Ditemukan Antena YAGI yg Tdk lengkap anggota Tubuhnya...

Discussion in 'Internet & Web' started by stile, Aug 30, 2009.

  1. stile

    stile New Member

    Messages:
    61
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    0
    Ditemukan Antena YAGI yg Tdk lengkap anggota Tubuhnya...
    awalnya aku maen ke rumah simbah, di gudang aku nemu antena yagi (dulu dipake buat telpon rumah flexi).
    timbul buat memungutnya ,maka ku ambil tu antena,
    welah... ternyata tinggal alumuniumnya doang(tp msh berbentuk antena).
    makin bingung...
    gimana ni bos biar aku bisa manfaatin itu antena punya simbah??
    biar bisa nambah speed internetq di rumah.
    aku pake Mobi,kadang smart,kadang pake flexi juga.hehe

    bantu buat nglengkapin tubuh antena itu ya bos??
    sekalian tanya bikin kotak induksi yang di taruh di belakang hp/modemnya.
    ini q ksh liat gambarnya.
    :confused::confused::confused::confused:
     
  2. stile

    stile New Member

    Messages:
    61
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    0
    Ditemukan Antena YAGI yg Tdk lengkap anggota Tubuhnya...
    awalnya aku maen ke rumah simbah, di gudang aku nemu antena yagi (dulu dipake buat telpon rumah flexi).
    timbul buat memungutnya ,maka ku ambil tu antena,
    welah... ternyata tinggal alumuniumnya doang(tp msh berbentuk antena).
    makin bingung...
    gimana ni bos biar aku bisa manfaatin itu antena punya simbah??
    biar bisa nambah speed internetq di rumah.
    aku pake Mobi,kadang smart,kadang pake flexi juga.hehe

    bantu buat nglengkapin tubuh antena itu ya bos??
    sekalian tanya bikin kotak induksi yang di taruh di belakang hp/modemnya.
    ini q ksh liat gambarnya.
     

    Attached Files:

  3. m4d4

    m4d4 Well-Known Member

    Messages:
    374
    Likes Received:
    126
    Trophy Points:
    53
    Tinggal buat Dipole (elemen yg tersambung dg kabel koaksial ) ja boos.....tapi ane g tau tuh dipole ukuranya berapa....ntar q ukur deh antena gw yang ada diatas genteng:D...
     
  4. stile

    stile New Member

    Messages:
    61
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    0
    dipole tadi bikinnya pake apa bos? alumuniun juga?
     
  5. wongbodo

    wongbodo New Member

    Messages:
    198
    Likes Received:
    458
    Trophy Points:
    0
    jangan2 simbah nya tukang mutilasi antenanih.
     
  6. stile

    stile New Member

    Messages:
    61
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    0
    iya kali ya bos?? ih, ngerii...
     
  7. m4d4

    m4d4 Well-Known Member

    Messages:
    374
    Likes Received:
    126
    Trophy Points:
    53
    bahanya aluminium sama dengan elemen yang lainya...ni dapat pict dari forum sebelah....tapi wat GSM......ukuranya sama yang ane punya (diatas genteng:D)...tapi antena ini q pake wat Cdma juga sangat membantu koq..smga bermanfaat
     

    Attached Files:

    stile likes this.
  8. stile

    stile New Member

    Messages:
    61
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    0
    udah tak bkn bos, tp kok tak sambung ke hp snyal ga tambah ya?
     
  9. m4d4

    m4d4 Well-Known Member

    Messages:
    374
    Likes Received:
    126
    Trophy Points:
    53
    faktor jarak BTS juga faktor lain juga mempengaruhi......BTS semakin jauh,maka penerimaan signal akan semakin susah, faktor lain seperti ada gedung tinggi juga dapat mempengaruhi...Bisa di impormasikan Jarak BTs dengan Posisi Antena brp KM????:confused:
     
  10. k4ng4hid

    k4ng4hid Well-Known Member

    Messages:
    667
    Likes Received:
    125
    Trophy Points:
    53
    Emang seberapa kenceng nih bisa nambahnya? Gwe keknya jg ada,tp dah bkas..sp tw bs jg dgunain..
     
  11. helgo p

    helgo p New Member

    Messages:
    12
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    0
    berarti antena yagi dah ada sejak nenek moyang kita yaaa...tanya aja sama mbah nya bosss...aku yakin malah lebih paham tu ttg antena...:rock::rock::rock::rock:
     
  12. Radiotape

    Radiotape New Member

    Messages:
    838
    Likes Received:
    115
    Trophy Points:
    0

    [​IMG]IKUT CAMPUR AZA NIY ORG!!!

    W KEPRET NEEH!!![​IMG]

    [​IMG]WUAKAKAKAKAKAKAKAAKAKAKAKKK>>>>>>
     
  13. m4d4

    m4d4 Well-Known Member

    Messages:
    374
    Likes Received:
    126
    Trophy Points:
    53
    yang terlihat adalah pertambahan bar signal.....otomatis akan menambah kecepatn inetnya.....sma juga tergantung sma faktor dari luar , jarak BTS sangat mempengaruhi....
     

Share This Page