Wi-fi direct hadir 2010

Discussion in 'Computer & Peripheral' started by Zenman, Oct 14, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Zenman

    Zenman New Member

    Messages:
    104
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    0
    [​IMG]



    WiFi Net News hari ini mengabarkan bahwa Wi-Fi Alliance telah mengumumkan Wi-FI Direct, sebuah metode konektivitas nirkabel antar perangkat tanpa harus menggunakan sebuah router tersendiri. Spesifikasi ini akan dirampungkan di pertengahan 2010.

    Wi-Fi Direct akan memungkinkan sebuah perangkat untuk tersambung ke sebuah koneksi nirkabel melalui router dan pada saat yang sama menjadi sebuah router sendiri untuk perangkat lain untuk keperluan seperti printing, transfer data, sinkronisasi, dan lain-lain. Menurut rencana, kemampuan ini akan menggantikan ad-hoc wifi yang selama ini banyak digunakan oleh pengguna Wi-Fi. Sambungan ad-hoc ini sendiri hanya berlaku di satu jaringan dan tidak dapat meneruskan koneksi nirkabel dari satu jaringan ke jaringan lain. Selain itu sambungan ad-hoc relatif rentan dan umumnya mudah putus.

    Wi-Fi Direct akan memiliki kemampuan seperti Bonjour atau Zeroconf di mana setiap perangkat akan secara otomatis mengumumkan keberadaannya kepada perangkat lain. Kemampuan ini pun dimiliki oleh Bluetooth, namun Wi-Fi memiliki kecepatan yang lebih tinggi dan jarak yang lebih jauh. source: megindo.net

    wo ho.. finally wi fi direct bakalan diluncurkan :D
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page