3 polisi yg ngga bisa di suap...

Discussion in 'Out of Topic' started by pordjox, Nov 8, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. pordjox

    pordjox Well-Known Member

    Messages:
    471
    Likes Received:
    138
    Trophy Points:
    53
    copas bro...
    1. Polisi Hoegeng
    [​IMG]

    Hoegeng yang bernama lengkap Hoegeng Iman Santoso adalah Kapolri di tahun 1968-1971. Ia juga pernah menjadi Kepala Imigrasi (1960), dan juga pernah menjabat sebagai menteri di jajaran kabinet era Soekarno. Kedisiplinan dan kejujuran selalu menjadi simbol Hoegeng dalam menjalankan tugasnya di manapun.

    salah satu bentuk kejujuran beliau antara lain: Misalnya, ia pernah menolak hadiah rumah dan berbagai isinya saat menjalankan tugas sebagai Kepala Direktorat Reskrim Polda Sumatera Utara tahun 1956. Ketika itu, Hoegeng dan keluarganya lebih memilih tinggal di hotel dan hanya mau pindah ke rumah dinas, jika isinya hanya benar-benar barang inventaris kantor saja. Semua barang-barang luks pemberian itu akhirnya ditaruh Hoegeng dan anak buahnya di pinggir jalan saja. “ Kami tak tahu dari siapa barang-barang itu, karena kami baru datang dan belum mengenal siapapun,” kata Merry Roeslani, istri Hoegeng.

    Saking jujurnya, Hoegeng baru memiliki rumah saat memasuki masa pensiun. Atas kebaikan Kapolri penggantinya, rumah dinas di kawasan Menteng Jakarta pusat pun menjadi milik keluarga Hoegeng. Tentu saja, mereka mengisi rumah itu, setelah seluruh perabot inventaris kantor ia kembalikan semuanya.

    Polisi Kelahiran Pekalongan tahun 1921 ini, sangat gigih dalam menjalankan tugas. Ia bahkan kadang menyamar dalam beberapa penyelidikan. Kasus-kasus besar yang pernah ia tangani antara lain, kasus pemerkosaan Sum tukang jamu gendong atau dikenal dengan kasus Sum Kuning, yang melibatkan anak pejabat. Ia juga pernah membongkar kasus penyelundupan mobil yang dilakukan Robby Tjahjadi, yang notabene dekat dengan keluarga Cendana.
    Kasus inilah yang kemudian santer diduga sebagai penyebab pencopotan Hoegeng oleh Soeharto. Hoegeng dipensiunkan oleh Presiden Soeharto pada usia 49 tahun, di saat ia sedang melakukan pembersihan di jajaran kepolisian. Kabar pencopotan itu diterima Hoegeng secara mendadak. Kemudian Hoegeng ditawarkan Soeharto untuk menjadi duta besar di sebuah Negara di Eropa, namun ia menolak. Alasannya karena ia seorang polisi dan bukan politisi.

    Memasuki masa pensiun Hoegeng menghabiskan waktu dengan menekuni hobinya sejak remaja, yakni bermain musik Hawaiian dan melukis. Lukisan itu lah yang kemudian menjadi sumber Hoegeng untuk membiayai keluarga. Karena harus anda ketahui, pensiunan Hoegeng hingga tahun 2001 hanya sebesar Rp.10.000 saja, itu pun hanya diterima sebesar Rp.7500!

    sampai akirnya beliau wafat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta, Rabu 14 Juli 2004 pukul 00.30.:clap::clap::clap::clap::clap:

    2. ga begitu banyak profil yang bisa gw temuin tentang beliau.. cuma gambarnya..
    polisi yang satu ini, dikasih duit 5 M pun ga bakal bergeming...
    [​IMG]

    3. sama kayak Polisi kedua, ane ga banyak tau tentang profil beliau.. cuma ada gambarnya doang...
    sama seperti polisi ke dua.. polisi yang satu ini, dikasih duit 5 M pun ga bakal bergeming...

    [​IMG]

    Sumber: kaskus.us
     
  2. beni_joss

    beni_joss New Member

    Messages:
    307
    Likes Received:
    131
    Trophy Points:
    0
    yang paling salut sih polisi no3.dia rela ditabrakin orang...diinjek2...diem aja...!!tapi awas kita harus sopan saat nglewatin dia pake motor...klu nggak bisa di lempar kita.!!:tape:
     
  3. .: PUSING TEAM 182 :.

    .: PUSING TEAM 182 :. MADE IN DJAWIR Super Member

    Messages:
    509
    Likes Received:
    791
    Trophy Points:
    103
  4. miaco

    miaco Well-Known Member Super Member

    Messages:
    761
    Likes Received:
    822
    Trophy Points:
    103
    ikut ketawa...:pound: :pound: :pound:
     
  5. NTP

    NTP New Member

    Messages:
    18
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    0
  6. ndeso

    ndeso New Member

    Messages:
    694
    Likes Received:
    207
    Trophy Points:
    0
    gak jadi stress deh :pound::pound::pound::pound::pound:
     
  7. supergotenks

    supergotenks Beginner Member™ Super Member

    Messages:
    964
    Likes Received:
    3,439
    Trophy Points:
    0
    Nah ini nih juga polisi om
    kalo polisi nyang atu nih kira kira anti suap nggak ya:confused:
    tapi kayaknya demen di suap dah nih polisi

    xixixixixi...:D

    [​IMG]
     
  8. FerryA

    FerryA New Member

    Messages:
    73
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    HAHAHAHA....:pound::pound::pound::pound::pound:

    Jadi inti ceritanya adalah cuma 1 polisi yg baik, ngga bisa disuap di indonesia , sayangnya beliau sdh almarhum.

    yang lainnya patung polisi sama polisi tidur...:pound::pound:
     
  9. wafa_team

    wafa_team Moderator Moderator

    Messages:
    1,801
    Likes Received:
    9,659
    Trophy Points:
    0
    kalau yg kayak gini ak mau ditilang tiap hari , biar bisa memasukan uang suap ke .. ????

    hiiaaaaaa ..ahiaaaaaaa :D
     
  10. 4nd1k

    4nd1k New Member

    Messages:
    82
    Likes Received:
    45
    Trophy Points:
    0
    sama-sama polisi beda arti :pound::pound::pound:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page