2600 VIO short

Discussion in 'DCT-4' started by pramulia, Nov 9, 2009.

  1. pramulia

    pramulia New Member

    Messages:
    56
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    0
    saya ada 2600 matot, di cek boot eror,stelah saya cek terjadi short pda VIO=1.8V.minta pencerahane bos repair....mksh sblmnya
     
  2. sagala63

    sagala63 Moderator Moderator

    Messages:
    978
    Likes Received:
    1,598
    Trophy Points:
    103
    Awalnya gimana tu hp .....bos? matot disebabkan apa......masuk air ato terjatuh ato gimana? Dalam menganalisa kerusakan hp, ada beberapa trik/langkah yang harus dilakukan, antara lain sbb :

    A. Pengecekan secara pasif dengan alat : Tester

    1. Ambil tester, cek secara normal terlebih dahulu dikonektor batrenya, dengan cara meletakkan jarum merah ke positip (vbat) dan warna hitam ke grand batre, ada pa tidak nilai resistansi, biasanya kan ada nilai resistansinya, yang ditandai dgn naiknya jarum. Nah coba buat sebaliknya, jarum merah ke grand dan jarum hitam ke vbat, ada pa tidak nilai resistansinya, kl ada, ..... berarti tu hp ada yang short (Consleting), tandai sampai angka berapa shortnya. hal ini agar dapat diketahui, short ringan, ato short berat. Kl short ringan ..... sekitar angka 0-2 .......dan Kl Short berat sekitar angka 2-10.

    2. Kemudian, tes melalui PS, (Power Suplly) dan tekan tombol on/off nya, dan perhatikan ada tidak nilai resistansi jarumnya......kl ada, tandai sampai diangka berapa naiknya. kl jarum bisa naik, berarti .....hp tersebut terjadi short ringan, terbukti jarumnya ada naik walaupun sedikit. Kl short berat, itu jarum tidak bakalan naik malah terbalik turun, kl terbalik turun berarti terjadi short berat.

    3. Kebiasaan short ringgan itu, selalu terjadi pada Restan (R), Lilitan (L) dll. Dan short berat kebiasaannya terjadi pada Emif, IC, seperti PA, UEM UPP dan lain sebagainya.

    Waduh dah kayak dosen ..... nih hihihihih

    Salam dr Siantar Man
    Medan
     
    jupo and pramulia like this.
  3. pramulia

    pramulia New Member

    Messages:
    56
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    0
    awalnya normal,waktu di cas jdi matot,saya sudah cek komponen(R,C,L)yang berhubungan dengan VIO tinggal Uem yang belum soalnya Uem di lem jdi saya pending dulu,makasih atas infonya pak dosen....kwkwkwkw
    salam kembali
    dari cah PORDJO
     

Share This Page