Kiamat tahun 2012 ?????

Discussion in 'Out of Topic' started by puorgmussor, Sep 3, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. puorgmussor

    puorgmussor New Member Super Member

    Messages:
    626
    Likes Received:
    170
    Trophy Points:
    0
    Isu yang sedang hangat dibicarakan banyak orang saat ini, salah satunya yakni mengenai berakhirnya kehidupan di jagat raya ini atau kiamat pada tahun 2012. Mungkin Anda sudah sering mendengar tentang adanya isu ini. Banyak yang percaya, banyak juga yang menganggap hal itu hanyalah isapan jempol belaka.

    Berikut beberapa ramalan yang mengatakan akan adanya kiamat pada tahun 2012. Berikut beberapa ramalan yang disandarkan pada penemuan beberapa ahli astrolog kuno serta para ahli astronomi masa kini.

    Di antara yang menjadi sandaran dari astrolog kuno adalah :

    1. Suku Maya

    Suku yang tinggal di teluk antara Guatemala dan Meksiko ini pada tahun 700 SM—menurut para arkeolog—dianggap memiliki kemajuan di dalam perhitungan tentang waktu dan penanggalan. Suku ini memiliki keterikatan yang kuat dengan kepercayaan yang mereka yakini sehingga mereka pun memasukkan waktu-waktu peribadahannya di dalam pembuatan penanggalannya.

    Suku Maya membuat perhitungan bahwa di dalam satu tahun terdapat 18 bulan yang setiap bulannya terdiri dari 20 hari, dan mereka menambahkan lagi 5 hari untuk peribadahannya, sehingga setahun sama dengan 365 hari. Di dalam penanggalannya itu mereka pun meramalkan akan terjadinya berbagai musibah, seperti kelaparan, banjir besar, perubahan iklim hingga berakhirnya bumi yang menurut penanggalan mereka jatuh pada tanggal 21 Desember 2012.

    Tanggal 21 Desember 2012 bertepatan dengan tahun 5126 M, yaitu tanggal berakhirnya perhitungan panjang mereka yang sudah dimulai sejak tanggal 31 Agustus 3114 SM.

    2. Buku-buku ramalan Cina

    Seorang penulis yang bernama Fahd Amir al Ahmadi mengatakan bahwa banyak ilmuwan yang bersepakat dengan suku Maya ini akan adanya kejadian besar pada tahun 2012. Di Asia, hal yang sama telah ditunjukkan oleh berbagai buku yang ditulis oleh para astrolog Cina bahwa keturunan Dinasti Chang—yang menguasai Cina sejak tahun 1766 SM—akan berlangsung selama 3778 M (yang bertepatan dengan tahun 2012 M).

    3. Nostradamus

    Di Perancis juga terdapat ramalan yang dibuat oleh seorang astrolog yang bernama Nostradamus bahwa planet-planet di angkasa akan berantakan pada akhir tahun 2000 yang akan mengakibatkan hancurnya kehidupan setelah 12 tahun.

    Berikut beberapa ahli astronomi modern yang mendukung akan adanya kiamat pada tahun 2012 :

    1. Seorang ilmuwan matematika Jepang yang bernama Haido Itakawa pada tahun 1980 mengatakan bahwa planet-planet matahari akan tersusun didalam satu garis dibelakang matahari—dan kenyataan satu-satunya ini akan mengakibatkan kejadian di angkasa raya yang luar biasa yang bisa menghentikan kehidupan yang ada diatas permukaan bumi pada Agustus 2012.

    2. Perihal kiamat tahun 2012 ini juga diberitakan oleh berbagai Jurnal Ilmiah Amerika yang bersumber dari NASA pada beberapa tahun terakhir bahwa teleskop yang diletakkan oleh NASA di ruang angkasa telah menemukan sebuah planet lain yang besarnya hampir sama dengan matahari dan dinamakan Nibiru.

    NASA juga memberitakan bahwa planet Nibiru ini memiliki kekuatan magnet yang sangat besar yang hampir sama dengan yang dimiliki matahari sehingga hal yang sangat membahayakan apabila planet ini mendekati orbit peredaran bumi. Dan diperkirakan bahwa planet Nibiru akan mendekati bumi dalam jarak yang memungkinkan bisa disaksikan dengan jelas oleh penduduk Asia Timur pada tahun 2009 bahkan akan memasuki orbit bumi pada tahun 2011 dan seluruh penduduk bumi akan dapat menyaksikannya sehingga ia bagaikan sebuah matahari yang lain. (http://forums.al3almi.net)

    Menurut sumber lainnya disebutkan bahwa pada tahun 2012, planet Nibiru ini akan memasuki bagian dalam dari tata surya kita, sehingga menyebabkan gangguan gravitasi.

    Argumen-argumen di atas tidak sepenuhnya didukung oleh ilmuwan lainnya. Berikut beberapa sanggahan yang disampaikan oleh para ilmuwan lain :

    1. Terkait dengan akhir penanggalan panjang suku Maya, ada yang mengatakan bahwa kalaulah benar tahun 5126 M yang bertepatan dengan tahun 2012 M adalah tahun berakhirnya penanggalan mereka yang diyakini pula dengan berakhirnya dunia, maka bukanlah berarti bahwa dunia ini akan hancur (kiamat) dikarenakan menurut kosmologi suku Maya bahwa bumi diciptakan 5 kali dan dihancurkan 4 kali. Dengan demikian siklus kalender Maya boleh berakhir, namun siklus baru akan kembali berulang, dan membawa hal baru bagi penghuni bumi.
    (http://langitselatan.com)

    2. Para ahli yang membantah teori ini mengatakan, "Ramalan-ramalan itu benar-benar tidak ada dasarnya sama sekali, apalagi di kebudayaan Maya yang kita kenal," kata Stephen Houston, profesor antropologi di Brown University, yang adalah juga ahli tulisan hieroglif Maya. "Penggambaran bangsa Maya tidak pernah menyebutkan hal ini." katanya. Bangsa Maya melihat bahwa tanggal tersebut adalah tanggal kalender mereka, tapi kemudian mengulang kalender mereka kembali tanpa adanya bencana sama sekali.

    3. Sementara mengenai teori planet Nibiru, bantahan yang ada dari seorang ahli di NASA mengatakan, "Kami saja sampai sekarang masih berdebat soal Pluto, tiba-tiba ada orang yang mengatakan adanya planet Nibiru, dari mana ini? Lucu sekali, kami sampai sekarang belum bisa menemukan planet lain, sudah ada yang menemukan planet Nibiru pula, tanpa ada konfirmasi dari mana berita itu muncul." (http://www.kapanlagi.com)

    Demikian beberapa argumen mengenai pro dan kontra seputar isu kiamat pada tahun 2012. Hal ini hanya bersifat untuk memberikan kejelasan mengenai simpang siur isu yang meresahkan ini. Penilaian akhir saya kembalikan pada Anda. Paling tidak dengan adanya bahasan kali ini Anda dapat mengetahui argumen-argumen seputar isu tersebut, baik yang memperkuat maupun menyanggah permasalahan ini.

    [​IMG]


    Hayoooo..... Sapa percaya?? Tobat-tobattt.... :pray::pray::pray:
     
  2. pak poz

    pak poz Well-Known Member

    Messages:
    1,122
    Likes Received:
    124
    Trophy Points:
    73
    :crazy::crazy:
    klo ramalan ogut malah besok kiamat,,
    nih sumber dri komik shincan(paporit ogut)
     
  3. dnytrinity

    dnytrinity New Member

    Messages:
    317
    Likes Received:
    145
    Trophy Points:
    0
    wah,... :eek:
    mesti siap siap perbaiki diri dong,.....:pray::pray::pray:
     
  4. puorgmussor

    puorgmussor New Member Super Member

    Messages:
    626
    Likes Received:
    170
    Trophy Points:
    0
    Arsip liputan di SCTV perihal kiamat 2012:

    SCTV - Video - Heboh Kiamat 2012


    Boleh percaya boleh nggak!! Anggap saja iseng... drpda ngomongin Perang mulu... Itung2 buat pertimbangan meningkatkan ibadah & makin mendekatkan diri dengan sang PENCIPTA!! :thumb::thumb:
     
  5. alam_x15

    alam_x15 Well-Known Member

    Messages:
    596
    Likes Received:
    194
    Trophy Points:
    53
    Berserah ama yg di Atas deh.kalau menurut gue sih belum waktunya.cuman kemungkinan banyak bencana alam aja yg bakalan terjadi.jgn percaya ama ramalan.kalau yg di Atas mau.hari ini aja bisa Kiamat!peace
     
  6. neoandini

    neoandini New Member

    Messages:
    590
    Likes Received:
    226
    Trophy Points:
    0
    pernah baca juga...............
    tapi katanya juga bukan kiamat bro,.......cuman bakal ada badai matahari gitu.............
    yang bakal bikin bumi kembali ke zaman purbakala,
    tanpa listrik dan lainnya..........
    iihhh sereeem..........
     
  7. puorgmussor

    puorgmussor New Member Super Member

    Messages:
    626
    Likes Received:
    170
    Trophy Points:
    0
    Lhaaa... Berarti KITA berubah jd kyk manusia purba gitu? :pray::pray::pray:

    [​IMG]
     
  8. puorgmussor

    puorgmussor New Member Super Member

    Messages:
    626
    Likes Received:
    170
    Trophy Points:
    0
    Saya rasa tdk... Coz sy YAKIN yg diatas akan memegang JANJINYA!!! Jd jadual kiamat yg sdh ditentukan/ditandai olehNYA di kalender khusus milikNYA pasti sesuai apa yg sudah direncanakan sejak saat Bumi diciptakannya & gak akn berubah! Jd bkn mslh mau gak mau! Ya plg2 kalau manusianya dah kelewatan KITA diingatkan dgn cobaan kyk yg pas Tzunami di Aceh atau Gempa Jogja kmrn mgkn??? Hehehe... Ya semua ttp hanya DIA yg Tahu!! Maap kalau salah kata... Cuma iseng nulis doank!! :p
    God I Believe You :pray::pray:
     
  9. k4ng4hid

    k4ng4hid Well-Known Member

    Messages:
    667
    Likes Received:
    125
    Trophy Points:
    53
    atas gwe tuh keluarganya siapa yah???...wkwkwk:gossip::gossip:
     
  10. amardani

    amardani New Member

    Messages:
    135
    Likes Received:
    25
    Trophy Points:
    0
    di luar spekulasi diatas kita tetep harus yakin bahwa hari akhir itu pasti ada dan yg tahu hanyalah ALLAH SWT bukan ilmuwan

    atau ahli ramalan.. Sedang Nabi pun hanya diberikan tanda-tanda akhir zaman.. :loveeye::loveeye:
     
  11. bebek09

    bebek09 New Member

    Messages:
    42
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    Dunia khayal. . .haha
     
  12. radhit

    radhit Moderator Moderator

    Messages:
    1,053
    Likes Received:
    1,700
    Trophy Points:
    0
    Semoga Kita slalu Senantiasa dalam Lindung NYA...Amiinn...:pray:
     
  13. alam_x15

    alam_x15 Well-Known Member

    Messages:
    596
    Likes Received:
    194
    Trophy Points:
    53
    Kalau menurut gue semua mungkin.bila DIA berkehendak
     
  14. alam_x15

    alam_x15 Well-Known Member

    Messages:
    596
    Likes Received:
    194
    Trophy Points:
    53
    Collumbia Pictures akan merilis Sebuah Film Terbarunya pada juli 2009 Mendatang yang berjudul 2012. Film ini akan bercerita tentang ramalan suku bangsa Maya, yaitu bencana 2012 yang disebut adalah akhir dari waktu.ini cuplikannya bos
     

    Attached Files:

  15. puorgmussor

    puorgmussor New Member Super Member

    Messages:
    626
    Likes Received:
    170
    Trophy Points:
    0

    Iya BISA!! TUHAN MAHA KUASA??? Setauku TUHAN gak plin plan... Jd Dia PASTI akn menepati semua JANJINYA ke MANUSIA YANG PERCAYA PADANYA!! Jadi semua sudah dijadualkan oleh TUHAN sesuai dgn apa yg udh tertulis...!!
     
  16. puorgmussor

    puorgmussor New Member Super Member

    Messages:
    626
    Likes Received:
    170
    Trophy Points:
    0
    Aminnnnnn...... :pray::pray::pray:
     
  17. obs

    obs New Member

    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    yach... jaga2 ja sapa tau beneran hehehehe.......
     
  18. 10111980

    10111980 New Member

    Messages:
    437
    Likes Received:
    48
    Trophy Points:
    0
    G da tanda2 mo kiamat bro smua cuma 1 dajal ja y dah muncul d dunia tepatnya india.Kan ada brpa djal y q lupa.bnyak lah tanda kiamat.so kmrn kan gempa tu pringatan buat qt untuk tobat.
     
  19. bebek09

    bebek09 New Member

    Messages:
    42
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    ea makanya perbanyak Ibadah
     
  20. togelmania

    togelmania Well-Known Member

    Messages:
    348
    Likes Received:
    928
    Trophy Points:
    103
    Hoooooiiiii....di tempatku ada KI AMAT.....!!!!!

    [​IMG]
    KI AMAT
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page