Papa Baca Keras-keras Ya, Supaya Jessica Bisa Dengar.....

Discussion in 'Out of Topic' started by alam_x15, Nov 16, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. alam_x15

    alam_x15 Well-Known Member

    Messages:
    596
    Likes Received:
    194
    Trophy Points:
    53
    Pada suatu malam Budi, seorang eksekutif sukses, seperti biasanya sibuk memperhatikan berkas-berkas pekerjaan kantor yang dibawanya pulang ke rumah, karena keesokan harinya ada rapat umum yang sangat penting dengan para pemegang saham. Ketika ia sedang asyik menyeleksi dokumen kantor tersebut, Putrinya Jessica datang mendekatinya, berdiri tepat disampingnya, sambil memegang buku cerita baru.

    Buku itu bergambar seorang peri kecil yang imut, sangat menarik perhatian Jessica, “Pa liat”! Jessica berusaha menarik perhatian ayahnya. Budi menengok ke arahnya, sambil menurunkan kacamatanya, kalimat yang keluar hanyalah kalimat basa-basi “Wah,. buku baru ya Jes?”,

    “Ya papa” Jessica berseri-seri karena merasa ada tanggapan dari ayahnya.
    “Bacain Jessi dong Pa” pinta Jessica lembut, “Wah papa sedang sibuk sekali,jangan sekarang deh” sanggah Budi dengan cepat.


    Lalu ia segera mengalihkan perhatiannya pada kertas-kertas yang berserakkan didepannya, dengan serius.Jessica bengong sejenak, namun ia belum menyerah. Dengan suara lembut dan sedikit manja ia kembali merayu “pa, mama bilang papa mau baca untuk Jessi” Budi mulai agak kesal, “Jes papa sibuk, sekarang Jessi suruh mama baca ya” “Pa, mama cibuk terus, papa liat gambarnya lucu-lucu”, “Lain kali Jessica, sana! papa lagi banyak kerjaan” Budi berusaha memusatkan perhatiannya pada lembar-lembar kertas tadi, menit demi menit berlalu, Jessica menarik nafas panjang dan tetap disitu, berdiri ditempatnya penuh harap, dan tiba-tiba ia mulai lagi.


    “Pa,.. gambarnya bagus, papa pasti suka”, “Jessica, PAPA BILANG, LAIN KALI!!” kata Budi membentaknya dengan keras, Kali ini Budi berhasil, semangat Jessica kecil
    terkulai, hampir menangis, matanya berkaca-kaca dan ia bergeser menjauhi ayahnya


    “Iya pa,. lain kali ya pa?” Ia masih sempat mendekati ayahnya dan sambil menyentuh lembut tangan ayahnya ia menaruh buku cerita di pangkuan sang Ayah.“Pa kalau papa ada waktu, papa baca keras-keras ya pa, supaya Jessica bisa denger”. Hari demi hari telah berlalu, tanpa terasa dua pekan telah berlalu namun permintaan Jessica kecil tidak pernah terpenuhi, buku cerita Peri Imut, belum pernah dibacakan bagi dirinya.


    Hingga suatu sore terdengar suara hentakan keras “Buukk!!” beberapa tetangga melaporkan dengan histeris bahwa Jessica kecil terlindas kendaraan seorang pemuda mabuk yang melajukan kendaraannya dengan kencang didepan rumah Budi. Tubuh Jessica mungil terhentak beberapa meter, dalam keadaan yang begitu panik ambulance didatangkan secepatnya, selama perjalanan menuju rumah sakit, Jessica kecil sempat berkata dengan begitu lirih“Jessi takut Pa, Jessi takut Ma, Jessi sayang papa mama” darah segar terus keluar dari mulutnya hingga ia tidak tertolong lagi ketika sesampainya di rumah sakit terdekat. Kejadian hari itu begitu mengguncangkan hati nurani Budi, Tidak ada lagi
    waktu tersisa untuk memenuhi sebuah janji.

    Kini yang ada hanyalah penyesalan. Permintaan sang buah hati yang sangat sederhana,.. pun tidak terpenuhi. Masih segar terbayang dalam ingatan budi tangan mungil anaknya yang memohon kepadanya untuk membacakan sebuah cerita,
    kini sentuhan itu terasa sangat berarti sekali, “,…papa baca keras-keras ya Pa, supaya Jessica bisa denger” kata-kata Jessi terngiang-ngiang kembali. Sore itu setelah segalanya telah berlalu, yang tersisa hanya keheningan dan kesunyian hati, canda dan riang Jessica kecil tidak akan terdengar lagi, Budi mulai membuka buku cerita peri imut yang diambilnya perlahan dari onggokan mainan Jessica di pojok ruangan.


    Bukunya sudah tidak baru lagi, sampulnya sudah usang dan koyak. Beberapa coretan tak berbentuk menghiasi lembar-lembar halamannya seperti sebuah kenangan indah dari Jessica kecil.


    Budi menguatkan hati, dengan mata yang berkaca-kaca ia membuka halaman pertama dan membacanya dengan sura keras, tampak sekali ia berusaha membacanya dengan keras, Ia terus membacanya dengan keras-keras halaman demi halaman, dengan berlinang air mata.


    “Jessi dengar papa baca ya” selang beberapa kata,.. hatinya memohon lagi “Jessi papa mohon ampun nak” “papa sayang Jessi” Seakan setiap kata dalam bacaan itu begitu menggores lubuk hatinya, tak kuasa menahan itu Budi bersujut dan menangis,..


    memohon satu kesempatan lagi untuk mencintai. Seseorang yang mengasihi selalu mengalikan kesenangan dan membagi kesedihan kita, Ia selalu memberi PERHATIAN kepada kita karena ia peduli kepada kita. ADAKAH “PERHATIAN TERBAIK” ITU BEGITU MAHAL BAGI MEREKA ? BERILAH “PERHATIAN TERBAIK” WALAUPUN ITU HANYA SEKALI Bukankah Kesempatan untuk memberi perhatian kepada orang-orang yang kita cintai itu sangat berharga ? DO IT NOWBerilah “PERHATIAN TERBAIK” bagi mereka yang kita cintai.


    LAKUKAN SEKARANG !! KARENA HANYA ADA SATU KESEMPATAN UNTUK MEMPERHATIKAN DENGAN HATI KITA


    (JUST COPAS)
    Bacaan ini membuat ku menetes kan air mata dimana hikmah yg kita dapat dengan membaca cerita ini sungguh dalam
    JADI JANGAN SLALU SIBUK MELOTOTIN HP YA.......
    ;)
     
    Last edited by a moderator: Nov 17, 2009
    pama, pordjox and Dj.F4NG like this.
  2. pama

    pama New Member

    Messages:
    517
    Likes Received:
    18
    Trophy Points:
    0
    Lg ngantuk2 jalan2 ke djawir.
    Bc cerita ini jd ga ngantuk lg.
    Do it now or you'll regret it.
     
  3. ariesjava

    ariesjava Active Member

    Messages:
    321
    Likes Received:
    74
    Trophy Points:
    38
    Jd mrinding bc crita ni.
    Untung ane blum punya anak. Moga2 ntar kl ada g' sampe ky gt ah.
     
  4. Dj.F4NG

    Dj.F4NG Moderator Moderator

    Messages:
    903
    Likes Received:
    1,491
    Trophy Points:
    103


    Pengalaman.. sebelum punya anak, Banyakin HAPPY... :D
    Kalau udah punya anak... siap2 penuhin tanggung jawab.. jangan terlalu sibuk

    jadi sadar baca2 begini.. :( kadang2 anak gw suka minta ini itu .. gw juga suka kadang kesal dengarnya, pass gw lagi sibuk , nyesal saat baca begini , apalagi anak gw cewek semua 2 anak...

    Baca cerita nya jadi sedih , and terbuka pikiran gw baca begini.. :eek:

    masih blom terlambat buat penuhi si buah hati, and jangan sampai terjadi yang seperti ceritanya
     
  5. ichiiiii

    ichiiiii New Member

    Messages:
    124
    Likes Received:
    33
    Trophy Points:
    0
    Yah...

    Kadang memang begitu sangking sibuknya..
    Mudah2 untuk kita bisa membagi waktu dg baek..
     
  6. sadermo

    sadermo Super Moderators Super Moderator

    Messages:
    2,086
    Likes Received:
    2,110
    Trophy Points:
    123
    maaf bos Dj.F4NG,,,emang sampei segitunya ya klo udah punya momongan:confused::confused::confused:,,,hemmmm:mad::mad::mad:

    padahal gw,,,pengen buru buru nikah>>punya anak:cry::cry::cry:
     
  7. alam_x15

    alam_x15 Well-Known Member

    Messages:
    596
    Likes Received:
    194
    Trophy Points:
    53
    Amin......
     
  8. margoono

    margoono New Member

    Messages:
    87
    Likes Received:
    167
    Trophy Points:
    0
    saya punya anak 2 cew smua...mamanya sbuk ma kerjaan kantornya...tapi q masih bisa kok perhatiin anak2.malah seorang ayah harus bis menjadi teman,kakak,adhik,sodara dan guru.malah mengasikkan kalu lagi kerja ditungguin anak2.malah mereka bisa jadi support kita.jadi jangan kuatir bagi kawan2 yang pngen nikah ato pnya anak.anak adalah anugerah yang sangat luar biasa.jangan disiasiakan mereka.karena masa depan dan harapan :clap:kita ada ditangan anak2.jadi jangan kuatir dan jangan sampai mengabaikan anak2.
     
  9. pama

    pama New Member

    Messages:
    517
    Likes Received:
    18
    Trophy Points:
    0
    Koq anaknya cew smua?
     
  10. Dj.F4NG

    Dj.F4NG Moderator Moderator

    Messages:
    903
    Likes Received:
    1,491
    Trophy Points:
    103

    ingat yang blom kawin ...

    Pengalaman.. sebelum punya anak, Banyakin HAPPY... :D ( puas2in, udah punya anak pasti beda jauh ama bujangan )
    Kalau udah punya anak... siap2 penuhin tanggung jawab.. jangan terlalu sibuk




    Betul bro... kata2 u.. cuman kita sebagai orang tua.. kadang2 gak sadar kalau udah ke asyikan kesibukannya.. jangan kan anak.. atau siapapun .. pasti kita merasa gak mau terganggu, kesibukan kita
    gw bersyukur bisa punya anak 2, biarpun itu cewek semua .. yang penting jangan sampai BOSAN mengurus anak
    apalagi anak gw masih kecil2.. yang besar baru 4thn


    Mungkin kumpulan anak2 nya cewek semua disini .... :p
    beda loh kalau gw liat anak lelaki and anak cewek.. kalau cewek kalem imut.. kalau cowok ya itulah.. bandel :D


    mantab .. bro.. copassnya.. buat biar sadar pada yang laiinya sama kesibukannya :thumb:
     
  11. alam_x15

    alam_x15 Well-Known Member

    Messages:
    596
    Likes Received:
    194
    Trophy Points:
    53
    Kalau gue sendiri sih belum punya momongan.dulu sempat dapat tp umur kandungan 3 bulan keguguran.udah setahun ini belum dapat lagi.gue berjanji ama diri gue sendiri.kalau tuhan memberikan gue akan mencurahkan seluruh kasih sayang gue ama anak gue.
    Mohon doa dan dukungan dari tmn2...hik..hik...hik.jadi sedih nih.
     
  12. pordjox

    pordjox Well-Known Member

    Messages:
    471
    Likes Received:
    138
    Trophy Points:
    53
    kita seperjuangan bro...anakku 2 cewe semua...mamanya jg kerja kantoran...bener kata ente...mereka penyemangat buat kita...malahan si kecil gue asuh sendiri dari bayi ampe sekarang umur 2 tahun....sampe2 gue nyolder sambil kaki gue goyang2in kereta dorongnya...subhanallah ngga akan gue sia siain mereka...gue akan lakuin apapun buat mereka...cerita diatas bikin gue tambah semangat bro....
    ya ALLAH ijinkan hamba menjaga amanahmu sampai hamba mati ya ALLAH....jadikan itu jihad buat hamba...dan jadikan mereka penghuni surgamu AMIEN
     
  13. ariesjava

    ariesjava Active Member

    Messages:
    321
    Likes Received:
    74
    Trophy Points:
    38
    Kalo diamati bner2 tu kisah d atas, jd inget lagunya wak haji rhoma irama.

    "kalau sudah tiada, baru terasa"
    "bahwa kehadirannya, sungguh berharga"
    "sungguh berat aku rasa, kehilangan dia"
    "sungguh berat aku rasa, hidup tanpa dia"

    peran si jessica tu bs d gnti sm siapa aja. Kedua ortu misalnya.
     
  14. pama

    pama New Member

    Messages:
    517
    Likes Received:
    18
    Trophy Points:
    0
    Wah2, kebetulan yg aneh.
    Sdh ada 3 master yg sama2 punya 2 anak cewek semua.
    Hayo siapa lg yg mau join.
     
  15. privat tronik

    privat tronik New Member

    Messages:
    272
    Likes Received:
    39
    Trophy Points:
    0
  16. jheenior

    jheenior New Member

    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    jadi lmah aq dger na brur,mslhna aq blm pnya ank.:D
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page