versi botloderr dan f/w

Discussion in 'Smart-Clip' started by bono_as, Sep 13, 2007.

  1. bono_as

    bono_as New Member Super Member

    Messages:
    704
    Likes Received:
    671
    Trophy Points:
    0
    maaf...tanya lagi..!!!!
    apa yang anda lakukan apabila versi f/w yg muncul pada posisi botloder
    beda dengan yang ada di hardis anda..(kalo ada selain anjurin cari persamaan)
    munculka masalah jika walaupun beda..flasing aja,,!!!
    yg sering beda versi borloder .. kode dibelakang keterangan f/w...
    sbagai contoh..
    R373...G..OE..45R
    R373....G..OE.42R
    thx b4
     
  2. sarassoft

    sarassoft Super Moderators Super Moderator

    Messages:
    287
    Likes Received:
    560
    Trophy Points:
    103
    ini yg di maksud bootloader apa tho bos ?

    R373...G..OE..45R
    R373....G..OE.42R
    apa itu yg di maksud ?

    jawab :
    1. itu bukan bootloader.
    2. versi bisa di naikan atau di turunkan, pada sebagian p2k ada beberapa kalo di upgrade ke versi atas tertentu, susah untuk downgrade. misal : kasus 79R untuk R373 pada tipe E1ROKR susah untk downgrade, selain repair pds, ato downgrade bootloader jadi e398 alias ke bl 07.D0, tapi untuk e398 reflash to R373....79R ngga ada masalah.
     
    laskarcellular likes this.
  3. bono_as

    bono_as New Member Super Member

    Messages:
    704
    Likes Received:
    671
    Trophy Points:
    0
    sori bossss,, ,,, sebutannya apa yahh... blnk neptune.. atau ###@@++//**???? tapi trims da mau ngeritik

    kalo memang susah.. berarti ada jalan.walaupun susah...


    thx...
     
  4. sarassoft

    sarassoft Super Moderators Super Moderator

    Messages:
    287
    Likes Received:
    560
    Trophy Points:
    103
    iya, salah satu jalan nya kan tadi di atas :D
    untuk kasus : kasus 79R untuk R373 pada tipe E1ROKR
    solusi : repair pds, ato downgrade bootloader jadi e398 alias ke bl 07.D0

    btw ini bukan ngeritik kok bos, murni mau sharing, jangan sensi yah, maaf kalo saya ada salah :)
     
  5. bono_as

    bono_as New Member Super Member

    Messages:
    704
    Likes Received:
    671
    Trophy Points:
    0
    sstttttstt......ga ada yg mengganggu bosss,.. saya enjoy aja....Repair PDS...ato downgrade bootloader....thx sdh mau share.... thx for djawir team..
     
  6. idris_o

    idris_o Member

    Messages:
    21
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    13
    punten bos,mo tanya nih...klo E398 SW Not Found solusi pake SCOUT gmn yah?? Thanks Be4:rock::rock:
     
  7. maulana21

    maulana21 New Member

    Messages:
    39
    Likes Received:
    16
    Trophy Points:
    0
    lebih singkat gini :
    - E398 (R372...) yang udah terlanjur diupgrade jadi E1ROKR (R373..79R) yang mau difalsh/ganti MP
    downgrade ato repair PDS dulu ke E398 (R372... Bootloader 07.D0) baru diflash/ganti MP
    jd klo versi firmware anda lebih rendah dari diHP, cari yg lebih tinggi dari HP
    kalo yg ada diHP udah tertinggi, ya harus downgrade BL (07.D0) dulu ato repair PDS jadi E398 (R372)

    - Untuk E398 (R372...) mau upgrade MP to E1ROKR (R373) langsung flash aja...!!! g ada masalah...!!!
    Ato versi di firmware yg anda punya lebih tinggi dari HP, langsung tembak aja....!!!

    hati-hati klo flash menggunakan soft Flash&Backup klo BL g sama..!!! bisa berabe....!!!!
    bisa mati n g mau muncul BL tu HP..!!! n g bisa konek ke komputer anda..!!
    klo udah terlanjur mati....!!!
    coba pelajari dengan klik

    Disini


    udah ada BootLoader + repair PDSnya..!!
    semoga bermanfaat...!!!
    mohon koreksi kalo ada kesalaha ato kekurangan...!!!
    maklum masih junior...!!!
     
    kokoyoyok and lesmanaarie like this.
  8. maulana21

    maulana21 New Member

    Messages:
    39
    Likes Received:
    16
    Trophy Points:
    0
    lesmanaarie likes this.
  9. maulana21

    maulana21 New Member

    Messages:
    39
    Likes Received:
    16
    Trophy Points:
    0

Share This Page