 doank...beh....
    klu perang gw siap deh.....ancur ancur sekalian.....!!!!
     
    watwat likes this.
  5. doedoen

    doedoen New Member

    Messages:
    401
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    0
    menurut saya INDONESIA hanya bisa menyesalinya apabila KEBUDAYAAN/ segala yg KHAS melayu, tapi lahir di tanah INDONESIA di CURI negara lain terutama MALINGSIAH (yg notabene sama2 masyarakat melayu).
    seharusnya juga PEMERINTAH harus lebih PEKA, kalo KARYA2 bangsa INDONESIA ini harus segera di HAK PATENKAN, supaya legalitasnya diakui oleh DUNIA...

    :thumb::thumb::thumb::thumb:
     
    Last edited by a moderator: Aug 25, 2009
    Triple_X and watwat like this.
  6. puorgmussor

    puorgmussor New Member Super Member

    Messages:
    626
    Likes Received:
    170
    Trophy Points:
    0
  7. 10111980

    10111980 New Member

    Messages:
    437
    Likes Received:
    48
    Trophy Points:
    0
    gw dukung dah ganyang ja tu malingsia cuma isa ngaku2.ntr tu pulou kalimanta isa d aku x.orang malingsia nega g berbudaya.isanya cuma maling budaya orang.bahasa indonesia lbh baik dr pda bhs melayu jah.putus hbungan ja ma tu negara g brbudaya qt perlu boikot produk2 malingsia.
     
    Triple_X and watwat like this.
  8. doedoen

    doedoen New Member

    Messages:
    401
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    0
    kita ganyang tengku fakhri..........sabet manohara nya (karena aset indonesia yg akan di klaim juga sama kerajaan kelantan):flame::flame::flame::flame::flame:
     
    Triple_X likes this.
  9. Triple_X

    Triple_X New Member

    Messages:
    1,640
    Likes Received:
    758
    Trophy Points:
    0
    wuih...ada udang dibalik tepung nih...xixixixi:loveeye::loveeye::loveeye:
     
  10. jimmyas

    jimmyas New Member

    Messages:
    118
    Likes Received:
    17
    Trophy Points:
    0
    tuh negara gak pernah belajar sejarah kayaknya. gimana bisa mengklaim bahwa semua kebudayaan itu sudah ada di sono sejak jaman dulu kala. gak nyadar kalo dulu wilayah itu dikangkangi ama Patih Gadjah Mada. Semua kebudayaan di Malaysia adalah hasil adaptasi dari sekian kebudayaan yang mampir di situ. GAk mau ngaku juga kalo miskin kebudayaan???
    Singsingkan lengan baju!!! :boxing::boxing::boxing::boxing: wae piye...
     
    Triple_X likes this.
  11. jimmyas

    jimmyas New Member

    Messages:
    118
    Likes Received:
    17
    Trophy Points:
    0
    bagi2 yo kang doedoen :peace::peace::peace:
     
    Triple_X likes this.
  12. puorgmussor

    puorgmussor New Member Super Member

    Messages:
    626
    Likes Received:
    170
    Trophy Points:
    0
    Singsingkan lengan baju bukan mau mandi kan? :D:D

    Yg jelas siap kan jika harus :boxing::boxing::boxing: dgn Malingsia?? :p:p
     
    Triple_X likes this.
  13. puorgmussor

    puorgmussor New Member Super Member

    Messages:
    626
    Likes Received:
    170
    Trophy Points:
    0
    Rempeyek dunkz udang dibalik tepung? Hmmm.... :gossip::gossip:
     
    Triple_X likes this.
  14. .::BLACKLIST::.

    .::BLACKLIST::. New Member

    Messages:
    675
    Likes Received:
    731
    Trophy Points:
    0
    Hmmm..... udah banyak budaya kita yang diklaim malaysia, misal seperti batik, wayang kulit, reog ponorogo dll dan yg terakhir ini tari pendet.
    Dimana ketegasan Bangsa Indonesia ?
    Kok ane liat selama ini juga dari Pemerintah sendiri ga ada ketegasannya, sedih ane liat sikap pemerintah :(
    Jangan jangan ntar ane malah ikut diclaim milik malaysia......:rolleyes:
    Hiiii......kabur ah......[​IMG]
     
    Triple_X likes this.
  15. doedoen

    doedoen New Member

    Messages:
    401
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    0
    boz KUNYIL di klaim sama maling siah......

    yg di kalim apanya ya:pound::pound::pound::pound:
    kidding:peace::peace:
     
    Triple_X likes this.
  16. jimmyas

    jimmyas New Member

    Messages:
    118
    Likes Received:
    17
    Trophy Points:
    0
    bukan gan. mo siram2 tanduran... heleh...:D:D:D
    soal nangkep maling udah terlatih juragan. biasa nariki jimpitan sambil ronda. :pound::pound::pound:
    nih malingsia, takkei :boxing::boxing::boxing::boxing:
     
  17. ewinx

    ewinx New Member

    Messages:
    433
    Likes Received:
    65
    Trophy Points:
    0
    udah lah gasak aja mereka....:flame: sekali2 jadi penjajah gak ada salahnya....:boxing:
    sapa tau kalo menang negara kita jadi tambah luas.....:rock:
    gak usah takut, kita didukung sama Mr.Limbad, Mama Lauren, Deddy C, Demian, Darso, Dll
     
  18. radhit

    radhit Moderator Moderator

    Messages:
    1,053
    Likes Received:
    1,700
    Trophy Points:
    0
    Indonesia terlalu DIAM saat Malingsial mencuri kebudayaan indonesia...

    Makanya klo ane NYOLONG di rumahnya bro robit ma bro kunyil klo mereka diam aja ya gw semakin nglunjak donk...xixixixi...MALINGSIAL pasti ngerasa kyk gt...

    Iya ga bro...kakwakwkakwa...
     
  19. pak poz

    pak poz Well-Known Member

    Messages:
    1,122
    Likes Received:
    124
    Trophy Points:
    73
    hmmmmmm...
    sabar...2x
    dri awal ogut baca udah panas euy...:flame::flame:
    mau ganyang tuh malayshit..
    tpi gmn lgi,la wong ini blan ramadhan,ogut masih berusaha meredam amarah nih :):):)
    bos kunyil ktnya bisa nge hack ya??:loveeye:
    ajarin ogut dunk, ogut mo ngehack situs pariwisatanya malayshit,ogut ganti tari pendet ama hula2.
    klo pemerintah cuma diem aja,rakyat hrus bertindak:boxing::boxing::boxing::boxing:
     
  20. ayat anjatan

    ayat anjatan New Member

    Messages:
    78
    Likes Received:
    169
    Trophy Points:
    0
    malingsia musti di cincang jadi begedel......kaga tau malu tuh negara,udah untung kaga diganyang lagi ma indonesia.....kalo kondisinya kaya gini yang selalu bikin gara2, pemerintah musti berani diganyang tuh malingsia.....ayo ganyang malingsia......:mad::mad::mad:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page