Info 10 Virus yg berbahaya

Discussion in 'PC & Laptop' started by ULLY, Sep 1, 2009.

  1. ULLY

    ULLY Well-Known Member

    Messages:
    483
    Likes Received:
    200
    Trophy Points:
    53
    syory semua nya klo repost cuma untuk sedikit berbagi aja.

    Virus buatan Indonesia diyakini banyak analis lebih bahaya daripada virus luar negeri. Soalnya virus lokal bisa menghilangkan data file, ihh serem.

    Kalau virus asing nggak sampai hilang-in file penting dalam komputer. Tapi, dari banyaknya virus yang nyebar di seluruh jaringan komputer dunia, virus asal Indonesia cuma sekitar 0,1 persen. beberapa Virus yang paling bahaya :

    1. Autoit Variant
    Hampir kebanyakan varian dari virus import berbasis script ini menggunakan icon mirip seperti folder. Virus ini memiliki kemampuan untuk melakukan auto update ke beberapa situs, seperti yang dilakukan oleh salah satu variannya, Autoit.CA, yang banyak dilaporkan. Ia juga dapat memanfaatkan Yahoo! Messenger sebagai media perantara penyebarannya dengan mengirimkan pesan berisi link ke setiap contact person yang ada di Y!M korban.


    2. Recycler Varian
    Yang menjadi ciri khas dari virus ini adalah teknik bagaimana ia menyebar. Yakni “ngumpet” dalam direktori Recycler/Recycler/Recycle Bin. Ia juga diketahui menerapkan teknik code injection agar kode virus bisa “nyangkut” pada explorer.exe. Ini dilakukannya untuk mempersulit user maupun program antivirus sekalipun untuk membunuhnya.

    3. Valeria.C
    Virus lokal yang satu ini, lagi-lagi dibuat menggunakan Visual Basic, dan sepertinya ada kemiripan dengan virus Aksika, bisa jadi ia merupakan versi modifikasi dari virus Aksika. Virus ini menyamar menggunakan icon mirip folder, dengan ukuran file sekitar 152KB tanpa di-pack. Pada komputer terinfeksi, akan ditemukan beberapa file yang mirip sekali dengan folder padahal itu adalah virus. Diketahui, pada setiap root drive, ia akan membuat sebuah folder dengan nama valerianet yang berisi file virus. Untuk mengetahui apakah komputer sudah terinfeksi virus ini apa belum, cukup mudah. Komputer terinfeksi ditandai dengan terdapatnya file dengan nama valeria.txt di C:\.

    4. Fdshield
    Virus yang dibuat menggunakan bahasa Delphi ini menggunakan icon yang menyerupai Internet Explorer. Memiliki ukuran file sebesar 553.472 bytes, tanpa di-pack. Satu hal yang mencolok dari virus ini adalah dari nama yang digunakan saat menyebar, yang bertuliskan “17++ ***s & Rahasia Wanita artis Indonesia (foto2_kamera tersembunyi_liputan).exe”. Bagi user yang tidak hati – hati, akan menyangka file tersebut merupakan file HTML. Jika Anda lihat pada direktori C:\Windows\System32, akan ditemukan sebuah file induk dengan nama “rundl32.exe”. Jangan tertipu lagi! Itu bukanlah file bagian dari Windows, tapi itu memang adalah file virus. Perhatikan huruf “L” yang cuma satu. Dan sekarang lihat pada Schedule Task, ada Job baru dengan nama “Windows FD Shield” yang akan mengeksekusi file virus diwaktu yang telah ia tentukan.

    5. WSar.D
    Seperti varian sebelumnya, ia masih dibuat menggunakan VB. Varian ini memiliki ukuran sekitar 108KB, murni tanpa di-pack. Karena icon yang digunakan adalah icon mirip folder, saat beraksi, ia akan mencari folder pada setiap drive yang ada di komputer korban, dan membuat duplikat dirinya dengan nama sama seperti folder asli.

    6. Purwo Variant
    Satu lagi varian baru, Purwo.C, masih dibuat menggunakan Visual Basic, dengan badan berukuran sekitar 56KB, murni tanpa di-pack. Virus ini menggunakan icon mirip dokumen Word milik MsOffice untuk menipu calon korbannya. Saat menginfeksi ia menciptakan sebuah folder dengan nama “Purwokerto Under Cover” yang diberi attribut hidden, dan berisi sebuah file bernama “KoruptorPurwokerto.exe” pada setiap drive yang ia temukan. Di dalam folder C:\Windows\System32\system juga ada file windowss.exe, dan di C:\Windows\javaa\service.exe. Di waktu tertentu ia akan menampilkan layar hitam yang berisi teks pesan dari pembuatnya. Dan hati-hati, virus ini juga akan menghapus beberapa file milik Anda yang ia temui.

    7. Yuyun.vbs
    Virus yang diciptakan menggunakan Visual Basic Script ini berukuran sekitar 9KB. Pada komputer terinfeksi ia akan membuat banyak sekali file duplikat di setiap folder yang ia temukan dengan nama file autorun.inf, Thumb.db, dalam kondisi ber-attribut hidden, dan sebuah shortcut dengan nama Microsoft. Jika shortcut tersebut diakses, dia memang akan menuju ke suatu folder, tapi dibalik itu virus tersebut juga akan aktif. File Thumb.db disini juga bukan merupakan file milik Windows, tapi melainkan file script virus. Pada komputer terinfeksi juga akan ditemukan sebuah file pesan virus pada direktori Temp user. Di direktori ini juga akan ditemukan file lain yakni script virus yang sudah dalam kondisi ter-decrypt. Karena perlu Anda ketahui bahwa virus ini memang hadir dalam kondisi ter-enkripsi.

    8. Raider.vbs Variant
    Virus jenis VBScript ini jika file virusnya dibuka dengan Notepad, tidak banyak string yang bisa dibaca karena dalam kondisi ter-enkripsi. Ini sudah menjadi kebiasaan dalam setiap variannya. Biasanya, pada Registry, ia akan memberikan pengenal dengan membuat key baru di HKLM\Software dengan nama sama seperti nama pada computer name, dengan isinya berupa string value seperti nama virus tersebut, Raider, serta tanggal komputer tersebut kali pertama terinfeksi.

    9. Malingsi
    Virus bertubuh gemuk dengan ukuran 705.312 bytes ini dibuat menggunakan Visual Basic yang di-pack menggunakan PECompact. Sepertinya virus ini ditujukan untuk menyerang virus lain, ini terlihat dari pesan yang ada di tubuhnya. Virus ini berkembang biak dan menyebar menggunakan perantara mIRC, yang bertindak sebagai Bot.

    10. Rieysha Variant
    Ditemukan lagi varian dari Rieysha, kali ini dengan nama Rieysha-Sma. Seperti varian sebelumnya, ia masih dibuat menggunakan Visual Basic. Ukuran kali ini sekitar 104KB, dengan icon yang menyerupai file Real Media Player. Saat menginfeksi, ia akan membuat duplikat file exe, mp3, doc, dan 3gp yang digantikan dengan dirinya. Selain itu, setidaknya ada 2 buah file virus pada root drive, dengan nama “sma3gp.exe” dan “CeritaSeru.vbs”.

    tapi cara ngebasminya jangan tanya gw silahkan cari sendiri bagi yg pernah nemuin virus tsb diatas dan bisa share disini buat temen2 semua???

    thank semoga bermanfaat:thumb::thumb::thumb:
     
    strato likes this.
  2. Radiotape

    Radiotape New Member

    Messages:
    838
    Likes Received:
    115
    Trophy Points:
    0
    mantab infonya gan!
    Thx yow..
     
  3. k4ng4hid

    k4ng4hid Well-Known Member

    Messages:
    667
    Likes Received:
    125
    Trophy Points:
    53
    Kok ga sekalian solusinya omz...?
     
  4. ULLY

    ULLY Well-Known Member

    Messages:
    483
    Likes Received:
    200
    Trophy Points:
    53
    solusi nya kita bahas bersama2 bagaimana,bos2 sapa tau sdh ada yg pernah nemuin virus d atas bisa d share disini cr ngebasmi nya.
     
  5. Radiotape

    Radiotape New Member

    Messages:
    838
    Likes Received:
    115
    Trophy Points:
    0
    w sering bgt dpt win32vb..
    Dia ngumpet direcycle..

    Pk GAV buatan uchu kedetec trus bs diclean,tp ntar pst nuongol lg..
    Avast pro w jg tembus ama yg bgtuan,xixixi..

    @ahid..
    Emang w dokter,pk nanya solusi lg!
    Wuakakakak...
     
  6. neoandini

    neoandini New Member

    Messages:
    590
    Likes Received:
    226
    Trophy Points:
    0
    coba matiin dulu bro system restore-nya.
    trus coba scan.
     
  7. Radiotape

    Radiotape New Member

    Messages:
    838
    Likes Received:
    115
    Trophy Points:
    0
    Udh prnh bro,ttp aza ada lg..
    Wong oL tiap hr,wuakakak...

    Klo mao scan abis2an pk avast mlz bro..
    Pst g bs pk IDM w,patchnya diblock..
     
  8. neoandini

    neoandini New Member

    Messages:
    590
    Likes Received:
    226
    Trophy Points:
    0
    hmmm.....
    binun juga neeh....xixixi
    udah pernah scan di safe mode lom?
    untuk idm mending ganti yang pake serial bro, coz virus juga biasanya numpang di prog patch kek gitu.
    btw, kuda buat gw kuk lom nyampe juga bro...xixixi
     
    waluyopurbadi likes this.
  9. ULLY

    ULLY Well-Known Member

    Messages:
    483
    Likes Received:
    200
    Trophy Points:
    53
    ini ada satu lagi yg yg belum sempat aku tulis diatas nama nya vitro varian virus ini sekarang hanya bisa terdetect oleh avast saja. sementara antivirus ternama seperti norton,kaspersky,dll masih belum bisa mendetect.virus ini berkembang biak melalui jaringan dan menyerang file exe terutama file logon windows.virus ini sangat cepat berkembang biak nya jika sudah menjangkit di windows.aku bahkan sudah banyak nemuain kompi dan lapie user yg terkena virus ini.
     
    waluyopurbadi likes this.
  10. bayubiru

    bayubiru New Member

    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    assalam... hei sobat semua salam kenal. member baru.. trims.bayubiru
     
  11. Radiotape

    Radiotape New Member

    Messages:
    838
    Likes Received:
    115
    Trophy Points:
    0
    mantab gan!
    Lanjutkan!!

    Avast emang ok,xixixi..
    Tp tau niy skrg,avast home w bs jd pro lg g..
    Biz instal ulang soalnya..

    Dl avast home w stlh sering update tau2 jd pro sendiri,xixixi..

    Suori g bs ksh cuendol,lg pk hp..
     
  12. room88

    room88 New Member

    Messages:
    124
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    0
    thx shared nya gang kalau anti virus yg kuat apa yaa :D
     
  13. ULLY

    ULLY Well-Known Member

    Messages:
    483
    Likes Received:
    200
    Trophy Points:
    53
    Klo aku sih sekarang cuma pake avast,disamping ringan update nya juga cepat,dan sudah bisa mendeteksi 10 varian virus diatas.tapi klo mo cari yg kuat semua nya kuat,tapi pasti ada kelemahan nya juga.jd tinggal pilih aja mana yg suka:rock:
     
    waluyopurbadi likes this.
  14. Radiotape

    Radiotape New Member

    Messages:
    838
    Likes Received:
    115
    Trophy Points:
    0
    Kaspersky bagus..
    Bs mengenali dgn baik virus lokal jg..
    Tp,performa agak berat..
    Dan berbayar,trial 30 hr..
    Link download dikirim via email.(serial n ***** jg ada)

    Avast ckp tangguh..
    Update mudah..
    Performa stabil(g terlalu berat jika RAM dibawah 512mb)

    Kurang bisa mengenali virus lokal baru..
    G bs repair(jrg yg bs direpair,mlh smp skrg blm prnh repair) hny delete virus..

    Home edition gratis,register untk dptkn serial..jika hbs tenggang tgl mnt lg ke sitenya..
     
    waluyopurbadi likes this.
  15. k4ng4hid

    k4ng4hid Well-Known Member

    Messages:
    667
    Likes Received:
    125
    Trophy Points:
    53
    Kalo gwe pake 4 skaligus...avast pro, avg, ansav+smadav...biar bisa slg menutupi kekurangan...
    Btw, dah ada yg pernah kena win32/virut ga?
    Gila tuh virus, gwe mpe instal ulang lbh 4 kali..bete bangetz..
     
    waluyopurbadi likes this.
  16. Radiotape

    Radiotape New Member

    Messages:
    838
    Likes Received:
    115
    Trophy Points:
    0
    G slh lo pk sgitu!
    Kgk ngadat apa pc lo,xixixi...

    Abis instal ulang 4x,udh bnr blm pc lo bro??

    Klo udh bener,biar w kirimin virus baru,wkwkwkwkwk..

    Nnt pc lo maonya masuk safe mode trus n plus desktop lo berubah gambar jd poto w yg lo pake!
    Wuakakakakakakak...

    Sekalian ntuh virus,w bikin block mode buat masuk kebios,wkwkwk...

    W tambahin system no disc,wkakakakak..

    Jd pc lo g bs di instal ulang,terpaksa lo buang HD lo,wkakakak..
     
  17. Toge Bengkok

    Toge Bengkok New Member

    Messages:
    14
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    0
    virus encer bos neh virus yang paling bahaya.... trojan kill boot:eek::frusty:
     
    waluyopurbadi likes this.
  18. kletong jaran

    kletong jaran New Member

    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    mang ada pa virus se jahat itu bos,,,lo ada gue pesen 1
     
  19. lupeinget

    lupeinget New Member

    Messages:
    240
    Likes Received:
    106
    Trophy Points:
    0
    yg ampe buang hd tuh sadis bener virusnya wkkk
     
  20. ULLY

    ULLY Well-Known Member

    Messages:
    483
    Likes Received:
    200
    Trophy Points:
    53
    klo aku kena virus diatas coba langsung install ulang aja,terus jangan langsung di install drive nya,langsung pasang avast biarkan scan dulu baru deh setelah itu install satu per satu drive nya tapi dengan catatan harus yg sehat biasa yg langsung dari cd drive bawaan nya.biasa nya virut menyerang file exe,pengalaman ku setelah lapie sehat coba scan semua partisi dan external hard disk 600gb selama 3 hari 3 malam baru kelar,sebab semua file exe terkena,jadi kudu cari yg baru dari nol lagi ngumpulin software2.
    syory kelamaan baru balas nie juga baru OL salam and succes selalu
     
    waluyopurbadi likes this.

Share This Page