3650 gak bisa di Flash

Discussion in 'WD2 & APE' started by NurJaya, Oct 19, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. NurJaya

    NurJaya New Member

    Messages:
    215
    Likes Received:
    439
    Trophy Points:
    0
    Para master tulung dung punya kasus 3650 awal matot mau diflash gak bisa.


    Ini log pada saat di Cek:

    1st Boot: Ok, WD2, UPP: 0082 [Nhl-8_60] [2.0.9.0]
    2nd Boot: w2_2nd.fia, Ver: 4.23.3
    Fl0: 0x00000000-0x007FFFFF,0001257E,Amd 29BDS643GT
    Fl1: 0x02000000-0x027FFFFF,0001257E,Amd 29BDS643GT
    Fl2: 0x04000000-0x047FFFFF,25020040, UNKNOWN CHIP !
    No Flash Info in Algorithm File: w2_amd.fia
    Algorithm: w2_amd.fia, w2_cbusb.fia, Ver: 4.23.3
    Rebooting Mobile



    Ini log waktu klik Flash :

    1st Boot: Ok, WD2, UPP: 0082 [Nhl-8_60] [2.0.9.0]
    2nd Boot: w2_2nd.fia, Ver: 4.23.3
    Fl0: 0x00000000-0x007FFFFF,0001257E,Amd 29BDS643GT
    Fl1: 0x02000000-0x027FFFFF,0001257E,Amd 29BDS643GT
    Fl2: 0x04000000-0x047FFFFF,25020040, UNKNOWN CHIP !
    No Flash Info in Algorithm File: w2_amd.fia
    Algorithm: w2_amd.fia, w2_cbusb.fia, Ver: 4.23.3
    2nd Boot Error:
    Error Data1:
    00000000: 9B 00 04 00 01 00 7E 25 02 25 40 00 02 01 00 7E ......~%.%@....~
    00000010: 25 02 25 40 00 04 01 00 7E 25 02 25 40 00 06 00 %.%@....~%.%@...
    00000020: 00 01 00 00 00 00 00 FF FF FF FF FF FF FF FF FF ................
    00000030: FF FF FF FF FF FF FF DD 00 00 00 00 00 00 00 00 ................
    Error Data2:
    00000000: 00 01 00 7E 25 02 25 40 00 02 01 00 7E 25 02 25 ...~%.%@....~%.%
    00000010: 40 00 04 01 00 7E 25 02 25 40 00 06 00 00 01 00 @....~%.%@......
    00000020: 00 00 00 00 FF FF FF FF FF FF FF FF FF FF FF FF ................
    00000030: FF FF FF FF DD D3 72 00 00 00 00 00 00 00 00 00 ......r.........
    Before taking screenshot, expand this window !
    Process Failed, Repowering Mobile


    Apanya ya yg harus periksa selanjutnya mohon bantuanya .

    THANK
     
  2. sadermo

    sadermo Super Moderators Super Moderator

    Messages:
    2,086
    Likes Received:
    2,110
    Trophy Points:
    123
    bukanya ic flas keok tu bos,,,cobak rehot ulang aja,,koreksi jika salah
     
  3. arkhalanie

    arkhalanie New Member

    Messages:
    31
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    0
    Fl2: 0x04000000-0x047FFFFF,25020040, UNKNOWN CHIP !
    No Flash Info in Algorithm File: w2_amd.fia


    nie yang tak tandai ganti aja bos.....
    tu ic flash nya dah rusak....
    mhon koreksi...mklum lg belajar juga?
     
  4. NurJaya

    NurJaya New Member

    Messages:
    215
    Likes Received:
    439
    Trophy Points:
    0
    Ok bos THANK boss, saran-ny
    tak bongkar2 dulu. nanti kembali di sini.
     
  5. alam_x15

    alam_x15 Well-Known Member

    Messages:
    596
    Likes Received:
    194
    Trophy Points:
    53
    Biar TS tambah yakin ic flash fI2.direbal dulu.lebih bagus diganti
     
  6. arkhalanie

    arkhalanie New Member

    Messages:
    31
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    0
    gmn bos hp nya....dah kelar kah? :rock:
     
  7. NurJaya

    NurJaya New Member

    Messages:
    215
    Likes Received:
    439
    Trophy Points:
    0

    Belum bos, aduh smalam keburu ngantuk langsung log out,
    eh bos klo ic Fl2 nya klo di ganti cabutan dari hp tipe brapa yah,,,, yang sama..?

    Di rebal, rehot, sudah dilakukan masih tetep emang mau di ganti kali ya........

    Info nya :

    1st Boot: Ok, WD2, UPP: 0082 [Nhl-8_60] [2.0.9.0]
    2nd Boot: w2_2nd.fia, Ver: 4.23.3
    Fl0: 0x00000000-0x007FFFFF,0001257E,Amd 29BDS643GT
    Fl1: 0x02000000-0x027FFFFF,0001257E,Amd 29BDS643GT
    Fl2: 0x04000000-0x047FFFFF,25020040, UNKNOWN CHIP !
    No Flash Info in Algorithm File: w2_amd.fia
    Algorithm: w2_amd.fia, w2_cbusb.fia, Ver: 4.23.3
    Rebooting Mobile
     
  8. sadermo

    sadermo Super Moderators Super Moderator

    Messages:
    2,086
    Likes Received:
    2,110
    Trophy Points:
    123

    ya bos,,klo udah kagak mau ya terpaksa ganti bos
     
  9. NurJaya

    NurJaya New Member

    Messages:
    215
    Likes Received:
    439
    Trophy Points:
    0

    Kalo Cabutan dari tipe berapa yang sama...?
     
  10. sadermo

    sadermo Super Moderators Super Moderator

    Messages:
    2,086
    Likes Received:
    2,110
    Trophy Points:
    123

    66/36/sama kok ic flashnya
     
  11. NurJaya

    NurJaya New Member

    Messages:
    215
    Likes Received:
    439
    Trophy Points:
    0
    Dah biar masala 3650, kita brik dulu sudah pasti IC Fl2 harus ganti.

    Nah sekarang sy mau tanya :

    Bagai mana cara menggunaka file fullerase di wd2 khususnya di 3650, 3660, krna sys belum begitu paham di masalah ini
    terutama pada box yang saya pake saat ini yaitu box UFS hwk, klo menurut info rekan2 di djawir itu file di masuka di MCU
    itu gimana caranya boss... Trus itu file erase ad yg untuk : erase_1st_flash, erase 2nd flash, erase 3rd flash it gimana ya.
    mudah2 han ada yang baik hati memberi pengalaman dan ilmu bagi saya.


    THANK .
     
  12. rastamaniz

    rastamaniz New Member Super Member

    Messages:
    1,118
    Likes Received:
    816
    Trophy Points:
    0
    coba pake ini bos...
    isi file mcu nya dengan file ini,format file nya "bin" (hanya MCU aja).,lalu klik flash....selesai....
    koreksi klo salah......
     

    Attached Files:

    jaloe and abenk69 like this.
  13. alirozikinxxx

    alirozikinxxx New Member

    Messages:
    425
    Likes Received:
    88
    Trophy Points:
    0
    Originally Posted by NurJaya View Post
    Para master tulung dung punya kasus 3650 awal matot mau diflash gak bisa.


    Ini log pada saat di Cek:

    1st Boot: Ok, WD2, UPP: 0082 [Nhl-8_60] [2.0.9.0]
    2nd Boot: w2_2nd.fia, Ver: 4.23.3
    Fl0: 0x00000000-0x007FFFFF,0001257E,Amd 29BDS643GT
    Fl1: 0x02000000-0x027FFFFF,0001257E,Amd 29BDS643GT
    Fl2: 0x04000000-0x047FFFFF,25020040, UNKNOWN CHIP !
    No Flash Info in Algorithm File: w2_amd.fia
    Algorithm: w2_amd.fia, w2_cbusb.fia, Ver: 4.23.3
    Rebooting Mobile



    Ini log waktu klik Flash :

    1st Boot: Ok, WD2, UPP: 0082 [Nhl-8_60] [2.0.9.0]
    2nd Boot: w2_2nd.fia, Ver: 4.23.3
    Fl0: 0x00000000-0x007FFFFF,0001257E,Amd 29BDS643GT
    Fl1: 0x02000000-0x027FFFFF,0001257E,Amd 29BDS643GT
    Fl2: 0x04000000-0x047FFFFF,25020040, UNKNOWN CHIP !
    No Flash Info in Algorithm File: w2_amd.fia
    Algorithm: w2_amd.fia, w2_cbusb.fia, Ver: 4.23.3
    2nd Boot Error:
    Error Data1:
    00000000: 9B 00 04 00 01 00 7E 25 02 25 40 00 02 01 00 7E ......~%.%@....~
    00000010: 25 02 25 40 00 04 01 00 7E 25 02 25 40 00 06 00 %.%@....~%.%@...
    00000020: 00 01 00 00 00 00 00 FF FF FF FF FF FF FF FF FF ................
    00000030: FF FF FF FF FF FF FF DD 00 00 00 00 00 00 00 00 ................
    Error Data2:
    00000000: 00 01 00 7E 25 02 25 40 00 02 01 00 7E 25 02 25 ...~%.%@....~%.%
    00000010: 40 00 04 01 00 7E 25 02 25 40 00 06 00 00 01 00 @....~%.%@......
    00000020: 00 00 00 00 FF FF FF FF FF FF FF FF FF FF FF FF ................
    00000030: FF FF FF FF DD D3 72 00 00 00 00 00 00 00 00 00 ......r.........
    Before taking screenshot, expand this window !
    Process Failed, Repowering Mobile


    Apanya ya yg harus periksa selanjutnya mohon bantuanya .

    pada kasus ini bisa jadi hp mengalami kerusakan software yg sangat parah...yang hanya bisa diselesaikan dengan menggunakan box spesialis....adalah J.A.F box spesialis nokia yang bisa menembus hp matot karena kerusakan software yang "akut":D
    saya suuuuering lo bos dapat kasus kayak gitu yaitu hwk tidak bisa nyelesaikan flashing...lalu saya ganti ke J.A.F dannnnn........tembus bos....muncul nokia jabat tangan dan....saya bisa tulis NOTA.....:D

    ini cuma sekedar share pengalaman saja lo bos.....koreksi jika ada salah....masih kelas nol kecil bos..:D
     
  14. NurJaya

    NurJaya New Member

    Messages:
    215
    Likes Received:
    439
    Trophy Points:
    0
    pada kasus ini bisa jadi hp mengalami kerusakan software yg sangat parah...yang hanya bisa diselesaikan dengan menggunakan box spesialis....adalah J.A.F box spesialis nokia yang bisa menembus hp matot karena kerusakan software yang "akut":D
    saya suuuuering lo bos dapat kasus kayak gitu yaitu hwk tidak bisa nyelesaikan flashing...lalu saya ganti ke J.A.F dannnnn........tembus bos....muncul nokia jabat tangan dan....saya bisa tulis NOTA.....:D

    ini cuma sekedar share pengalaman saja lo bos.....koreksi jika ada salah....masih kelas nol kecil bos..

    ===================================================================================




    Terimakasih bos Alirozikinxxx.
    Semua saran dan infomasi dari rekan2 dJawir memang dapat di mengerti termasuk dari bos Alirozikinxxx.
    jadi tdk ada salahnya kita untuk mencoba dan memperatekannya, namun sayang karna keterbatasannya alat
    box Flasher saya disini hanya mempunyai BOX UFS hwk, jdi saran terakhir dari bos Alirozikinxxx sy tdk bisa melaksakannya.
    walaupun demikian saya ucapkan banyak-banyak terimakasih kepada semuanya yang telah memberikan saran,informasi,
    dan solusinya, sya jadi bertambah elmu dan pengalaman yang berharga khususnya saya pribadi umumnya rekan2 kita semua tentunya di bidang teknisi telepon sellular.

    Selanjutnya saat ini saya sedang proses penggantian IC Fl2, do'akan semoga berhasil dan cepat kelarr.

    THANK's_Semuanya
    ===============
     
  15. NurJaya

    NurJaya New Member

    Messages:
    215
    Likes Received:
    439
    Trophy Points:
    0
    Kasus 3650 alhamdulliha sudah selesai berkat kita-kita di djawir thank buat semuanya.

    Sekarang ane punya kasus lagi lain dengan 3650
    klo ini 3660, kasusnya LCD kedip bergaris tapi jarang, klo kita tekan tombol end atau yang lainya
    berhenti kedip garis-garisnya, di biarkan lagi kambuh, apanya ya bos..?

    Langkah yag sudah ane lakukan:

    Di Flash : sudah......nihil
    coba ganti LCD dari hp normal : sudah.......nihil
    Ganti ic driver yang di bawah conector : sudah.......nihil
    Mungkin dari rekan2 kita ada pengalaman seperti ini mohon batuan solusinya...
    sebelum dan sesudahnya ane ucapka terimakasih.
     
  16. tlogo

    tlogo Well-Known Member

    Messages:
    1,504
    Likes Received:
    426
    Trophy Points:
    93
    ....udah du cuci boss boardnya.....tapi kelihatanya semua itu lari ke CPU.....
     
  17. NurJaya

    NurJaya New Member

    Messages:
    215
    Likes Received:
    439
    Trophy Points:
    0
    Di cuci udeh bos, ini klo udah kambuh kedip2 langsung blank putih aja, tapi hp normal di tlp/nelp biasa jalan boss

    biasa bos pasen lemparan sih jadi ane gak tau saal muasalnya.
     
  18. dj.orion

    dj.orion Super Moderators Super Moderator

    Messages:
    3,109
    Likes Received:
    5,147
    Trophy Points:
    123
    3650 sd kelar, berarti............... thread si close :)..
    Utk kasus lain dg tipe xg berbeda, silahkan buka new thread.. OK ;)..
     
    NurJaya likes this.
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page