(ask) IC Flash bekas MP4 dijadiin Flashdisk

Discussion in 'Elektronika Umum' started by m4d4, Nov 25, 2009.

  1. m4d4

    m4d4 Well-Known Member

    Messages:
    374
    Likes Received:
    126
    Trophy Points:
    53
    terinspirasi dari mp4 & mp3-ku yang rusak dan g nemuin FW-nya......nganggur dijadiin gantungan kunci...akhirnya terfikir,kalo IC flashnya di pindah ke Flashdisk kira2 bisa ga???????? mohon pencerahanya bagi temen2 yang lebih paham...
     

    Attached Files:

  2. deddyes

    deddyes Well-Known Member

    Messages:
    309
    Likes Received:
    714
    Trophy Points:
    103
    Bisa, yang perlu diperhatikan hanya Mode Pengalamatan dari Chip tersebut memakai X8bit Atau X16bit. Kalau sama pasti sukses
     
    m4d4 likes this.
  3. m4d4

    m4d4 Well-Known Member

    Messages:
    374
    Likes Received:
    126
    Trophy Points:
    53
    trus untuk membedakan x8bit ato yg x16bit gimana?????
     
  4. deddyes

    deddyes Well-Known Member

    Messages:
    309
    Likes Received:
    714
    Trophy Points:
    103
    Contoh untuk nand flash samsung

    x8
    k9k4g08q0m
    k9k4g08u0m

    x16
    k9k4g16u0m
    k9k4g16q0m
     
  5. aries8102

    aries8102 Member

    Messages:
    11
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    13
    thanks boos pencerahannya....:clap::clap::clap:
     
  6. syarif230585

    syarif230585 New Member

    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    bos bisa cariin softhware yang buat ngeflash mp3/mp4 player??
     
  7. DUNIAELEKTRO

    DUNIAELEKTRO New Member

    Messages:
    88
    Likes Received:
    53
    Trophy Points:
    0
  8. mameck

    mameck Member

    Messages:
    12
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    11
    bos punya skema rangkaian untuk baca file mp3 pada flasdisk gak?
    kan biar bisa mainin musik yang ada di flasdisk!:tea:
     
  9. ricky1790

    ricky1790 Well-Known Member

    Messages:
    342
    Likes Received:
    208
    Trophy Points:
    53
    Di toko elektronik atau toko komputer banyak dijual kok bos, murah lagi sekitar 60 - 80 rb, udah pakai remote lagi.
    Kalo rakit sendiri, kayaknya nggak mungkin. Karena terlalu rumit dan sepertinya sparepartnya nggak aja di jual.
    :):):)
     
  10. mameck

    mameck Member

    Messages:
    12
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    11
    namanya apaan ya bos
     
  11. m4d4

    m4d4 Well-Known Member

    Messages:
    374
    Likes Received:
    126
    Trophy Points:
    53
    MP3 car player......:thumb:
     

    Attached Files:

Share This Page