ada yg tau niat zakat fitrah?

Discussion in 'Out of Topic' started by beni_joss, Sep 18, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. beni_joss

    beni_joss New Member

    Messages:
    307
    Likes Received:
    131
    Trophy Points:
    0
    ada yg tau gak niat zakat fitrah?lupa nih!sekalian klu untuk istri dan anak gimana ya?:frusty:
     
  2. sadermo

    sadermo Super Moderators Super Moderator

    Messages:
    2,086
    Likes Received:
    2,110
    Trophy Points:
    123

    klo aku niatnya gini

    "nawaitu,allzakati,wal fitrahi,wal iklasi,walsodahohi,wal amini"

    wexexexexxx
     

    Attached Files:

  3. Triple_X

    Triple_X New Member

    Messages:
    1,640
    Likes Received:
    758
    Trophy Points:
    0
    nawaitu 'an ukhrija zakatal fithri 'an nafsi fardhol lillahi ta'ala...
    kalau binun make bhs arab ya pake bhs sendiri aj bos!!
     
    beni_joss likes this.
  4. sadermo

    sadermo Super Moderators Super Moderator

    Messages:
    2,086
    Likes Received:
    2,110
    Trophy Points:
    123


    tuh bener kata bos Triple_X,,,,yg paling utama sih sebenarnya niat dalam hati,,,wexexeexe

    :tea::tea::tea:
     
  5. ruangkosong

    ruangkosong New Member

    Messages:
    52
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    0
    aku baru tau ada niatnya, terima kasih
    soalnya biasa dalam hati, ikhlas karena Allah
     
  6. Triple_X

    Triple_X New Member

    Messages:
    1,640
    Likes Received:
    758
    Trophy Points:
    0
  7. ariesjava

    ariesjava Active Member

    Messages:
    321
    Likes Received:
    74
    Trophy Points:
    38
    wah, g' nyangka bos atu ini diam-diam... Bs juga was wes wos.
    G' cuma blower sana sini.
    Salut...
     
    Triple_X likes this.
  8. ariesjava

    ariesjava Active Member

    Messages:
    321
    Likes Received:
    74
    Trophy Points:
    38
    bantu nerjemahin, boleh jg pake ini.
    "aku berniat untuk mengeluarkan zakat fitrah atas diriku fardlu karena 4JJ1 ta'ala"

    trus kalu niatnya untuk org lain (anak misalnya) maka kata "diriku" d ganti "putraku bernama ...". Bs juga untuk org yg sdng tdk ada d tempat mis istri yg lagi jd TKW de el el.

    Untuk arabnya yg d gnti pd lafadz "an nafsi"

    ingat kalo g' niat g' sah. Trus g' boleh sembunyi2 kayak sodaqoh. Jd harus ada nyang tau.

    mo ngoreksi, nambahi, monggo
     
  9. rastamaniz

    rastamaniz New Member Super Member

    Messages:
    1,118
    Likes Received:
    816
    Trophy Points:
    0
    dia (TRIPLE_X) lulusan pondok pesantren bos......
    tadinya dia pengen ngikuti jejak Nurdin M.TOP bikin bom tapi gagal...
    eh malah jadi dokter HP xixixixix ....just kidding bruuur.....
    tapi klo dia pernah mondok...itu asli...jd dia pasti tau doa niat zakat....
    ane aja pernah belajar dikit dari dia bos.....
     
    Triple_X likes this.
  10. Triple_X

    Triple_X New Member

    Messages:
    1,640
    Likes Received:
    758
    Trophy Points:
    0
    hi..hi..malu aku...
     
  11. ariesjava

    ariesjava Active Member

    Messages:
    321
    Likes Received:
    74
    Trophy Points:
    38
    Kalo malu tutupi pake sarung bos. Xixixi.
     
  12. DJ_L154

    DJ_L154 New Member

    Messages:
    162
    Likes Received:
    77
    Trophy Points:
    0
    @beni_joss dan rekan yg belum tahu

    just info dan mohon koreksi bila salah

    Diwajibkan bagi yang menunaikan Zakat untuk berniat. Adapun niat Zakat Fitrah
    yang diniatkan


    apabila atas dirinya sendiri adalah sebagai berikut:

    Hadzihi Zakaatul Fithril Mafruudhatu An Nafsii
    "Ini adalah Zakat Fitrah yang fardhu atas diriku"


    apabila atas istrinya ia niatkan sebagai berikut:

    Hadzihi Zakaatul Fithril Mafruudhatu An Zaujatii
    "Ini adalah Zakat Fitrah yang fardhu atas istriku"


    Atau apabila atas anaknya ia niatkan sebagai berikut:

    Hadzihi Zakaatul Fithril Mafruudhatu An Waladii....
    "Ini adalah Zakat Fitrah yang fardhu atas anakku (disebut namanya)"



    Atau apabila atas orang yang ia wakili, ia niatkan sebagai berikut:

    Hadzihi Zakaatul Fithril Mafruudhatu An Fulaan....
    "Ini adalah Zakat Fitrah yang fardhu atas Fulan (disebut namanya)"



    Demikian pula halnya dengan niat Zakat Maal. Ia niatkan sebagai berikut:

    Hadzihi Zakaatul maalii Mafruudhatu An Nafsi
    "Ini adalah Zakat Maalku yang fardhu atas diriku"


    Demikianlah apa yang kami rangkum secara singkat ini. Mudah-mudahan bermanfaat
    dan dapat
    dijadikan pedoman oleh kaum muslimin khususnya panitia-panitia Zakat.

    Washallallaahu Alaa Sayyidina Muhammadin Wa Alaa Alihi Wa Shahbihi
    Wattaabi-iina Lahum Bi'ihsaanin
    Ilaa Yaumiddiini Walhamdulillahi Rabbil Aalamiin.

    Huwallaahu A'lam Bisawab

    Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuhu Wamaghfiraatuhu Waridhwaanuh.
     
    beni_joss and Triple_X like this.
  13. beni_joss

    beni_joss New Member

    Messages:
    307
    Likes Received:
    131
    Trophy Points:
    0
    ok bos dah zakat nih!makasi atas infonya.ternyata team djawir jg golongannya BAIM ANAK SHOLEH YA????
     
  14. ariesjava

    ariesjava Active Member

    Messages:
    321
    Likes Received:
    74
    Trophy Points:
    38
    Wih, lengkap noh nyang di atas. Mo nambahin juga. Tinggal pilih mo nyang mana.

    Kl niat zakat bwt diri sndiri sbagaimana yg d tulis kang triple_x
    (yang bener triple_x apa triplek ya? Xixixi guyon kang)

    kl bwt bareng2. Diri sndiri ama kluarga dalam satu niat (anak, istri, kdua ortu, poko'e smua yang mnjadi tanggungan)
    niatnya : "nawaitu an-ukhrija zakaatal fithri 'annii wa 'an jamii'i may yalzamunii nafaqaatuhum syar'an fardhal lillaahi ta'ala"
     
    beni_joss and Triple_X like this.
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page