Fakta gempa di sumbar

Discussion in 'Out of Topic' started by kunene, Oct 5, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. kunene

    kunene New Member

    Messages:
    150
    Likes Received:
    772
    Trophy Points:
    0
    percaya atau tidak gempa, dan bencana alam lainnya adalah kehendak 4JJI dan sebagai peringatan bagi umat manusia agar kita ingat kepadaNya. Karena kita sebagai mahluk diciptakan 4JJI agar beribadah kepadanya (qs.adzariat:56).Kapanpun Dia kehendaki maka semua terjadi dan kepunyaanNya apa yg ada dilangit dan di bumi, maka kepadaNya jugalah kita kembali.

    semua memang bisa dipelajari dan orang pintar bilang katanya terjadi pergeseran kerak bumi,dll.Bukankah kerak bumi benda mati?kalau begitu mengapa bisa bergerak sendiri?berarti ada yg menggerakkan, ada yg memberi kuasa dan izin agar terjadi proses pergerakan dengan ataupun tanpa faktor lainnya(dialah 4JJI zat yg Maha Kuasa untuk itu) tapi tidak ada yang mau mengambil hikmah dari setiap bencana yang terjadi.

    GEMPA DI SUMATRA BARAT TERJADI PUKUL 17.16 WIB kebetulan ataupun tidak silahkan lihat al-Qur'an Surat ke 17 ayat ke 16. silahkan tarik kesimpulan sendiri???
    masihkah umur kita panjang dan sempat bertobat sebelum semua terlambat??? Wallahu’alam bishawab.

    :noidea:
     
  2. alam_x15

    alam_x15 Well-Known Member

    Messages:
    596
    Likes Received:
    194
    Trophy Points:
    53
    Emang ada apa disurat 17 ayat 16nya bos.sory gue bukan muslim.cuma pengen tau aja
     
  3. Suknulhadi

    Suknulhadi New Member

    Messages:
    402
    Likes Received:
    68
    Trophy Points:
    0
    Ini yg ada di surat 17 ayat 16 " Dan jika kami hendak membinasakan suatu negeri, maka kami perintahkan kepada orang-orang mewah di negeri itu (supaya menta'ati Allah) tetapi mereka melakukan kedurhakaan dalam negeri itu, maka sudah sepantasnya berlaku terhadapnya perkataan (ketentuan kami), kemudian kami hancurkan negeri itu sehancur-hancurnya (al-isra ayat 16)
     
  4. kunene

    kunene New Member

    Messages:
    150
    Likes Received:
    772
    Trophy Points:
    0
    Bismillahirrahmanirrahiim

    surat ke 17 (al-Israa')
    ayat ke 16 yg artinya:
    dan jika kami hendak membinasakan suatu negeri, maka kami perintahkan kepada orang-orang yg hidup mewah dinegeri itu (supaya mentaati 4JJI) tetapi mereka melakukan kedurhakaan dalam negeri itu, maka sudah sepantasnya berlaku terhadapnya perkataan (ketentuan kami), kemudian kami hancurkan negeri itu sehancur-hancurnya.

    he2 edit:berbarengan ni jwbnya duluan masuk bos di ats.ya begitulah kira2 artiny
     
  5. alam_x15

    alam_x15 Well-Known Member

    Messages:
    596
    Likes Received:
    194
    Trophy Points:
    53
    Oh begitu.thanks ya udah dijelasin
     
  6. andixmio

    andixmio New Member

    Messages:
    306
    Likes Received:
    120
    Trophy Points:
    0
    NGikut nyemak bos..thx infox
     
  7. Groundslayer

    Groundslayer New Member

    Messages:
    137
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    0
    Sekalian saya mau nambahin,gempa tasik jam 15:04,gempa padang jam 17:16,gempa susulan jam 17:58,besoknya gempa dijambi jam 8:52.
    Coba bro2 bs lihat di Alquran,no surat dan ayatnya sesuai jam tsb.marilah kt bertobat dan mendekatkan dri kpda Allah swt
     
  8. hendrijava

    hendrijava New Member

    Messages:
    6
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    0
    Amiiiiin ..... bangkit dan menjadi manusia yg seutuhnya bukan manusia jadi-jadian
     
  9. ruldaf

    ruldaf New Member

    Messages:
    99
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    0
    jangan diterusin bos, kasian yang kena musibah. udah jatuh ketimpa tangga nantinya.masak saudara kita lagi kena musibah malah kita seakan-akan ngecap mereka layak mendapat "musibah" itu karena mereka tidak taat kepada Tuhan.
     
  10. sadermo

    sadermo Super Moderators Super Moderator

    Messages:
    2,086
    Likes Received:
    2,110
    Trophy Points:
    123

    wah bos jgn ambil dari segi negatifnya dulu,,,mungkin maksut bos2 diatas,,mengingatkan kita supaya lekas taubat,,,

    ada benarnya kan klo kita saling mengingatkan,,,manusia akan sering lupa ma sang penciptanya,,dikala ada musibah biasanya baru akan ingat ama Tuhanya

    :sorry::sorry::sorry::sorry:
     
  11. ruldaf

    ruldaf New Member

    Messages:
    99
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    0
    ya juga sih.ak kan cuma kasian.
    hehe....:)
     
  12. x_rix

    x_rix Moderator Moderator

    Messages:
    138
    Likes Received:
    86
    Trophy Points:
    38
    selanjut nya,gempa nya mo pindah kemn ya...?
    hiks...hiks...
    :rolleyes::rolleyes::rolleyes:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page