Warga AS Dilarang Buka Facebook

Discussion in 'Out of Topic' started by Dj.F4NG, Oct 9, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Dj.F4NG

    Dj.F4NG Moderator Moderator

    Messages:
    903
    Likes Received:
    1,491
    Trophy Points:
    103
    Warga AS Dilarang Buka Facebook
    [​IMG]

    /
    Artikel Terkait:


    [​IMG]
    Jumat, 9 Oktober 2009 | 07:01 WIB
    WASHINGTON, KOMPAS.com — Lebih dari separuh perusahaan AS tak mengizinkan pegawainya membuka jejaring sosial seperti Facebook, MySpace, atau Twitter, sewaktu mereka bekerja, demikian hasil satu survei baru.

    Sebanyak 54 persen kepala petugas penerangan (CIO) bagi 1.400 perusahaan yang disurvei di seluruh Amerika Serikat mengatakan, pekerja "dilarang sama sekali" mengunjungi jejaring sosial sewaktu mereka bekerja.

    Sembilan persen mengatakan semua pegawai diperkenankan mengunjungi jejaring sosial "hanya untuk urusan bisnis". Sementara, 16 persen mengatakan mereka mengizinkan "penggunaan pribadi secara terbatas".

    Sembilan persen dari mereka yang disurvei mengatakan tak ada pembatasan mengenai kunjungan ke jejaring sosial di tempat kerja.

    Survei atas 1.400 perusahaan dengan sedikitnya 100 pegawai itu disiarkan pekan ini dan dilakukan oleh satu perusahaan penelitian independen bagi Robert Half Technology, penyedia profesional teknologi informasi yang berpusat di California. Survei tersebut memiliki margin kesalahan lebih kurang 2,6 persen.

    Dave Willmer, Direktur Pelaksana Robert Half Technology, mengatakan, "Penggunaan laman jejaring sosial mungkin mengalihkan perhatian pegawai jauh dari prioritas mendesak mereka sehingga dapat dimengerti bahwa sebagian perusahaan membatasi akses karyawan mereka."

    "Namun, bagi sebagian profesi, laman ini dapat disejajarkan dengan perangkat bisnis yang efektif, yang mungkin menjadi sebab mengapa satu dari lima perusahaan mengizinkan penggunaan jejaring itu untuk urusan yang berhubungan dengan pekerjaan," katanya.
    .indosat {font: bold italic 12px Tahoma;} Sent from Indosat BlackBerry powered by [​IMG]

    XVD
    Sumber : Ant
     
    rosadtea likes this.
  2. Dj.F4NG

    Dj.F4NG Moderator Moderator

    Messages:
    903
    Likes Received:
    1,491
    Trophy Points:
    103
    Facebook Diblokir, Pengguna Internet di Balaikota Bogor Kecewa

    Senin, 05 Oktober 2009 | 14:04 WIB
    TEMPO Interaktif, Bogor - Pengguna internet di lingkungan Balaikota Bogor, Jawa Barat, menyesalkan sikap yang tempuh Dinas Perhubungan Komunikasi Informatika Kota Bogor, yang telah memblokir situs jejaring sosial Facebook, sehingga mereka tidak bisa lagi mengaksesnya. “Sudah empat hari Facebook di blokir di Balaikota Bogor. Saya sudah gak bisa membuka Facebook lagi di komputer Balaikota Bogor, sehingga terpaksa harus membuka Facebook melalui handphone. Padahal saya bisa tukar-tukar informasi melalui Facebook (FB), “ujar Zay Herlambang salah satu Karyawan Pemerintah Kota Bogor, Senin (5/10)

    Tak hanya pegawai di lingkungan pemerintah kota Bogor yang menyesalkan pemblokiran FB, tapi, juga wartawan yang biasa yang sering menggunakan fasilitas jaringan internet Pemerintah Kota Bogor. “ Saya tidak setuju kalau facebook di Balaikota Bogor di blokir, sementara situs-situs porno dengan mudah bisa diakses dilingkungan Balaikota Bogor, padahal kita biasa berbagi informasi dengan teman wartawan lainnya melalui FB,“ tandas Sofyan Syah fotografer Radar Bogor.
    Mestinya, lanjut dia, Pemkot Bogor memberikan pelayanan termasuk pelayanan jaringan internet kepada masyarakat dengan memperbanyak hotspot sehingga akan mempermudah masyarakat yang akan mengakses internet, termasuk yang akan membuka facebook dilingkungan Balaikota Bogor. “Kita tahu bahwa jaringan internet Pemerintah Kota Bogor menggunakan dana APBD yang cukup besar. Mestinya uang dari rakyat itu juga dinikmati oleh rakyatnya. “ tandasnya.

    Sementara itu menurut pegawai di Dinas Perhubungan Komunikasi Informatika Kota Bogor, Hermansyah, pihaknya tidak melakukan pemlokiran, hanya saja sejak minggu kemarin memang ada pemasangan instalasi baru berupa Kelurahan Online, yang ternyata memerlukan bandwidth yang lebih besar.
    DIKI SUDRAJAT





    :eek:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page