Warung dan puasa

Discussion in 'Out of Topic' started by anak_lolong, Aug 28, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. anak_lolong

    anak_lolong Active Member

    Messages:
    182
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    28
    Setujukah anda pada bulan puasa ini warung kena razia harus tutup?
     
  2. masjoem

    masjoem Member

    Messages:
    12
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    13
    setuju...........puasa dah dapet separo masih banyak yang buka warung terang2an...klo ditutup kain mendingan lah.:thumb::thumb::thumb:
     
  3. 10111980

    10111980 New Member

    Messages:
    437
    Likes Received:
    48
    Trophy Points:
    0
    Dh ja bakar tu warung klo masih ja buka pas puasa.
     
  4. neoandini

    neoandini New Member

    Messages:
    590
    Likes Received:
    226
    Trophy Points:
    0
    hmmmmmmmmmmmm......................

    Gimana kalo kita sendiri yang punya warungnya????
    dan warung tersebut adalah satu-satunya sumber penghasilan kita tiap hari..........????

    Hayooooo, what do you think about that...........:peace::peace::peace::peace:
    Lihat dari sudut pandang yang lain juga............:D:D:D
     
    beni_joss likes this.
  5. Radiotape

    Radiotape New Member

    Messages:
    838
    Likes Received:
    115
    Trophy Points:
    0
    Emang nyang tinggal diIndonesia Org Muslim Smua Kan engga... Kyknya krg setuju... G perlu dirazia harusnya,tp di beri pengarahan saza... seperti boleh buka Tapi bagian depan tokonya aza yg dibuka ato bikin tulisan buka ditokonya dgn keadaan toko seperti tutup. Temen2 w nyang beda agama pun kadang lebih menghargai klo puasa(tidak menggoda w,tidak mkn mnm didepan w) Kasian juga org yg bkn muslim klo g masak trs mao mkn dimana,xixixi....
     
    beni_joss likes this.
  6. togelmania

    togelmania Well-Known Member

    Messages:
    348
    Likes Received:
    928
    Trophy Points:
    103
    :peace::peace::peace::peace:...Tinggal lihat dulu..minimal dia sudah nutup warung-nya dengan sekat atau apalah...itu sudah menunjuk-kan itikad baik menghargai yang menjalankan puasa...!!!!
    kita berpuasa pun bukan mencari enak sendiri...kalau mau puasa enak gak ada godaan saya kira di tengah hutan paling bagus..di jamin gak batal..!!!
    :peace: lha memang tujuan berpuasa menahan hawa nafsu...kalau yang membuat nafsu (ex..warung makan) gak ada trus apa yang mau ditahan...!!! Satu hal lagi yang penting...di belakang para pemilik warung itu ada :

    istri mereka
    anak mereka
    orang-orang yang menggantungkan hidup serta perut pada mereka

    Kalau misalkan ada yang menutup warung mereka..yang nutup itu mau nggak ngasih pekerjaan atau uang ganti kepada atau minimal ngasi makan mereka....???? Ingat mereka adalah saudara kita...!!! perkara mereka dengan sengaja atau tidak dosa atau tidak..itu adalah urusan masing-masing individu kepada Tuhan !!!! kita manusia tidak bisa men-justice perbuatan mereka salah atau benar..!!!! Marila kita sama-sama jalankan ibadah puasa dengan perasaan damai !!!!

    :D:D

    ps : Semua manusia adalah saudara
     
    beni_joss likes this.
  7. neoandini

    neoandini New Member

    Messages:
    590
    Likes Received:
    226
    Trophy Points:
    0

    hmmmmm.........:rolleyes::rolleyes::rolleyes:
    setubuh boz...............:thumb::thumb::thumb:
     
  8. prima_cell

    prima_cell Moderator Moderator

    Messages:
    1,321
    Likes Received:
    3,942
    Trophy Points:
    123
    kok pada sadis ya tanggapannya?
    sebenarnya ga perlu ditutup, apalagi cuman warung makan...wong prostitusi aja menurut saia ga perlu ditutup kok...
    lebih setuju ma pendapat neoandini, coba liat dari sudut pandang yang berbeda, coba posisikan kita jika menjadi seperti mereka...apa yang akan kita perbuat?mau makan apa besok lebaran jika warung saia ga buka, mau belikan baju buat anak pake apa jika saia ga menjajakan diri di prostitusi...dsb
    belum lagi rantai ekonomi yang begitu panjang, ada tukang parkir, penjual makanan ringan, penjaja rokok dan masih banyak lagi...tanpa ada campur tangan dari pemerintah
     
  9. beni_joss

    beni_joss New Member

    Messages:
    307
    Likes Received:
    131
    Trophy Points:
    0
    kisah nyata:
    ortu temenku dulu adl korban PHK(tahun 2000an)trus uang pesangonnya di bikin kedai es campur.penghasilan utamanya cuma dari kedai escampur itu aja,dia jualan dari pagi ampek malem abis maghrib,secara dia membiayai 2org anaknya yg masih sekolah kelas 3smp dan 5sd(adik temenku),menjelang bln puasa mereka jualan malem abis maghrib,tapi dagangannya gak laku(bayangin aja sapa yg mau beli es campur malem2..udah dingin minum es.sedangkan mau pindah profesi pasti butuh waktu tuk adaptasi dan pastinya modal baru.lalu dia dg terpaksa jualan lg siang hari sampek jam 10 malem(coz siangnya jg jarang pembeli) tapi dia jualan jg sambil puasa.suatu saat kena RAZIA sepihak yg dilakukan oleh salah satu Ormas(Ba***r) semua dagangannya di pukuli ama tongkat,toples tempat naruh bahan ES campur ancur semua.(tu terjadi klu gak salah 13hari menjelang hari raya.
    aku masih inget mereka menangis sambil memunguti peralatan jualan yg masih layak pakai...
    hari raya yg biasanya identik dengan membeli baju barupun tak kesampaian.
    lalu temenku dianterin ama beberapa orang mengajukan sikap kecewa ke kantornya ormas tersebut tp tak mendapat tanggapan yg serius..akhirnya beberapa hari kemudian ketua umum dari ormas tersebut meminta maaf secara pribadi kepada ortu temenku(seingetku 3hari setelah hari raya) beliau memberi ganti rugi sejumlah uang dan memberi bingkisan utk keluarga temenku.tp semua itu dilakukan secara pribadi...dan untungnya sampai saat ini tidak ada lagi kejadian serupa..
    jadi nurut aku klu ada orang yg melakukan perbuatan sprt itu kluar aja dari indonesia!!!tp setidaknya penjual jg harus menghormati bulan puasa ini ....ya paling tidak jangan sampai orang lain bisa melihat..:noidea:
     
  10. k4ng4hid

    k4ng4hid Well-Known Member

    Messages:
    667
    Likes Received:
    125
    Trophy Points:
    53
    Mereka emang ga godain lo brow, tp lo yg biasanya tergoda sndiri...jdnya mag nya kmbuh dwech...ciakaka...
     
  11. Radiotape

    Radiotape New Member

    Messages:
    838
    Likes Received:
    115
    Trophy Points:
    0
    Apaan siy lo kang!
    Tau aza,xixixi....

    Jd kbnykn g stuju y klo warung hrs ditutup saat bln puasa..

    Klo warung prostitusi blh ditutup pas puasa..
    Tp pas magrib blh bk lg!
    Wuakakakakakakakak....
     
  12. 10111980

    10111980 New Member

    Messages:
    437
    Likes Received:
    48
    Trophy Points:
    0
    kenapa gw jawab gt y d atas cz gw penaH
    D TANYA MA NON MUSLIM D DEPAN MASJID AGUNG BANDUNG
    AA MAAF KAN NI BULAN PUASA KO BANYAK MUSLIM G PUASA


    GW JAWAB ????

    EMMMMMM mikir dulu





    yang ada gw malu&jawabanya adalah senyum d g isa jawab.masa d depan masjid agung bandung dagang jam 12 pula&byak y pada makan


    y lah sbenernya g d tutup juga g apa asal d kasih skat/d tutup koran kacanya jd g klhat gt bro
    sbenernya.klo qt dah niat buat puasa mo ada warung padang&warteg/tukan es campur dagang tengah hari jam 12 pas panas2nya.y qt g akan mampir k warung lah.kan lagi puasa
    wkwkwkwkwk

    nah klo buat masalah warung remang2 buat prostitusi gw g stuju mo hari biasa/puasa
    haruz d tutup&y buka warung suruh dagang y lain y halal ja kenapa.maaf klo salah mohon d koreksi cz msh newbee
     
  13. Radiotape

    Radiotape New Member

    Messages:
    838
    Likes Received:
    115
    Trophy Points:
    0
    Jaaelah!!
    Seriuz amat lo bro,xixixi..

    Niy negara merdeka bung!
    Stiap org bbs berpendapat..

    Trsrh pendapat lo mo diterima ato enggak,sah2 aza!

    Jgn plin plan lo bro!
    Ntar w suruh ahid nyium elo neeh!
    Wuakakakakakakakak...
     
  14. k4ng4hid

    k4ng4hid Well-Known Member

    Messages:
    667
    Likes Received:
    125
    Trophy Points:
    53
    Gwe dpt bocoran dr si ifat..kalo lo sitiap siang mag nya kambuh...wkakaka.,
     
  15. Radiotape

    Radiotape New Member

    Messages:
    838
    Likes Received:
    115
    Trophy Points:
    0
    Ach..enggak zg sich,xixixi..

    W batal puasa mulu nich..

    Gara" klo inget mknan ama minuman..magh w sk kambuh,ckikikiki...
     
  16. .::PRIVACY::.

    .::PRIVACY::. Well-Known Member

    Messages:
    1,447
    Likes Received:
    1,318
    Trophy Points:
    113
    Hmmmm.......
    Byk amat panelis2 nya,
    klo dah ada radio ma ahid ga jauh2 amat dr pikiran PurNu,
    dsr otak mesum lo be'dua,
    ga di FB ga di Djawir prostitusi mulu yg di omongin xixixixi....
    Ustad rama sm Ustad ahid berwibawa bgt ni kata2 nya.
    Gw baca dr atas td ternyata wawasan nya pd luas semua,
    ky gini ni yg klo ngomong nya org berpendidikan ga kelewat fanatik bgt,
    Lanjut dah khotbah nya, gw ngikut nyimak aja, senang gw liat org2 ky gini berpikirnya, bkn dgn otot tp dgn otak,
    Nah klo rama sich gw ga tau mikir pakai apa, ky nya perut dech wkakaakaka.....
     
  17. Radiotape

    Radiotape New Member

    Messages:
    838
    Likes Received:
    115
    Trophy Points:
    0
    Lo genit bgt siy bro!!
    Benciii akyu,xixixi...

    Udh diFB nyolekin w mulu..
    Skrg didjawir ngikutin mulu diblkg w...

    Huuh..
    Km maunya apa siy say..???

    Wuakakakakakakak...
     
  18. Triple_X

    Triple_X New Member

    Messages:
    1,640
    Likes Received:
    758
    Trophy Points:
    0
    ini gw setuju....g perlu pake acara
    kekerasan segala...toh tegroda atau g itu tergantung pada masing2 individunya...ya to???
    lagian belum tentu yang jualan juga g puasa...namanya juga cari rizki...
     
  19. .::PRIVACY::.

    .::PRIVACY::. Well-Known Member

    Messages:
    1,447
    Likes Received:
    1,318
    Trophy Points:
    113
    Wkaakakakaka.....
    Huekh........
    Lo gw cari2 di FB kaga ada,
    si ahid jg...
    Eh ternyata mojok di sini berdua ma ahid wkakakakaka.....
    Ngemeng2 mslh mknan nich kira2 punya ahid td bs di buat krupuk kulit kaga bro xixixixi...
    Kata nya sich berkhasiat bs nyembuhin org yg kena penyakit maag ky lo xixixixi...
     
  20. Radiotape

    Radiotape New Member

    Messages:
    838
    Likes Received:
    115
    Trophy Points:
    0
    Wkakakak..
    Sepi bro diFB..

    Mampir dah ksni,xixixi...

    Jaah..
    Bisa" keracunan bro klo mkn sesuatu dr ahid,xixixi...


    Klo buka djawir dihp ngapa lm" jd out of memory y phone w??
    Klo buka yg lain engga..

    W gabung keblue forum brow,bnyk itunya tuh,wkwkwkwk..
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page