Software Pulsa Tiger Engine
Kiswara

Trik perbaiki LCD rusak???

Discussion in 'WD2 & APE' started by Biocell, Aug 4, 2007.

  1. Biocell

    Biocell New Member

    Messages:
    469
    Likes Received:
    867
    Trophy Points:
    0
    2 hari yang lalu aku dapat kasus LCD blank...
    ternyata lcdnya rusak... karena pake lcd yang masih bagus, gambarnya muncul....
    tapi karena harga lcd mahal, orangnya minta tolong lcdnya kalo bisa diperbaiki...
    terus secara kebetulan aku nemuin cara untuk menghidupkan kembali lcdx...
    caranya seperti ini...
    1. nyalakan HP
    2. setelah bunyi nada logon nokia, pasang charge
    3. setelah terdengar bunyi proses charge telah dimulai matikan hp...
    4. maka logo nokia akan muncul di layar, biarkan hingga indikator proses charge muncul
    5. nyalakan HP kembali, maka LCD kembali normal
    6. charge boleh di cabut
    .......
    kok bisa demikian...aku nggak ngerti...resiko...tahan seberapa lama...
    mohon masukan dari para senior n teman2...
     
    anysay likes this.

    Mobile Connection
  2. eddel

    eddel New Member

    Messages:
    116
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    0
    waduh.......
    ini br lcd aneh bin ajaib bos

    ??????????????????..........tanya.......kenapa..........
     

    Asisten VRE
    Kiswara Modem
  3. MMMS

    MMMS Moderator Moderator

    Messages:
    974
    Likes Received:
    1,173
    Trophy Points:
    0
    binggung bos blm pernah coba:focus:
     
  4. Esp

    Esp New Member

    Messages:
    195
    Likes Received:
    173
    Trophy Points:
    0
    Boleh jg tuh kpn2 d coba
     
  5. cezzure

    cezzure New Member

    Messages:
    296
    Likes Received:
    71
    Trophy Points:
    0
    hpmya abis masuk air yah???
     

    aa-pulsajaya
  6. mas_bagonk

    mas_bagonk New Member

    Messages:
    23
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    Solusi Sesaat

    Biasanya ic yang di lcd bermasalah itu. kmrn ada kasus yang sama, aku panasin ic di lcd-nya bisa nyala normal. tp 2 hr kemudian blank lagi. so replace lcd is the best solution....:D
     
  7. loexman

    loexman Moderator Moderator

    Messages:
    316
    Likes Received:
    73
    Trophy Points:
    0
    bos yg bener bos emang udah brp kali bos betulin pake gaya itu bos?kalo emang bener ente yg penciptanya tuh bos.
     
  8. mundo

    mundo New Member

    Messages:
    62
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    0
    yang pasti tuh karena kebetulan.......
    kaena mungkin kapasitor suplay power ke lcd abis shot
    jadi tegangan kosong
    trus tiba2 kena voltage abis dinyalain langsung di cas
    jadi tuh kapasitor isi lagi
    nyala deh tuh lcd
    kalau aku sebelum beli lcd pasti tak cek dulu rangkaian dekat lcd(kalau ada)
    ku coba ganti tuh ic kecil2 dengan ukuran yang sama
    nyala ternyata
    tapi ya gak semuanya bisa
    ya itu tadi........
    kalau Tuhan menghendaki
    selamat mencoba.....
     
  9. CONECT

    CONECT New Member

    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0



    :eek:pertama2 aku emang gak percaya dgn cara diatas, tp stlh nyoba bbrpa lcd; solusi di atas...

    :eek:



    benar-benar gak terbukti berhasil mperbaiki lcd rusak:blah:
    :boxing:
     

  10. id3105

    id3105 New Member

    Messages:
    147
    Likes Received:
    20
    Trophy Points:
    0
    wew...... itu bukan lcd yang rusak boss. pasti ada komponen lain yang rusak seperti kapasitor
     
  11. lg sitampan

    lg sitampan New Member

    Messages:
    6
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    abis dicabut dari konektor lcd kemudian dipasang lagi koneknya jadi bagus.
     
  12. sgng_pribadi

    sgng_pribadi New Member

    Messages:
    192
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    0
    lha kalo lcd pecah...? ya mungkin jawabanya beli lagi sana hehehehehehe
     
  13. udie_kidz

    udie_kidz New Member

    Messages:
    180
    Likes Received:
    53
    Trophy Points:
    0
    lumayan jg trickny.. kebukti ke lcd 3120 pny gw.. meskipun cm btahan semalem.. critanya yach TETEP BELI LCD BARU:thumb:
     
  14. the fooh

    the fooh New Member

    Messages:
    100
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    0
  15. noplek

    noplek Well-Known Member

    Messages:
    483
    Likes Received:
    1,524
    Trophy Points:
    93
    masak sih??
     
  16. kuncungg

    kuncungg New Member

    Messages:
    63
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    0
    mungkin lcdnya ada syetanya kali ,kan bosnya paranormal,trus takut deh setanya..:D
     
  17. purwanto

    purwanto New Member Super Member

    Messages:
    2,004
    Likes Received:
    4,248
    Trophy Points:
    0
    Code:
    terus secara kebetulan aku nemuin cara untuk menghidupkan kembali lcdx...
    hik hik hik...
    kebetulan yaa...
     
  18. fidz

    fidz Member

    Messages:
    16
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    13
  19. fadil

    fadil New Member

    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    keren juga:clap:
     
  20. BILITONIT

    BILITONIT New Member

    Messages:
    258
    Likes Received:
    47
    Trophy Points:
    0

    boleh dicoba bossssssssssssssss:)
     
    davin likes this.

Share This Page