Tataplah Langit Nanti Malam, Ada Hujan Meteor

Discussion in 'Out of Topic' started by alam_x15, Nov 17, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. alam_x15

    alam_x15 Well-Known Member

    Messages:
    596
    Likes Received:
    194
    Trophy Points:
    53
    Selasa, 17 November 2009, 11:46 WIB VIVAnews - Tataplah lagit dini hari nanti. Jika beruntung, Anda akan menyaksikan pijar hujan meteor Leonid di langit. Para ahli astronomi meramalkan hujan meteor akan terjadi pada akan terjadi pada Selasa subuh waktu Amerika Serikat dan Eropa atau Rabu 18 November 2009 dini hari waktu Indonesia. "Kami memprediksikan 20 sampai 30 meteor akan jatuh perjamnyadi atas langit Amerika Serikat. Sedangkan di Asia, 200-300 meteor jatuh perjamnya," kata ilmuwan Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA), Bill Cooke, seperti dimuat laman CNN. Hujan meteor Leonid adalah serpihan debu Komet Tempel-Tuttle yang melintasi sistem tata surya kita tiap 33 tahun sekali. Pecahan ekornya yang menggesek atmosfer akan menciptakan pendar cahaya yang sangat terang di langit malam. Komet Tempel-Tuttlenya telah dikenal sejak 1366 dan terakhir teramati mendekati bumi tahun 1965 dan awal 1998. Sedangkan hujan meteornya telah dikenal jauh sebelumnya, sejak tahun 585. Hujan meteor Leonid biasa (beberapa meteor per jam) sebenarnya tampak setiap tahun sekitar 14-19 November dengan puncaknya pada 17-18 November. Tetapi, sewaktu-waktu menjadi badai meteor bila komet induknya mendekati bumi. Badai meteor Leonid terakhir teramati 1965, 1966, dan 1998 lalu. Badai meteor Leonid 1966 merupakan badai meteor terbesar dengan jumlah sekitar 150.000 meteor per jam. Puncak hujan meteor akan terjadi di atas langit Indonesia dan China sebelum fajar esok. Pemandangan indah pendaran sekitar 300 meteor per jam bisa kita saksikan di lagit nusantara, asalkan mendung tak menggelayut di angkasa. Bagi yang ingin menyaksikan fenomena yang bisa dilihat dengan mata telanjang ini, sebaiknya menjauhi terang lampu perkotaan. Makin gelap langit yang menaungi kita, makin jelas meteor terlihat. • VIVAnews
     
    Vcom likes this.
  2. pama

    pama New Member

    Messages:
    517
    Likes Received:
    18
    Trophy Points:
    0
    Kapan bs lihat meteor. Dr dl mau lihat ga pernah bs.
    Info kurang jelas. Jam brp & lihat ke arah mana.
     
  3. alam_x15

    alam_x15 Well-Known Member

    Messages:
    596
    Likes Received:
    194
    Trophy Points:
    53
    kalau mau jelas.kesini bos.http://search.vivanews.com/search/wap.jsp?q=Meteor
     
  4. prima_cell

    prima_cell Moderator Moderator

    Messages:
    1,321
    Likes Received:
    3,942
    Trophy Points:
    123
    Lha dsini hujan tuh...brarti hujan aer dong...:D
     
  5. alam_x15

    alam_x15 Well-Known Member

    Messages:
    596
    Likes Received:
    194
    Trophy Points:
    53
    kwakakaka kecian deh loo..sana ambil ember nampung air...just kidding bos
     
  6. DAMAI

    DAMAI New Member

    Messages:
    19
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    0
    Hr ini ya bos, jadi penasan, pengen lihat. Tp mlm ini mata ane ngantuk banget. Skrg msh duduk di luar, sambil liat klo ada meteor yg jatuh.
    Ditunggu infonya bsk , dr tmn2 yg mlm ini lihat meteor
     
  7. lims

    lims >>><<< Moderator

    Messages:
    240
    Likes Received:
    1,575
    Trophy Points:
    103
    kebetulan skrg tptku lg cerah, td sktr jam 20.00 msh hujan. Barusan hbs mati lampu.
    Blm ada liat nih ampe skrg, mash nunggu juga, smbl OL.
    Tp kenapa yach, terasa ngantuk banget, pa krna harinya dingin ??
     
  8. sadermo

    sadermo Super Moderators Super Moderator

    Messages:
    2,086
    Likes Received:
    2,110
    Trophy Points:
    123
    sayang nya sampei skarang gw masih blm bisa liat,,,huh....hujan mlulu sih:cry::cry::cry:
     
  9. pama

    pama New Member

    Messages:
    517
    Likes Received:
    18
    Trophy Points:
    0
    Bos, Tolong difoto.
    Nanti Share ya.
    :pound:
     
  10. Nonem77

    Nonem77 New Member

    Messages:
    4
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    0
    Sampe sekarang ko blm liat jg yaa?Apa karena abis ujan kali td??
     
  11. MEICAN

    MEICAN New Member

    Messages:
    93
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    0
    jam setengah 2 pagi nih.. belom liat juga.. ada yang dah liat.. cemees dong ke 02192499277
     
  12. mysolder

    mysolder Active Member

    Messages:
    178
    Likes Received:
    46
    Trophy Points:
    38
    Jam setengah 5 kok yg tampak jelas malah air hujannya ya sama angin ,basah kuyup lg
     
  13. h4ck_Z

    h4ck_Z Moderator Moderator

    Messages:
    697
    Likes Received:
    518
    Trophy Points:
    0
    mumpung pln sering mati lampu. . .moga aza malem ni bs liat meteor shower. .

    :D setuju bgt dah :thumb:
     
  14. greedy

    greedy New Member

    Messages:
    53
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    0
    @hack_z
    22 nopember ?
    Meteor = mie telor , , ,
    wkwkwkkk
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page